AHY Buka Kompetisi Karate di Kelapa Gading

Jakarta – Mantan calon gubernur Pilkada DKI Jakarta 2017, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)menghadiri kompetisi Asia Karate Championship Cup ke-14 di Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Sabtu (25/2).

Dalam pesannya kepada ratusan karateka yang berasal dari perwakilan seluruh provinsi di Indonesia maupun dari mancanegara itu, AHY meminta para karateka untuk memupuk jiwa ksatria dan selalu meraih prestasi terbaik mengharumkan nama bangsa.

“Kita semua dipertemukan hari ini untuk menjadi para ksatria dan menjadi generasi muda yang berprestasi mengharumkan nama bangsa,” ujar Agus, Sabtu (25/2) sore yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Ia melihat dalam setiap olah raga pasti ada kompetisi di mana para pesertanya ada yang menang maupun kalah, namun tetap menjaga jiwa sportivitas dan mau mengakui kekalahan dengan legowo.

“Salah satu cabang olah raga itu adalah karate yang mengajarkan kita untuk memiliki sikap unggul bagi generasi muda kita dengan memupuk jiwa sportif, ksatria, dan patriot membela bangsa,” tambah pasangan dari Sylviana Murni di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Jackson Kumaat, mengatakan Asia Karate Championship SBY Cup pada tahun 2017 ini merupakan pagelaran yang ke-14 kalinya dan selalu disambut antusias oleh para karateka di tanah air.

“Pak SBY pernah menyampaikan soal jiwa yang sportif dan ksatria, terima kasih atas kehadiran mas Agus untuk mau tampil keluar dan memberi semangat kepada para atlit muda karate nasional berprestasi,” katanya singkat

SUMBER : http://www.beritasatu.com/olahraga/416316-ahy-buka-kompetisi-karate-di-kelapa-gading.html