KNPI Akan Deklarasikan Satgas Maritim

12919283_10201454088512250_867724034_n

Jakarta, GATRAnews – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) akan mendeklarasikan Satgas Maritim Pemuda, dalam Jambore Poros Maritim Pemuda, di Pantai Matras, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada 24-28 April 2016.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI Bidang Maritim Baharudin Farawowan, dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Maritim dan Pra Jambore Poros Maritim Pemuda bersama Bidang Maritim DPD KNPI Provinsi Se-Indonesia, di Hotel Maxone, Jakarta, Sabtu (26/3), mengatakan, Satgas ini akan dibentuk di seluruh Indonesia sesuai struktur KNPI.

Pembentukan Satgas ini, lanjut Baharudin, yang juga Ketua Panitia Nasional Jambore Poros Maritim Pemuda, untuk membantu pemerintah dalam menjaga kelestarian sumber daya laut.

Selain deklarasi, dalam jambore ini KNPI juga akan menggelar berbagai agenda, seperti Semiloka Kemaritiman, Perkemahan, Pameran Maritim Pemuda, Pagelaran Seni Budaya Maritim, dan lain-lain.

Sementara itu, Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Rifai Darus, dalam sambutannya pada Rakor tersebut menyampaikan, kegiatan ini juga adalah bentuk dari partisipasi pemuda Indonesia mendukung program Nawacita pemerintah, khususnya program Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang Poros Maritim Dunia dan Tol Laut.

“Sebagai pemuda Indonesia, kita harus mendukung program maritim pemerintah. Karena justru di lautlah kita jaya sebagaimana pidato Presiden Jokowi pada saat pelantikan Presiden 20 Oktober 2014 lalu, bahwa samudera, laut, dan teluk adalah masa depan peradaban kita,” ujar Rifai

SUMBER : http://www.gatra.com/nusantara/nasional/192815-knpi-akan-deklarasikan-satgas-maritim