Pasca liburan, AHY tampil jadi inspektur upacara

JAKARTA. Calon gubernur nomor pemilihan satu pada Pilkada DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, kembali muncul di hadapan publik.

Setelah melewati hari pencoblosan di putaran pertama, Agus sempat berlibur ke Surakarta, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu bersama keluarganya.

Kini, suami Annisa Pohan itu tampil menjadi inspektur upacara dalam penyelenggaraan Kejuaraan Karate se-Asia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Cup XIV 2017, di Mahaka Sports Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (25/2).

Datang ke acara tersebut, Agus tampil dengan busana kasual bergaya sporty. Agus terlihat mengenakan jaket lengan panjang berwarna biru dan putih serta celana jeans. Di lengan sebelah kanan terlihat bendera merah putih.

Sebagai inspektur upacara, Agus diminta untuk memberi piala bergilir SBY Cup kepada Ketua Panitia Pelaksana Jackson Kumaat. Selain itu, ia juga sempat menyampaikan sambutan.

“Kami berharap melalui pelaksanaan SBY Cup XIV dapat menciptakan jiwa sportif dan kesatria. Para karateka yang hadir dapat menghasilkan prestasi yang luar biasa,” kata Jackson.

Rencananya, Agus juga akan menonton beberapa pertandingan dan menyerahkan medali kepada pemenang.

Turut hadir dalam acara tersebut mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo dan kader Partai Demokrat lainnya. Hingga pukul 14.55, acara masih berlangsung.

Terakhir, Agus tampil di hadapan publik saat memberi keterangan pers dan mengakui kekalahannya pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 putaran pertama pada Rabu (15/2).

Saat itu, Agus mengucapkan selamat kepada para pesaingnya, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang unggul dalam perolehan suara. Beberapa hari kemudian, Agus dan keluarganya berlibur ke Surakarta. (Kurnia Sari Aziza)

Editor : Barratut Taqiyyah
Sumber : https://m.kontan.co.id/news/pasca-liburan-ahy-tampil-jadi-inspektur-upacara Kompas.Com