Ketua KNPI Sulut: Saatnya Pemuda Bekerja

By 15/04/2016 Politik

Ketua-Jackson-Kumaat-diapit-Sekretaris-dan-Bendahara-KNPI-Sulut-Foto-Suluttoday.com_

MANADO – Menjadi seorang tokoh memanglah tidak mudah, karena terlahir melalui proses dialogis dan dialektika organisasi yang penuh dengan dinamika, tidak instan memang. Menyadari perlunya melahirkan generasi penerus pembangunan serta kader militan harapan bangsa, Jackson Kumaat, Ketua DPD KNPI Sulawesi Utara (Sulut) menyampaikan perlunya melakukan proses penggemblengan pemuda melalui organisasi kepemudaan.

Menurut Jacko sapaan akrab Kumat yang juga Ketua Asprov PSSI Sulut ini, dalam mewujudkan perubahan pemuda harus bisa bekerja dan tidak hanya selesai dengan dialog semata. Demi kepentingan yang lebih besar yakni kemajuan bangsa, Jacko dalam periode kepemimpinannya yang kedua di KNPI Sulut mengambil tema ‘Saatnya Pemuda Bekerja’, sebagai wujud komitmennya membangun kualitas generasi muda di Sulut.

Hal tersebut disampaikan Jacko melalui Pleno Perdana pengurus KNPI Sulut periode 2016-2019, Kamis (14/4/2016) kemarin. Jacko menilai gagasan besar perubahan harus mampu diejawantahkan melalui tindakan konkrit, sebab dengan bekerja pemuda akan mencapai kemandirian dan tidak menjadi ”beban Negara”. Saatnya Pemuda Bekerja dikatakannya bukanlah sekedar slogan kosong.

”Kali ini pengurus KNPI Sulut periode 2016-2019 mengusung tema ‘Saatnya pemuda Bekerja’, dengan tujuan agar peran pemuda benar-benar menjadi agen of change, pemuda harus terus berinovasi dan menunjukkan kreatifitasnya melalui kerja nyata. Pemuda Sulut harus mampu menangkan spirit kerja yang ditularkan Pak Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla, mari kita menjadi contoh yang baik ditengah masyarakat kita,” ujar Jacko tegas. (Amas)

SUMBER : http://www.suluttoday.com/2016/04/15/ketua-knpi-sulut-saatnya-pemuda-bekerja/