Jackson Kumaat adalah Sarjana Ekonomi jurusan Manajemen Keuangan dari Fakultas Ekonomi Universitas Surakarta, Solo, Jawa Tengah, telah menjadi profesional di beberapa perusahaan yang bergerak di bidang migas sejak tahun 1995, salah satunya adalah kontraktor dalam pengolahan gas dan produksi gas terminal gas LNG terbesar di dunia, PT. Badak NGL di Bontang, Kalimantan Timur dan beberapa perusahaan migas internasional di Indonesia termasuk VICO, UNOCAL, TOTAL dan Pertamina.

Jackson Kumaat mendirikan perusahaannya sendiri pada tahun 2004, sampai sekarang, dan telah mengelola bisnis yang bergerak:

  1. Di Bidang Energi : a. Pengelolaan Distribusi Gas di Jawa dan Sulawesi Utara
  2. Pertambangan batubara, sebagai pemegang konsesi batubara di Sanga-Sanga, Kutai, Kalimantan Timur dan di Sorong, Papua Barat, yang dilakukan dengan kerjasama strategis dengan grup perusahaan internasional, Noble Group.
  3. Di Bidang Mineral : a. Memiliki beberapa konsesi usaha pertambangan emas di Sulawesi Utara, yang meliputi 5 konsesi mulai dari Kabupaten Minahasa hingga kabupaten Bolaang Mongondow, dan untuk bekerja sama dengan perusahaan internasional di HongKong.

Jackson Kumaat juga mengenyam pendidikan hukum di Universitas 17 Agustus, Jakarta, dan sangat mengerti tentang produk hukum di Indonesia termasuk UU Bisnis, Hukum Pertambangan, Hukum Perpajakan, Hukum Perburuhan, Hukum Perbankan, Administrasi Kontrak Perjanjian Operasional dan penutupan tambang. Mendirikan firma hukum bernama Nusantara Prime Law dan telah memiliki Klien Perusahaan Nasional dan klien multinasional.

Jackson Kumaat juga aktif berpolitik. Sebagai aktivis organisasi dan politik Jackson Kumaat pernah mengukir sejarah politik yang cukup besar. Tercatat dalam sejarah sebagai pendiri, ketua umum dan sekretaris jenderal partai politik peserta pemilu termuda di Indonesia. Memiliki hubungan yang sangat baik dengan anggota pemerintah dan anggota dewan baik di tingkat nasional, provinsi dan kabupaten/kota sehingga sangat mengerti dan memahami maksud dan tujuan serta esensi dari Undang-Undang, Peraturan, Kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah dan Parlemen Indonesia. Tercatat sebagai anggota pengurus dari berbagai organisasi dan tercatat dalam KADIN (Indonesia Kamar Dagang & Industri), dan pemimpin yayasan yang bergerak di bidang sosial, budaya dan agama.

Facebook   Twitter   Instagram

"Bayarlah kesehatan hari tua anda dengan memakan makanan sehat dan bergizi hari ini"

− Jackson Kumaat

"Rutinitas harian membuat kita buta dalam melihat keindahan hidup...liburan sehari menyadarkan kita akan indahnya hidup ini"

− Jackson Kumaat