Jacko Ingatkan Perlunya Koordinasi Gelar Musda KNPI Manado

By 16/04/2016 Politik

jawk-pemuda-harus-ambil-bagian-dalam-kekepimpinan-sulut

MANADO – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) periode 2016-2019, Jackson Kumaat, SE,SH melalui rapat Pleno Perdana DPD KNPI Sulut, Kamis (14/4/2016) memutuskan bahwa demi proses regenerasi maka KNPI Manado secepatnya melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda). Hal itu disampaikan Jacko sapaan akrab Kumaat agar perkembangan KNPI Manado tetap berjalan normal.

”Sebagai wadah berhimpun kaum muda, KNPI Sulut memperhatikan betul yang namanya dinamika organisasi kepemudaan. Kemudian, dengan pertimbangan masa periode yang berdasarkan AD/ART dan Pedoman Organisasi sudah selayaknya digelar Musda untuk DPD II KNPI Kabupaten/Kota-Sulut, maka Pleno Perdana ini juga memutuskan untuk segera diselenggarakan Musda,” ujar Kumaat.

Tidak hanya itu, Kumaat memberikan isyarat dalam rangka tertibnya roda organisasi, pelaksanaan Musda KNPI Manado lanjut Jacko berharap agar koordinasi ditingkatkan dan bagi para calon Ketua khususnya di KNPI Manado agar menyiapkan diri melalui visi membangun KNPI tentunya.

”Untuk KNPI Manado diputuskan tanggal 1-5 Juni 2016 Musda dilaksanakan, bila memungkinkan. Karena di KNPI Manado dinamikanya relatif beda dengan Kabupaten/Kota lainnya saat Musda digelar. Hal ini diputuskan untuk menjaga dinamika dan regenerasi kepemimpinan KNPI. Sebelumnya memang pengurus KNPI Manado sudah sangat bersedia untuk digelarnya Musda Januari 2016, tapi karena pertimbangan DPD KNPI Sulut kami minta dipending. Saya meminta pengurus KNPI Sulut yang ditugaskan agar berkoordinasi dengan DPD KNPI Manado untuk menyukseskan Musda sesuai waktu yang ditetapkan,” ucap Kumaat.

Sekedar diketahui, pengurus DPD KNPI Sulut saat melakukan komunikasi dan koordinasi ke pengurus KNPI Manado, hasilnya Musda KNPI Manado yang sedianya dilaksanakan bulan lalu diminta untuk ditunda sementara hingga menunggu surat resmi DPD KNPI Sulut dilayangkan. (Amas)

SUMBER : http://www.suluttoday.com/2016/04/16/jacko-ingatkan-perlunya-koordinasi-gelar-musda-knpi-manado/