Rakernas HANURA di Riau Akan Dibuka PRESIDEN JOKO WIDODO

By 15/05/2018 Politik
Jokowi soal dukung hanura

Jokowi soal dukung hanura

 

JAKARTA – DPP Partai Hanura akan menggelar rapat kerja nasional (rakernas) di Pekanbaru, Riau pada 8-9 Mei 2018.

Kabarnya, Presiden Joko Widodo (Jokoi) dipastikan hadir sekaligus membuka Rakernas Hanura yang mengangkat tema Membangun Daerah Menuju Indonesia yang Bermartabat.

Ketua DPP Hanura, Oesman Sapta Odang menuturkan, partainya dalam rakernas di Pekanbaru akan menyusun program kerja selama 2018, sekaligus persiapan tahun 2019 mendatang.

“Nantinya akan ada putusan pilkada dan pilpres dan persiapan tahun-tahun pilkada,” kata OSO sapaannya kepada media, Sabtu (05/5/18).

Ditambahkan, Sekjen DPP Hanura Herry Lontung Siregar, berbagai isu politik akan dibahas dalam rakernas Partai Hanura.

Diantaranya, target Hanura dalam perolehan suara pemilu legislatif untuk mencapai parliamentary threshold, hingga peta dukungan partai pimpinan Oesman Sapta Odang itu di Pilpres 2019.

“Kami harus mempersiapkan putusan sekarang dalam pemenangan pemilu agar lebih mudah nantinya jalan ke depan,” tukas Herry Lontung.

Sementara itu, Ketua DPD Hanura Sulut telah menyatakan kesiapannya untuk ambil bagian dalam Rakernas nanti.

Bahkan dengan tegas Jackson Kumaat selaku Ketua DPD Hanura Sulut sudah mempersiapkan berbagai hal berkaitan dengan keikutsertaan dalam pelaksanaan Rakernas.

“Partai Hanura sudah memutuskan untuk mengusung Jokowi di Pilpres 2019. Karena itu, Hanura akan menggenjot upaya memenangkan Jokowi agar bisa dua periode memimpin Indonesia,” tukas Ketua KNPI Sulut ini Sabtu (05/5/18).

Selain itu dia juga menegaskan, Partai Hanura Sulut akan konsolidasi ke bawah sampai tingkat ranting, dan melakukan penguatan partai ke depan.

(Michael Cilo)