AHY Buka Kejuaraan Karate di Jakarta Timur

By | Politik | No Comments
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengangkat trofi kejuaraan International Open Karate Champions Susilo Bambang Yudhoyono Cup XIV/2017. Foto/dok

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengangkat trofi kejuaraan International Open Karate Champions Susilo Bambang Yudhoyono Cup XIV/2017. Foto/dok

JAKARTA – Usai dinyatakan kalah berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) langsung melakukan kegiatan lain di luar dunia politik. Pada Sabtu (25/2/2017) lalu dirinya terlibat dalam pembukaan turnamen International Open Karate Champions Susilo Bambang Yudhoyono Cup XIV/2017 di Sport Mall Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Timur.

Pada kesempatan itu keberadaan Agus disambut meriah oleh seluruh peserta. Jackson Kumaat selaku Panitia pelaksana Kejuaraan Karate SBY Cup XIV berharap sikap kesatria Agus dapat menjadi inspirasi bagi para pelaku olahraga.

“Terima Kasih Mas Agus yang telah mengajarkan kami bersikap kstaria,” kata Jackson Kumaat dihadapan ribuan peserta Kejuaraan Karate SBY Cup XIV.

Agus sendiri merasa senang dapat hadir di acara tersebut. Kemunculannya di Mahaka Square untuk mewakili sang ayah dalam membuka jalannya kejuaraan. Suami dari Annisa Pohan ini didaulat menjadi inspektur upacara.

“Saya mendapatkan amanah dari Bapak SBY. Saya merasa sangat bahagia, bersyukur dan bangga hati, karena berada di tengah-tengah anggota kejuaraan dari 33 Provinsi di Indonesia,” kata Agus.

“Karate mengajarkan kita, untuk memiliki jiwa semangat juang, untuk mencapai tujuan. Tentu kita semua berharap, untuk menjadi kestaria-kestaria bangsa dan berkarakter untuk selalu membela Indonesia. Karate mengajarkan kita menjadi jiwa yang sportif,” sambungnya.

Agus pun berharap agar kejuaraan ini dapat meningkatkan kemampuan setiap orang. Karenanya, dia menginginkan agar kompetisi semacam ini terus ditingkatkan.

Agus Yudhoyono: Tunjukkan Jiwa Sportif Melalui Olahraga

By | Politik | No Comments
GTRANews

GTRANews

Jakarta, GATRAnews- Setelah dinyatakan kalah berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono, tidak lagi menampakkan diri di hadapan publik. Putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini rupanya kini lebih banyak menghabiskan waktu buat keluarga. Hal ini seolah dilakukannya untuk membayar waktu yang sebelumnya lebih banyak tersita untuk kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017.

Pada Sabtu (25/2), untuk pertama kalinya usai Pilkada, Agus kembali muncul di hadapan publik yang berada di Sport Mall Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Timur. Kemunculannya di Mahaka Square untuk mewakili sang ayah dalam membuka kejuaraan International Open Karate Champions Susilo Bambang Yudhoyono Cup XIV/2017. Suami dari Annisa Pohan ini didaulat menjadi inspektur upacara dalam pembukaan acara.

Panitia pelaksana Kejuaraan Karate SBY Cup XIV, Jackson Kumaat memberikan pujian kepada AHY dengan sebutan sebagai kstaria karena telah tampil dalam Pilkada DKI Jakarta, meski akhirnya kalah. Menanggapi pujian dari panitia acara tersebut, Agus pun hanya bisa bertepuk tangan. “Terima Kasih Mas Agus yang telah mengajarkan kami bersikap kstaria,” kata Jackson Kumaat dihadapan ribuan peserta Kejuaraan Karate SBY Cup XIV.

Setelah laporan Ketua panitia usai, Agus pun diberi kesempatan untuk menerima secara simbolis Piala Kejuaraan SBY Cup. Kemudian, dia pun berbalik ke tempat inspektur upacara, lalu memberikan sambutan. Agus meminta para peserta untuk menjadi kstaria. Karena karate kata dia, mengajarkan jiwa ksatria yang sportif.

“Saya mendapatkan amanah dari Bapak SBY, saya merasa sangat bahagia, bersyukur dan bangga hati, karena berada di tengah-tengah anggota kejuaraan dari 33 Provinsi di Indonesia,” kata Agus dalam keterangan pers yang diterima, Senin (27/2).

Menurutnya, karate mengajarkan untuk memiliki jiwa semangat juang dalam mencapai tujuan. Ia juga berharap para peserta menjadi ksatria bangsa untuk selalu membela Indonesia. “Karate mengajarkan kita, untuk memiliki jiwa semangat juang, untuk mencapai tujuan. Tentu kita semua berharap, untuk menjadi kstaria-kstaria bangsa dan berkarakter untuk selalu membela Indonesia. Karate mengajarkan kita menjadi jiwa yang sportif,” sambungnya.

Ia berharap, agar kejuaraan ini dapat meningkatkan kemampuan setiap orang. Karenanya, dia menginginkan agar kompetisi semacam ini terus ditingkatkan. Agus didampingi oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik, juru bicara Partai Demokrat Imelda Sari, dan mantan Sekjen Dewan Ketahanan Nasional Letjen TNI purn M. Yasin.

Didampingi Petinggi Demokrat, AHY Buka SBY Cup

By | Politik | No Comments
'Mas Agus'. Foto: Ricardo/JPNN.com

‘Mas Agus’. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com -Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali menampakkan diri di hadapan publik. Sabtu (25/2), untuk pertama kalinya usai pilkada DKI Jakarta 2017, Agus muncul di Sport Mall Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Timur.

Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mewakili sang ayah membuka kejuaraan International Open Karate Champions Susilo Bambang Yudhoyono Cup XIV/2017. Suami dari Annisa Pohan ini didaulat menjadi inspektur upacara dalam pembukaan acara.

RMOL melansir, saat tiba di Mahaka Square pada pukul 14.15 WIB, Agus tidak memberikan komentar sedikit pun kepada awak media. Dia lebih memilih segera masuk ke arena pertandingan.

Kedatangannya disambut histeria teriakan dari para peserta kejuaraan, di mana diikuti siswa SD hingga orang dewasa dan dari tingkat yang rendah hingga yang tertinggi. Menanggapi sambutan peserta, Agus pun hanya melambaikan tangannya.

Panitia pelaksana Kejuaraan Karate SBY Cup XIV, Jackson Kumaat memberikan pujian kepada AHY dengan sebutan sebagai kestaria karena telah tampil dalam pilkada DKI Jakarta, meski akhirnya kalah.

Menanggapi pujian dari panitia acara tersebut, Agus pun hanya bisa bertepuk tangan. “Terima kasih Mas Agus yang telah mengajarkan kami bersikap kesatria,” kata Jackson.

Setelah laporan ketua panitia usai, Agus pun diberi kesempatan untuk menerima secara simbolis Piala Kejuaraan SBY Cup. Kemudian, dia pun berbalik ke tempat inspektur upacara, lalu memberikan sambutan.

AHY meminta para peserta untuk menjadi kestaria. Karena karate kata dia, mengajarkan jiwa kesatria yang sportif. “Saya mendapatkan amanah dari Bapak SBY, saya merasa sangat bahagia, bersyukur dan bangga hati, karena berada di tengah-tengah anggota kejuaraan dari 33 provinsi di Indonesia,” kata Agus.

AHY Dorong Karateka Pupuk Jiwa Ksatria

By | Politik | No Comments

JAKARTA, suaramerdeka.com – Mantan calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono mendorong kepada seluruh karateka untuk memupuk jiwa ksatria.

Pernyataan tersebut dilontarkan Agus saat membuka kejuaraan International Open Karate Champions Susilo Bambang Yudhoyono Cup XIV/2017, Sabtu lalu. Suami dari Annisa Pohan ini didaulat menjadi inspektur upacara dalam pembukaan acara.

“Saya mendapatkan amanah dari Bapak SBY, saya merasa sangat bahagia, bersyukur dan bangga hati, karena berada di tengah-tengah anggota kejuaraan dari 33 Provinsi di Indonesia,” kata Agus.

Menurutnya, karate mengajarkan untuk memiliki jiwa semangat juang dalam mencapai tujuan. Ia juga berharap para peserta menjadi ksatria bangsa untuk selalu membela Indonesia.

“Karate mengajarkan kita, untuk memiliki jiwa semangat juang, untuk mencapai tujuan. Tentu kita semua berharap, untuk menjadi kstaria-kstaria bangsa dan berkarakter untuk selalu membela Indonesia. Karate mengajarkan kita menjadi jiwa yang sportif,” sambungnya.

Dia pun berharap, agar kejuaraan ini dapat meningkatkan kemampuan setiap orang. Karenanya, dia menginginkan agar kompetisi semacam ini terus ditingkatkan.

Agus didampingi oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik, juru bicara Partai Demokrat Imelda Sari, dan mantan Sekjen Dewan Ketahanan Nasional Letjen TNI purn M. Yasin.

Sementara itu, Panitia pelaksana Kejuaraan Karate SBY Cup XIV, Jackson Kumaat memberikan pujian kepada AHY dengan sebutan sebagai kstaria karena telah tampil dalam Pilkada DKI Jakarta, meski akhirnya kalah. Menanggapi pujian dari panitia acara tersebut, Agus pun hanya bisa bertepuk tangan.

“Terima Kasih Mas Agus yang telah mengajarkan kami bersikap kstaria,” kata Jackson Kumaat dihadapan ribuan peserta Kejuaraan Karate SBY Cup XIV.

Ini Momen Pertama Agus Muncul ke Publik Setelah Mengakui Kekalahan

By | Politik | No Comments
Agus Yudhoyono saat memberikan keterangan pers di Sport Mall Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Timur, Sabtu (25/2).

Agus Yudhoyono saat memberikan keterangan pers di Sport Mall Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Timur, Sabtu (25/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Setelah mengakui  kekalahan, calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono, tidak lagi menampakkan diri di hadapan publik.

Putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini rupanya lebih banyak menghabiskan waktu buat keluarga. Hal ini seolah dilakukannya untuk membayar waktu yang sebelumnya lebih banyak tersita untuk kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017.

Namun pada Sabtu (25/2) lalu, untuk pertama kali Agus kembali muncul di hadapan publik di Sport Mall Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Timur. Kemunculan Agus untuk mewakili sang ayah dalam membuka kejuaraan International Open Karate Champions Susilo Bambang Yudhoyono Cup XIV/2017.

Suami dari Annisa Pohan ini didaulat menjadi inspektur upacara dalam pembukaan acara. Saat tiba di Mahaka Square pada pukul 14.15 WIB, Agus tidak memberikan komentar sedikitpun kepada wak media. Dia lebih memilih segera masuk ke arena pertandingan.

Kedatangannya disambut histeria teriakan dari para peserta kejuaraan, dimana diikuti siswa SD hingga orang dewasa, dan dari tingkat yang rendah hingga yang tertinggi. Menanggapi sambutan peserta, Agus pun hanya melambaikan tangannya.

Panitia pelaksana Kejuaraan Karate SBY Cup XIV, Jackson Kumaat memberikan pujian kepada AHY dengan sebutan sebagai ksatria karena telah tampil dalam Pilkada DKI Jakarta, meski akhirnya kalah. Menanggapi pujian dari panitia acara tersebut, Agus pun hanya bisa bertepuk tangan.

“Terima Kasih Mas Agus yang telah mengajarkan kami bersikap kstaria,” kata Jackson Kumaat dihadapan ribuan peserta Kejuaraan Karate SBY Cup XIV.

Setelah laporan Ketua panitia usai, Agus pun diberi kesempatan untuk menerima secara simbolis Piala Kejuaraan SBY Cup. Dia pun berbalik ke tempat inspektur upacara, lalu memberikan sambutan.

AHY meminta para peserta untuk menjadi ksatria. Karena karate mengajarkan jiwa ksatria yang sportif. “Saya mendapatkan amanah dari Bapak SBY, saya merasa sangat bahagia, bersyukur dan bangga hati, karena berada di tengah-tengah anggota kejuaraan dari 33 provinsi di Indonesia,” kata Agus.

Agus Harimurti Yudhoyono Buka Kejuaraan Karate SBY Cup

By | jacksonkumaat | No Comments
ist Agus Harimurti Yudhoyono Buka Kejuaraan Karate SBY Cup

ist Agus Harimurti Yudhoyono Buka Kejuaraan Karate SBY Cup

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Setelah dinyatakan kalah berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono, tidak lagi menampakkan diri di hadapan publik.

Usut punya usut, putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini rupanya lebih banyak menghabiskan waktu buat keluarga. Hal ini seolah dilakukannya untuk membayar waktu yang sebelumnya lebih banyak tersita untuk kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017.

Pada Sabtu (25/2/2017), untuk pertama kalinya usai Pilkada, Agus kembali muncul di hadapan publik yang berada di Sport Mall Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Timur.

Kemunculannya di Mahaka Square untuk mewakili sang ayah dalam membuka kejuaraan International Open Karate Champions Susilo Bambang Yudhoyono Cup XIV/2017. Suami dari Annisa Pohan ini didaulat menjadi inspektur upacara dalam pembukaan acara.

Saat tiba di Mahaka Square pada pukul 14.15 WIB, Agus tidak memberikan komentar sedikitpun kepada wak media. Dia lebih memilih segera masuk ke arena pertandingan.

Kedatangannya disambut histeria teriakan dari para peserta kejuaraan, dimana diikuti siswa SD hingga orang dewasa, dan dari tingkat yang rendah hingga yang tertinggi. Menanggapi sambutan peserta, Agus pun hanya melambaikan tangannya.

Panitia pelaksana Kejuaraan Karate SBY Cup XIV, Jackson Kumaat memberikan pujian kepada AHY dengan sebutan sebagai kstaria karena telah tampil dalam Pilkada DKI Jakarta, meski akhirnya kalah. Menanggapi pujian dari panitia acara tersebut, Agus pun hanya bisa bertepuk tangan.

“Terima Kasih Mas Agus yang telah mengajarkan kami bersikap kstaria,” kata Jackson Kumaat dihadapan ribuan peserta Kejuaraan Karate SBY Cup XIV.

Setelah laporan Ketua panitia usai, Agus pun diberi kesempatan untuk menerima secara simbolis Piala Kejuaraan SBY Cup. Kemudian, dia pun berbalik ke tempat inspektur upacara, lalu memberikan sambutan.

AHY meminta para peserta untuk menjadi kstaria. Karena karate kata dia, mengajarkan jiwa ksatria yang sportif.

“Saya mendapatkan amanah dari Bapak SBY, saya merasa sangat bahagia, bersyukur dan bangga hati, karena berada di tengah-tengah anggota kejuaraan dari 33 Provinsi di Indonesia,” kata Agus.

Menurutnya, karate mengajarkan untuk memiliki jiwa semangat juang dalam mencapai tujuan. Ia juga berharap para peserta menjadi ksatria bangsa untuk selalu membela Indonesia.

“Karate mengajarkan kita, untuk memiliki jiwa semangat juang, untuk mencapai tujuan. Tentu kita semua berharap, untuk menjadi kstaria-kstaria bangsa dan berkarakter untuk selalu membela Indonesia. Karate mengajarkan kita menjadi jiwa yang sportif,” sambungnya.

Dia pun berharap, agar kejuaraan ini dapat meningkatkan kemampuan setiap orang. Karenanya, dia menginginkan agar kompetisi semacam ini terus ditingkatkan.

Agus didampingi oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik, juru bicara Partai Demokrat Imelda Sari, dan mantan Sekjen Dewan Ketahanan Nasional Letjen TNI purn M. Yasin.

Usai Terdepak di Pilgub DKI, AHY Buka Kejuaraan Karate SBY CUP

By | Politik | No Comments
Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) didampingi Calon Wakil Gubernur Slyviana Murni (kedua kanan) dan Anggota Tim Pemenangannya memberikan keterangan pers di Posko Tim Pemenangan Agus-Slyvi, Jakarta, Rabu (15/2). Pasangan Agus-Slyvi mengakui kekalahannya dalam PIlkada DKI Jakarta serta mengucapkan selamat kepada pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww/17.

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) didampingi Calon Wakil Gubernur Slyviana Murni (kedua kanan) dan Anggota Tim Pemenangannya memberikan keterangan pers di Posko Tim Pemenangan Agus-Slyvi, Jakarta, Rabu (15/2). Pasangan Agus-Slyvi mengakui kekalahannya dalam PIlkada DKI Jakarta serta mengucapkan selamat kepada pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww/17.

Jakarta, Aktual.com – Agus Harimurti Yudhoyono membuka kejuaraaan International Open Karate Champions Susilo Bambang Yudhoyono Cup XIV/2017, di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Timur. Mewakili sang Ayah, Agus didaulat menjadi inspektur upacara.

Ini merupakan kali pertama Agus muncul usai tersingkir dari persaingan menduduki kursi Gubernur DKI Jakarta. Agus berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, menjadi konsisten dengan perolehan suara paling buncit.

Hadir sekitar pukul 14.15 WIB, Agus memilih tidak memberikan komentar. Agus hanya melambaikan tangan sambil disambut histeria teriakan dari para peserta kejuaraan, dimana diikuti siswa SD hingga orang dewasa, dan dari tingkat yang rendah hingga yang tertinggi.

“Terima Kasih Mas Agus yang telah mengajarkan kami bersikap kstaria,” Ujar Panitia pelaksana Kejuaraan Karate SBY Cup XIV, Jackson Kumaat

Setelah laporan Ketua panitia usai, Agus pun diberi kesempatan untuk menerima secara simbolis Piala Kejuaraan SBY Cup. Kemudian, dia pun berbalik ke tempat inspektur upacara, lalu memberikan sambutan.

AHY meminta para peserta untuk menjadi kstaria. Karena karate kata dia, mengajarkan jiwa ksatria yang sportif.

“Saya mendapatkan amanah dari Bapak SBY, saya merasa sangat bahagia, bersyukur dan bangga hati, karena berada di tengah-tengah anggota kejuaraan dari 33 Provinsi di Indonesia,” kata Agus.

Menurutnya, karate mengajarkan untuk memiliki jiwa semangat juang dalam mencapai tujuan. Ia juga berharap para peserta menjadi ksatria bangsa untuk selalu membela Indonesia.

“Karate mengajarkan kita, untuk memiliki jiwa semangat juang, untuk mencapai tujuan. Tentu kita semua berharap, untuk menjadi kstaria-kstaria bangsa dan berkarakter untuk selalu membela Indonesia. Karate mengajarkan kita menjadi jiwa yang sportif,” sambungnya.

Dia pun berharap, agar kejuaraan ini dapat meningkatkan kemampuan setiap orang. Karenanya, dia menginginkan agar kompetisi semacam ini terus ditingkatkan.

Agus didampingi oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik, juru bicara Partai Demokrat Imelda Sari, dan mantan Sekjen Dewan Ketahanan Nasional Letjen TNI purn M. Yasin.

AHY Kembali Tunjukan Jiwa Ksatria Melalui Olahraga

By | jacksonkumaat | No Comments
AHY Kembali Tunjukan Jiwa Ksatria Melalui Olahraga

AHY Kembali Tunjukan Jiwa Ksatria Melalui Olahraga

KBRN, Jakarta : Setelah dinyatakan kalah berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono, tidak lagi menampakkan diri di hadapan publik.

Usut punya usut, putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini rupanya lebih banyak menghabiskan waktu buat keluarga. Hal ini seolah dilakukannya untuk membayar waktu yang sebelumnya lebih banyak tersita untuk berkampanye pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Namun, pada Sabtu (25/2/2017), untuk pertama kalinya usai Pilkada, Agus kembali muncul di hadapan publik yang berada di Sport Mall Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Timur.

Kemunculannya di Mahaka Square untuk mewakili sang ayah dalam membuka kejuaraan International Open Karate Champions Susilo Bambang Yudhoyono Cup XIV/2017. Suami dari Annisa Pohan ini didaulat menjadi inspektur upacara dalam pembukaan acara.

Saat tiba di Mahaka Square pada pukul 14.15 WIB, Agus tidak memberikan komentar sedikit pun kepada awak media. Dia lebih memilih segera masuk ke arena pertandingan.

Kedatangannya disambut histeria teriakan dari para peserta kejuaraan yang diikuti siswa SD hingga orang dewasa, dan dari tingkat yang rendah hingga yang tertinggi. Menanggapi sambutan peserta, Agus pun hanya melambaikan tangannya.

Panitia pelaksana Kejuaraan Karate SBY Cup XIV, Jackson Kumaat, memberikan pujian kepada AHY dengan sebutan sebagai ksatria karena telah tampil dalam Pilkada DKI Jakarta, meski akhirnya kalah. Menanggapi pujian dari panitia acara tersebut, Agus pun hanya bisa bertepuk tangan.

“Terima Kasih Mas Agus yang telah mengajarkan kami bersikap kstaria,” kata Jackson Kumaat di hadapan ribuan peserta Kejuaraan Karate SBY Cup XIV.

Setelah laporan Ketua panitia usai, Agus pun diberi kesempatan untuk menerima secara simbolis Piala Kejuaraan SBY Cup. Kemudian, dia pun berbalik ke tempat inspektur upacara, lalu memberikan sambutan.

AHY meminta para peserta untuk menjadi kstaria. Karena karate kata dia, mengajarkan jiwa ksatria yang sportif.

“Saya mendapatkan amanah dari Bapak SBY, saya merasa sangat bahagia, bersyukur dan bangga hati, karena berada di tengah-tengah anggota kejuaraan dari 33 Provinsi di Indonesia,” kata Agus.

Menurutnya, karate mengajarkan untuk memiliki jiwa semangat juang dalam mencapai tujuan. Ia juga berharap para peserta menjadi ksatria bangsa untuk selalu membela Indonesia.

“Karate mengajarkan kita, untuk memiliki jiwa semangat juang, untuk mencapai tujuan. Tentu kita semua berharap, untuk menjadi kstaria-kstaria bangsa dan berkarakter untuk selalu membela Indonesia. Karate mengajarkan kita menjadi jiwa yang sportif,” sambungnya.

Dia pun berharap agar kejuaraan ini dapat meningkatkan kemampuan setiap orang. Karenanya, dia menginginkan agar kompetisi semacam ini terus ditingkatkan.

Dalam kesempatan itu, Agus didampingi oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik, Juru Bicara Partai Demokrat Imelda Sari, dan mantan Sekjen Dewan Ketahanan Nasional Letjen TNI purn M. Yasin. (Rell/HF)

AHY kembali tunjukan jiwa ksatria melalui olahraga

By | jacksonkumaat | No Comments
Foto : Istimewa.

Foto : Istimewa.

Setelah dinyatakan kalah berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono, tidak lagi menampakkan diri di hadapan publik.

Usut punya usut, putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini rupanya lebih banyak menghabiskan waktu buat keluarga. Hal ini seolah dilakukannya untuk membayar waktu yang sebelumnya lebih banyak tersita untuk kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017.

Pada Sabtu (25/2), untuk pertama kalinya usai Pilkada, Agus kembali muncul di hadapan publik yang berada di Sport Mall Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Timur.

Kemunculannya di Mahaka Square untuk mewakili sang ayah dalam membuka kejuaraan International Open Karate Champions Susilo Bambang Yudhoyono Cup XIV/2017. Suami dari Annisa Pohan ini didaulat menjadi inspektur upacara dalam pembukaan acara.

Saat tiba di Mahaka Square pada pukul 14.15 WIB, Agus tidak memberikan komentar sedikitpun kepada wak media. Dia lebih memilih segera masuk ke arena pertandingan.

Kedatangannya disambut histeria teriakan dari para peserta kejuaraan, dimana diikuti siswa SD hingga orang dewasa, dan dari tingkat yang rendah hingga yang tertinggi. Menanggapi sambutan peserta, Agus pun hanya melambaikan tangannya.

Panitia pelaksana Kejuaraan Karate SBY Cup XIV, Jackson Kumaat memberikan pujian kepada AHY dengan sebutan sebagai kstaria karena telah tampil dalam Pilkada DKI Jakarta, meski akhirnya kalah. Menanggapi pujian dari panitia acara tersebut, Agus pun hanya bisa bertepuk tangan.

“Terima Kasih Mas Agus yang telah mengajarkan kami bersikap kstaria,” kata Jackson Kumaat dihadapan ribuan peserta Kejuaraan Karate SBY Cup XIV.

Setelah laporan Ketua panitia usai, Agus pun diberi kesempatan untuk menerima secara simbolis Piala Kejuaraan SBY Cup. Kemudian, dia pun berbalik ke tempat inspektur upacara, lalu memberikan sambutan.

AHY meminta para peserta untuk menjadi kstaria. Karena karate kata dia, mengajarkan jiwa ksatria yang sportif.

“Saya mendapatkan amanah dari Bapak SBY, saya merasa sangat bahagia, bersyukur dan bangga hati, karena berada di tengah-tengah anggota kejuaraan dari 33 Provinsi di Indonesia,” kata Agus.

Menurutnya, karate mengajarkan untuk memiliki jiwa semangat juang dalam mencapai tujuan. Ia juga berharap para peserta menjadi ksatria bangsa untuk selalu membela Indonesia.

“Karate mengajarkan kita, untuk memiliki jiwa semangat juang, untuk mencapai tujuan. Tentu kita semua berharap, untuk menjadi kstaria-kstaria bangsa dan berkarakter untuk selalu membela Indonesia. Karate mengajarkan kita menjadi jiwa yang sportif,” sambungnya.

Dia pun berharap, agar kejuaraan ini dapat meningkatkan kemampuan setiap orang. Karenanya, dia menginginkan agar kompetisi semacam ini terus ditingkatkan.

Agus didampingi oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik, juru bicara Partai Demokrat Imelda Sari, dan mantan Sekjen Dewan Ketahanan Nasional Letjen TNI purn M. Yasin.

Hadiri SBY Cup 2017, AHY Kembali Tunjukan Jiwa Ksatria Melalui Olahraga

By | Politik | No Comments
AHY hadiri pembukaan SBY Cup 2017. (foto:Okezone)

AHY hadiri pembukaan SBY Cup 2017. (foto:Okezone)

JAKARTA – Setelah dinyatakan kalah berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono, tidak lagi menampakkan diri di hadapan publik.

Usut punya usut, putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini rupanya lebih banyak menghabiskan waktu buat keluarga. Hal ini seolah dilakukannya untuk membayar waktu yang sebelumnya lebih banyak tersita untuk kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017.

Pada Sabtu (25/2/2017), untuk pertama kalinya usai Pilkada, Agus kembali muncul di hadapan publik yang berada di Sport Mall Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Timur.

Kemunculannya di Mahaka Square untuk mewakili sang ayah dalam membuka kejuaraan International Open Karate Champions Susilo Bambang Yudhoyono Cup XIV/2017. Suami dari Annisa Pohan ini didaulat menjadi inspektur upacara dalam pembukaan acara.

Saat tiba di Mahaka Square pada pukul 14.15 WIB, Agus tidak memberikan komentar sedikitpun kepada wak media. Dia lebih memilih segera masuk ke arena pertandingan.

Kedatangannya disambut histeria teriakan dari para peserta kejuaraan, dimana diikuti siswa SD hingga orang dewasa, dan dari tingkat yang rendah hingga yang tertinggi. Menanggapi sambutan peserta, Agus pun hanya melambaikan tangannya.

Panitia pelaksana Kejuaraan Karate SBY Cup XIV, Jackson Kumaat memberikan pujian kepada AHY dengan sebutan sebagai kstaria karena telah tampil dalam Pilkada DKI Jakarta, meski akhirnya kalah. Menanggapi pujian dari panitia acara tersebut, Agus pun hanya bisa bertepuk tangan.

“Terima Kasih Mas Agus yang telah mengajarkan kami bersikap kstaria,” kata Jackson Kumaat dihadapan ribuan peserta Kejuaraan Karate SBY Cup XIV.

Setelah laporan Ketua panitia usai, Agus pun diberi kesempatan untuk menerima secara simbolis Piala Kejuaraan SBY Cup. Kemudian, dia pun berbalik ke tempat inspektur upacara, lalu memberikan sambutan.

AHY meminta para peserta untuk menjadi kstaria. Karena karate kata dia, mengajarkan jiwa ksatria yang sportif.

“Saya mendapatkan amanah dari Bapak SBY, saya merasa sangat bahagia, bersyukur dan bangga hati, karena berada di tengah-tengah anggota kejuaraan dari 33 Provinsi di Indonesia,” kata Agus.

Menurutnya, karate mengajarkan untuk memiliki jiwa semangat juang dalam mencapai tujuan. Ia juga berharap para peserta menjadi ksatria bangsa untuk selalu membela Indonesia.

“Karate mengajarkan kita, untuk memiliki jiwa semangat juang, untuk mencapai tujuan. Tentu kita semua berharap, untuk menjadi kstaria-kstaria bangsa dan berkarakter untuk selalu membela Indonesia. Karate mengajarkan kita menjadi jiwa yang sportif,” sambungnya.

Dia pun berharap, agar kejuaraan ini dapat meningkatkan kemampuan setiap orang. Karenanya, dia menginginkan agar kompetisi semacam ini terus ditingkatkan.

Agus didampingi oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik, juru bicara Partai Demokrat Imelda Sari, dan mantan Sekjen Dewan Ketahanan Nasional Letjen TNI purn M. Yasin.

By | jacksonkumaat | No Comments
Agus Harimurti Yudhoyono (Foto: Istimewa)

Agus Harimurti Yudhoyono (Foto: Istimewa)

 

INILAHCOM, Jakarta – Setelah dinyatakan kalah berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono, tidak lagi menampakkan diri di hadapan publik.

Usut punya usut, putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini rupanya lebih banyak menghabiskan waktu buat keluarga. Hal ini seolah dilakukannya untuk membayar waktu yang sebelumnya lebih banyak tersita untuk kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017.

Pada Sabtu (25/2/2017), untuk pertama kalinya usai Pilkada, Agus kembali muncul di hadapan publik yang berada di Sport Mall Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Timur.

Kemunculannya di Mahaka Square untuk mewakili sang ayah dalam membuka kejuaraan International Open Karate Champions Susilo Bambang Yudhoyono Cup XIV/2017. Suami dari Annisa Pohan ini didaulat menjadi inspektur upacara dalam pembukaan acara.

Saat tiba di Mahaka Square pada pukul 14.15 WIB, Agus tidak memberikan komentar sedikitpun kepada wak media. Dia lebih memilih segera masuk ke arena pertandingan.

Kedatangannya disambut histeria teriakan dari para peserta kejuaraan, dimana diikuti siswa SD hingga orang dewasa, dan dari tingkat yang rendah hingga yang tertinggi. Menanggapi sambutan peserta, Agus pun hanya melambaikan tangannya.

Panitia pelaksana Kejuaraan Karate SBY Cup XIV, Jackson Kumaat memberikan pujian kepada AHY dengan sebutan sebagai kstaria karena telah tampil dalam Pilkada DKI Jakarta, meski akhirnya kalah. Menanggapi pujian dari panitia acara tersebut, Agus pun hanya bisa bertepuk tangan.

“Terima Kasih Mas Agus yang telah mengajarkan kami bersikap kstaria,” kata Jackson Kumaat dalam keterangan pers, Minggu (26/2/2017).

Dalam acara itu, Agus pun diberi kesempatan untuk menerima secara simbolis Piala Kejuaraan SBY Cup. Kemudian, dia pun berbalik ke tempat inspektur upacara, lalu memberikan sambutan.

AHY meminta para peserta untuk menjadi kstaria. Karena karate kata dia, mengajarkan jiwa ksatria yang sportif.

“Saya mendapatkan amanah dari Bapak SBY, saya merasa sangat bahagia, bersyukur dan bangga hati, karena berada di tengah-tengah anggota kejuaraan dari 33 Provinsi di Indonesia,” kata Agus.

Menurutnya, karate mengajarkan untuk memiliki jiwa semangat juang dalam mencapai tujuan. Ia juga berharap para peserta menjadi ksatria bangsa untuk selalu membela Indonesia.

“Karate mengajarkan kita, untuk memiliki jiwa semangat juang, untuk mencapai tujuan. Tentu kita semua berharap, untuk menjadi kstaria-kstaria bangsa dan berkarakter untuk selalu membela Indonesia. Karate mengajarkan kita menjadi jiwa yang sportif,” sambungnya.

Dia pun berharap, agar kejuaraan ini dapat meningkatkan kemampuan setiap orang. Karenanya, dia menginginkan agar kompetisi semacam ini terus ditingkatkan.

Agus didampingi oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik, juru bicara Partai Demokrat Imelda Sari, dan mantan Sekjen Dewan Ketahanan Nasional Letjen TNI purn M. Yasin. [rok]

AHY KEMBALI TUNJUKKAN JIWA KSATRIA MELALUI OLAHRAGA

By | jacksonkumaat | No Comments
http://www.sindotrijaya.com/news/detail/13416/ahy-kembali-tunjukkan-jiwa-ksatria-melalui-olahraga

http://www.sindotrijaya.com/news/detail/13416/ahy-kembali-tunjukkan-jiwa-ksatria-melalui-olahraga

JAKARTA – Setelah dinyatakan kalah berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono, tidak lagi menampakkan diri di hadapan publik.

Usut punya usut, putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini rupanya lebih banyak menghabiskan waktu buat keluarga. Hal ini seolah dilakukannya untuk membayar waktu yang sebelumnya lebih banyak tersita untuk kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017.

Pada Sabtu (25/2/2017), untuk pertama kalinya usai Pilkada, Agus kembali muncul di hadapan publik yang berada di Sport Mall Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Timur.

Kemunculannya di Mahaka Square untuk mewakili sang ayah dalam membuka kejuaraan International Open Karate Champions Susilo Bambang Yudhoyono Cup XIV/2017. Suami dari Annisa Pohan ini didaulat menjadi inspektur upacara dalam pembukaan acara.

Saat tiba di Mahaka Square pada pukul 14.15 WIB, Agus tidak memberikan komentar sedikitpun kepada wak media. Dia lebih memilih segera masuk ke arena pertandingan.

Kedatangannya disambut histeria teriakan dari para peserta kejuaraan, dimana diikuti siswa SD hingga orang dewasa, dan dari tingkat yang rendah hingga yang tertinggi. Menanggapi sambutan peserta, Agus pun hanya melambaikan tangannya.

Panitia pelaksana Kejuaraan Karate SBY Cup XIV, Jackson Kumaat memberikan pujian kepada AHY dengan sebutan sebagai kstaria karena telah tampil dalam Pilkada DKI Jakarta, meski akhirnya kalah. Menanggapi pujian dari panitia acara tersebut, Agus pun hanya bisa bertepuk tangan.

“Terima Kasih Mas Agus yang telah mengajarkan kami bersikap kstaria,” kata Jackson Kumaat dihadapan ribuan peserta Kejuaraan Karate SBY Cup XIV.

Setelah laporan Ketua panitia usai, Agus pun diberi kesempatan untuk menerima secara simbolis Piala Kejuaraan SBY Cup. Kemudian, dia pun berbalik ke tempat inspektur upacara, lalu memberikan sambutan.

AHY meminta para peserta untuk menjadi kstaria. Karena karate kata dia, mengajarkan jiwa ksatria yang sportif.

“Saya mendapatkan amanah dari Bapak SBY, saya merasa sangat bahagia, bersyukur dan bangga hati, karena berada di tengah-tengah anggota kejuaraan dari 33 Provinsi di Indonesia,” kata Agus.

Menurutnya, karate mengajarkan untuk memiliki jiwa semangat juang dalam mencapai tujuan. Ia juga berharap para peserta menjadi ksatria bangsa untuk selalu membela Indonesia.

“Karate mengajarkan kita, untuk memiliki jiwa semangat juang, untuk mencapai tujuan. Tentu kita semua berharap, untuk menjadi kstaria-kstaria bangsa dan berkarakter untuk selalu membela Indonesia. Karate mengajarkan kita menjadi jiwa yang sportif,” sambungnya.

Dia pun berharap, agar kejuaraan ini dapat meningkatkan kemampuan setiap orang. Karenanya, dia menginginkan agar kompetisi semacam ini terus ditingkatkan.

Agus didampingi oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik, juru bicara Partai Demokrat Imelda Sari, dan mantan Sekjen Dewan Ketahanan Nasional Letjen TNI purn M. Yasin.  (ANP)

AHY Masih Menahan Diri Soal Dukungan Putaran Kedua

By | jacksonkumaat, Uncategorized | No Comments
Agus Harimurti Yudhoyono belum menentukan pilihan dukungan di putaran kedua. (CNN Indonesia/Aulia Bintang Pratama)

Agus Harimurti Yudhoyono belum menentukan pilihan dukungan di putaran kedua. (CNN Indonesia/Aulia Bintang Pratama)

Jakarta, CNN Indonesia — Pilihan dukungan dari Agus Harimurti Yudhoyono di putaran kedua menjadi hal yang paling ditunggu semua pihak. Kekalahan Agus di Pilkada DKI otomatis menyisakan kantong suara yang menjadi perebutan dua pasangan calon tersisa.

Agus sendiri menanggapi santai soal ke mana dukungan yang akan dia salurkan di putaran kedua. Dia mengaku punya perhitungan sendiri dalam melihat dua pasangan calon yang nanti akan bertarung di putaran kedua.

“Saya lihat situasi dan perkembangan, saya punya hitungan sendiri,” kata Agus saat ditemui di Mahaka Sport Mall, Sabtu (25/2).

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan sebelumnya menegaskan Agus belum punya sikap resmi karena masih menikmati ‘liburan’ dari dunia politik.Agus tak merinci bagaimana dia menghitung kemungkinan dukungan yang akan dia berikan ke Anies-Sandi atau Basuki-Djarot. Dia memilih untuk kembali memberikan selamat pada dua pasangan tersebut karena berhasil lolos ke putaran kedua.

Agus tetap berharap Anies-Sandi ataupun Basuki Djarot bisa menghadirkan gagasan serta menghadirkan komitmen yang mementingkan masyarakat DKI Jakarta.

“Saya akan memonitor perkembangan Pilgub DKI ke depan, dan sekali lagi saya ucapkan selamat melanjutkan pertandingan bagi Pak Basuki-Djarot dan Pak Anies-Sandi,” ujarnya.
“Sampai hari ini Mas Agus belum menyampaikan terkait sikap ataupun posisinya,” kata Hinca.

Meskipun belum menentukan sikap, Hinca memastikan dalam waktu dekat Agus akan mengumumkan sikap politiknya menghadapi putaran dua nanti.

“Pasti, orang Demokrat itu datang tampak muka dan pulang tampak punggung,” kata dia. (gil)

SUMBER : http://www.cnnindonesia.com/kursipanasdki1/20170225205549-516-196182/ahy-masih-menahan-diri-soal-dukungan-putaran-kedua/

AHY Masih Menahan Diri Soal Dukungan Putaran Kedua

By | jacksonkumaat, Uncategorized | No Comments
Agus Harimurti Yudhoyono. (CNN Indonesia/Aulia Bintang Pratama)

Agus Harimurti Yudhoyono. (CNN Indonesia/Aulia Bintang Pratama)

Jakarta, CNN Indonesia — Agus Harimurti Yudhoyono untuk pertama kalinya kembali tampil di hadapan publik sejak mengakui kekalahan di gelaran Pilkada DKI Jakarta 2017, 10 hari lalu.

Bukan arena politik yang menjadi pilihan Agus untuk melakukan ‘comeback’, melainkan ajang turnamen karate tingkat Asia yang bernama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Cup 2017.

Tak ada tacticool seperti yang biasa dia gunakan selama berkampanye, tak ada juga embel-embel #JakartaUntukRakyat yang menjadi slogan selama berkompetisi di Pilkada DKI.

Dia tampil sederhana dengan celana jeans serta jaket model varsity berwarna biru kombinasi putih di lengan. Terdapat juga lambang karate disertai tulisan “Asia Karate Tournament SBY Cup 2017” melingkari lambang karate tersebut.

Seraya melepas senyum simpul, Agus menegaskan kehadirannya kali ini tak ada kaitan dengan kepentingan politik apapun.

“Acaranya pas hari ini, dan saya sudah diundang sejak masa kampanye dan waktunya pas saya bisa hadir,” kata Agus saat ditemui di Mahaka Sport Mall, Sabtu (25/2).

Agus lantas bercerita tentang ke mana perginya dia selama lebih dari sepekan terakhir. Dia mengaku melancong ke Jawa Tengah, tepatnya Solo, untuk menghabiskan waktu bersama keluarga besar.

Kawasan Wisata Tawangwangu menjadi pilihan Agus untuk bersantai bersama keluarga. Di sana dia mengaku menikmati ketenangan alam, pemandangan hijau, dan kesejukan daerah pegunungan.

“Selama perjalanan ke sana dan saat di sana saya bisa rileks bersama keluarga, bertemu masyarakat, dan itu membuat saya semakin gembira,” kata putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Masa depan Agus kini menjadi tanda tanya. Usai menerima kekalahan di Pilkada Jakarta, Agus praktis tak bisa kembali ke dunia militer yang telah dia tinggalkan

Berbagai spekulasi pun muncul, salah satunya adalah isu memajukan nama Agus di Pilgub Jawa Timur yang akan dilangsungkan tahun depan.

Namun Agus menepis isu tersebut. Dia dengan tegas mengatakan tak akan maju di Pilgub Jawa Timur dan memilih untuk melakukan konsolidasi sembari menatap masa depan.

“Tidak lah, saya ada di sini hari ini tentunya saya masih konsolidasikan diri menata masa depan saya,” kata Agus.

Agus mengaku butuh waktu cukup panjang untuk menenangkan hatinya terlebih dulu. Dia baru saja melewati Pilkada dengan kekalahan suara yang cukup telak sebesar 17 persen –angka yang bahkan lebih kecil dibandingkan jumlah golongan putih (23 persen).

Putra sulung SBY itu menegaskan dirinya baik-baik saja dan tetap menikmati jalan hidup yang saat ini dia lalui.

Hanya saja, Agus memberikan sedikit kode bahwa dia tetap memiliki mimpi besar yang harus terpenuhi. Oleh sebab itu konsolidasi terus dia lakukan agar mimpi -yang tak ingin dia sebutkan itu- bisa terwujud di masa mendatang.

“Saya masih konsolidasi diri dan tentunya saya punya banyak sekali mimpi besar,” katanya.

Agus pun bungkam soal bagaimana bentuk konsolidasi yang akan dilakukan. Dia hanya berjanji tetap memberikan kontribusi positif meski sudah tak lagi berkompetisi di Pilkada DKI.

Kembali ke masyarakat menjadi salah satu pilihannya untuk tetap berinteraksi, seperti yang dia lakukan hari ini.

“Banyak hal yang bisa saya lakukan secara positif, yang penting itu membuat saya dan yang lainnya terus bersemangat,” kata Agus. (gil)

SUMBER : http://www.cnnindonesia.com/kursipanasdki1/20170225174518-516-196149/agus-yudhoyono-dan-mimpi-besar-yang-belum-kesampaian/

INDONESIA PRESS PHOTO

By | jacksonkumaat, Uncategorized | No Comments

TURNAMEN KARATE SBY CUP2017-02-26 07:52:00 | Category: General News3.48 MB – 3000 x 2000 px | Harga: IDR 0Photographer : Rahmat Dian Prasanto

Agus Yudhoyono membuka Turnamen Asia Karate Championship SBY Cup XIV 2017 bertempat di Mahaka Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara., 25 Febuari 2017. Indonesia Press Photo/Rahmat Dian Prasanto

SUMBER : http://www.pressphoto.co/view-photo/37367-turnamen-karate-sby-cup

INILAH FOTO

By | jacksonkumaat, Uncategorized | No Comments
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi Ketua Panitia Jackson Kumaat, Mantan Menpora Roy Suryo saat membuka SBY CUP XIV 2017 di Jakarta, Sabtu (25/2). Kejuaraan Karate se-Asia SBY Cup XIV 2017 SBY Cup tingkat Asia tersebut diikuti oleh 1600 peserta guna menciptakan bibit-bibit muda karateka. inilah.com/Agus Priatna

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi Ketua Panitia Jackson Kumaat, Mantan Menpora Roy Suryo saat membuka SBY CUP XIV 2017 di Jakarta, Sabtu (25/2). Kejuaraan Karate se-Asia SBY Cup XIV 2017 SBY Cup tingkat Asia tersebut diikuti oleh 1600 peserta guna menciptakan bibit-bibit muda karateka. inilah.com/Agus Priatna

Peserta berdoa sebelum mengikuti kejuaraan SBY CUP XIV 2017 di Jakarta, Sabtu (25/2). Kejuaraan Karate se-Asia SBY Cup XIV 2017 SBY Cup tingkat Asia tersebut diikuti oleh 1600 peserta guna menciptakan bibit-bibit muda karateka.

Peserta berdoa sebelum mengikuti kejuaraan SBY CUP XIV 2017 di Jakarta, Sabtu (25/2). Kejuaraan Karate se-Asia SBY Cup XIV 2017 SBY Cup tingkat Asia tersebut diikuti oleh 1600 peserta guna menciptakan bibit-bibit muda karateka.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan piala bergilir Asia Karate Championship (SBY) CUP XIV 2017 kepada Ketua Panitia SBY CUP XIV 2017 Jackson Kumaat saat acara pembukaan di Jakarta, Sabtu (25/2). Kejuaraan Karate se-Asia SBY Cup XIV 2017 SBY Cup tingkat Asia tersebut diikuti oleh 1600 peserta guna menciptakan bibit-bibit muda karateka.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan piala bergilir Asia Karate Championship (SBY) CUP XIV 2017 kepada Ketua Panitia SBY CUP XIV 2017 Jackson Kumaat saat acara pembukaan di Jakarta, Sabtu (25/2). Kejuaraan Karate se-Asia SBY Cup XIV 2017 SBY Cup tingkat Asia tersebut diikuti oleh 1600 peserta guna menciptakan bibit-bibit muda karateka.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat membuka SBY CUP XIV 2017 di Jakarta, Sabtu (25/2). Kejuaraan Karate se-Asia SBY Cup XIV 2017 SBY Cup tingkat Asia tersebut diikuti oleh 1600 peserta guna menciptakan bibit-bibit muda karateka.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat membuka SBY CUP XIV 2017 di Jakarta, Sabtu (25/2). Kejuaraan Karate se-Asia SBY Cup XIV 2017 SBY Cup tingkat Asia tersebut diikuti oleh 1600 peserta guna menciptakan bibit-bibit muda karateka.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat membuka SBY CUP XIV 2017 di Jakarta, Sabtu (25/2). Kejuaraan Karate se-Asia SBY Cup XIV 2017 SBY Cup tingkat Asia tersebut diikuti oleh 1600 peserta guna menciptakan bibit-bibit muda karateka.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat membuka SBY CUP XIV 2017 di Jakarta, Sabtu (25/2). Kejuaraan Karate se-Asia SBY Cup XIV 2017 SBY Cup tingkat Asia tersebut diikuti oleh 1600 peserta guna menciptakan bibit-bibit muda karateka.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi Ketua Panitia Jackson Kumaat, Mantan Menpora Roy Suryo saat membuka SBY CUP XIV 2017 di Jakarta, Sabtu (25/2). Kejuaraan Karate se-Asia SBY Cup XIV 2017 SBY Cup tingkat Asia tersebut diikuti oleh 1600 peserta guna menciptakan bibit-bibit muda karateka.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi Ketua Panitia Jackson Kumaat, Mantan Menpora Roy Suryo saat membuka SBY CUP XIV 2017 di Jakarta, Sabtu (25/2). Kejuaraan Karate se-Asia SBY Cup XIV 2017 SBY Cup tingkat Asia tersebut diikuti oleh 1600 peserta guna menciptakan bibit-bibit muda karateka.

SUMBER : http://foto.inilah.com/read/detail/84012/sby-cup-xiv-2017

Ini Jawaban AHY Soal Isu Maju di Pilkada Jatim

By | jacksonkumaat, Uncategorized | No Comments
Agus Harimurti Yudhoyono saat menghadiri kejuaraan karate se-Asia SBY Cup XIV, di Mahaka Sports Mall, Jakarta Utara (toga)

Agus Harimurti Yudhoyono saat menghadiri kejuaraan karate se-Asia SBY Cup XIV, di Mahaka Sports Mall, Jakarta Utara (toga)

JAKARTA (Pos Kota) – Calon gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) santer diisukan maju sebagai calon Gubernur Jawa Timur setelaha mengakui kekalahannya dalam Pilkada DKI. Saat muncul di acara Kejuaraan Karate SBY Cup, di Kelapa Gading, Agus membantah itu itu.

“Nggak-lah. Saya ada di sini hari ini, tentunya saya masih mengkonsolidasikan diri menata masa depan saya ke depan,” kata  Agus yang biasa disapa AHY itu, di Mahaka Sports Mall, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (25/2/2017).

Suami Annisa Pohan ini mengatakan,  langkah besar yang akan diambilnya membutuhkan waktu dan pertimbangan yang matang. Agus berucap dirinya mensyukuri keadaan sekarang dan tetap menikmati setiap perjalanan hidupnya.

“Itu butuh waktu, butuh juga ketenangan dalam hati. Saya menikmati dalam setiap perjalanan ini,” kata putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sambil tersenyum.

Yang dirasakan sejauh ini, lanjut Agus, ada perubahan aktivitas dirinya usai perhelatan Pilkada DKI. Kondisinya sekarang lebih bebas, tidak ada wartawan yang embed (mengikuti) kemana pun di melangkah.

“Yang jelas, nggak ada lagi yang embed sama saya ya.  Saya ambil hikmahnya, saya mensyukuri sekarang punya cukup waktu bersama keluarga. Bisa menjemput anak saya dari sekolah,” ungkapnya.  (toga/win)

SUMBER : http://poskotanews.com/2017/02/25/ini-jawaban-agus-soal-isu-maju-di-pilkada-jatim/

Sempat Hilang Dari Pemberitaan, AHY Buka SBY Cup

By | jacksonkumaat, Uncategorized | No Comments
Agus Harimurti Yudhoyono membuka turnamen Asia Karate Championship SBY Cup XIV 2017 Jakarta-Indonesia. (Foto: Akurat.co/Arief Munandar)

Agus Harimurti Yudhoyono membuka turnamen Asia Karate Championship SBY Cup XIV 2017 Jakarta-Indonesia. (Foto: Akurat.co/Arief Munandar)

AKURAT.CO, Agus Harimurti Yudhoyono membuka turnamen Asia Karate Championship SBY Cup XIV 2017 Jakarta-Indonesia.

Sempat hilang dari pemberitaan sejak Pilkada DKI 2017 kemarin, Agus kembali muncul di Jakarta. Dia mengatakan mendapat amanah dari SBY untuk menjadi inspektur upacara pembukaan acara tersebut.

“Saya mendapatkan amanah dari Bapak SBY untuk menjadi inspektur upacara. Saya sangat merasa berbahagia, bersyukur berada di tengah-tengah karateka yang berasal dari 34 provinsi dan mancanegara,” kata Agus di Mahaka Sports Mall, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (25/2)

Agus kemudian mengucapkan terima kasih karena telah ikut dalam kompetisi SBY Cup. Dia berharap ajang ini dapat meningkatkan prestasi.

“Melalui karate, diharapkan hadir karakter yang utuh, jiwa dan semangat berjuang untuk memenangkan kompetisi yang baik. Kita semua berharap adik-adik yang menggeluti karate, benar-benar menjadi ksatria bangsa, memiliki karakter, semangat patriotisme untuk selalu membela negara, belajar jiwa sportif,” kata Agus

“Saya pesan kepada seluruhnya agar ajang seperti ini dapat terus dilestarikan. Tak ada kata menyerah dalam kompetisi ini,” tambahnya

SUMBER : http://news.akurat.co//id-17964-read-sempat-hilang-dari-pemberitaan-ahy-buka-sby-cupnbsp

Agus Yudhoyono dan Mimpi Besar yang Belum Kesampaian

By | jacksonkumaat, Uncategorized | No Comments
Agus Harimurti Yudhoyono. (CNN Indonesia/Aulia Bintang Pratama)

Agus Harimurti Yudhoyono. (CNN Indonesia/Aulia Bintang Pratama)

Jakarta, CNN Indonesia — Agus Harimurti Yudhoyono untuk pertama kalinya kembali tampil di hadapan publik sejak mengakui kekalahan di gelaran Pilkada DKI Jakarta 2017, 10 hari lalu.

Bukan arena politik yang menjadi pilihan Agus untuk melakukan ‘comeback’, melainkan ajang turnamen karate tingkat Asia yang bernama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Cup 2017.

Tak ada tacticool seperti yang biasa dia gunakan selama berkampanye, tak ada juga embel-embel #JakartaUntukRakyat yang menjadi slogan selama berkompetisi di Pilkada DKI.

Dia tampil sederhana dengan celana jeans serta jaket model varsity berwarna biru kombinasi putih di lengan. Terdapat juga lambang karate disertai tulisan “Asia Karate Tournament SBY Cup 2017” melingkari lambang karate tersebut.

Seraya melepas senyum simpul, Agus menegaskan kehadirannya kali ini tak ada kaitan dengan kepentingan politik apapun.

“Acaranya pas hari ini, dan saya sudah diundang sejak masa kampanye dan waktunya pas saya bisa hadir,” kata Agus saat ditemui di Mahaka Sport Mall, Sabtu (25/2).

(CNN Indonesia/Aulia Bintang Pratama)

(CNN Indonesia/Aulia Bintang Pratama)

Agus lantas bercerita tentang ke mana perginya dia selama lebih dari sepekan terakhir. Dia mengaku melancong ke Jawa Tengah, tepatnya Solo, untuk menghabiskan waktu bersama keluarga besar.

Kawasan Wisata Tawangwangu menjadi pilihan Agus untuk bersantai bersama keluarga. Di sana dia mengaku menikmati ketenangan alam, pemandangan hijau, dan kesejukan daerah pegunungan.

“Selama perjalanan ke sana dan saat di sana saya bisa rileks bersama keluarga, bertemu masyarakat, dan itu membuat saya semakin gembira,” kata putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Masa depan Agus kini menjadi tanda tanya. Usai menerima kekalahan di Pilkada Jakarta, Agus praktis tak bisa kembali ke dunia militer yang telah dia tinggalkan.

Berbagai spekulasi pun muncul, salah satunya adalah isu memajukan nama Agus di Pilgub Jawa Timur yang akan dilangsungkan tahun depan.

Namun Agus menepis isu tersebut. Dia dengan tegas mengatakan tak akan maju di Pilgub Jawa Timur dan memilih untuk melakukan konsolidasi sembari menatap masa depan.

“Tidak lah, saya ada di sini hari ini tentunya saya masih konsolidasikan diri menata masa depan saya,” kata Agus.

(CNN Indonesia/Aulia Bintang Pratama)

(CNN Indonesia/Aulia Bintang Pratama)

Agus mengaku butuh waktu cukup panjang untuk menenangkan hatinya terlebih dulu. Dia baru saja melewati Pilkada dengan kekalahan suara yang cukup telak sebesar 17 persen –angka yang bahkan lebih kecil dibandingkan jumlah golongan putih (23 persen).

Putra sulung SBY itu menegaskan dirinya baik-baik saja dan tetap menikmati jalan hidup yang saat ini dia lalui.

Hanya saja, Agus memberikan sedikit kode bahwa dia tetap memiliki mimpi besar yang harus terpenuhi. Oleh sebab itu konsolidasi terus dia lakukan agar mimpi -yang tak ingin dia sebutkan itu- bisa terwujud di masa mendatang.

“Saya masih konsolidasi diri dan tentunya saya punya banyak sekali mimpi besar,” katanya.

Agus pun bungkam soal bagaimana bentuk konsolidasi yang akan dilakukan. Dia hanya berjanji tetap memberikan kontribusi positif meski sudah tak lagi berkompetisi di Pilkada DKI.

Kembali ke masyarakat menjadi salah satu pilihannya untuk tetap berinteraksi, seperti yang dia lakukan hari ini.

“Banyak hal yang bisa saya lakukan secara positif, yang penting itu membuat saya dan yang lainnya terus bersemangat,” kata Agus. (gil)

SUMBER : Agus mengaku butuh waktu cukup panjang untuk menenangkan hatinya terlebih dulu. Dia baru saja melewati Pilkada dengan kekalahan suara yang cukup telak sebesar 17 persen –angka yang bahkan lebih kecil dibandingkan jumlah golongan putih (23 persen).

Putra sulung SBY itu menegaskan dirinya baik-baik saja dan tetap menikmati jalan hidup yang saat ini dia lalui.

Hanya saja, Agus memberikan sedikit kode bahwa dia tetap memiliki mimpi besar yang harus terpenuhi. Oleh sebab itu konsolidasi terus dia lakukan agar mimpi -yang tak ingin dia sebutkan itu- bisa terwujud di masa mendatang.

“Saya masih konsolidasi diri dan tentunya saya punya banyak sekali mimpi besar,” katanya.

Agus pun bungkam soal bagaimana bentuk konsolidasi yang akan dilakukan. Dia hanya berjanji tetap memberikan kontribusi positif meski sudah tak lagi berkompetisi di Pilkada DKI.

Kembali ke masyarakat menjadi salah satu pilihannya untuk tetap berinteraksi, seperti yang dia lakukan hari ini.

“Banyak hal yang bisa saya lakukan secara positif, yang penting itu membuat saya dan yang lainnya terus bersemangat,” kata Agus. (gil)

SUMBER : Agus mengaku butuh waktu cukup panjang untuk menenangkan hatinya terlebih dulu. Dia baru saja melewati Pilkada dengan kekalahan suara yang cukup telak sebesar 17 persen –angka yang bahkan lebih kecil dibandingkan jumlah golongan putih (23 persen).

Putra sulung SBY itu menegaskan dirinya baik-baik saja dan tetap menikmati jalan hidup yang saat ini dia lalui.

Hanya saja, Agus memberikan sedikit kode bahwa dia tetap memiliki mimpi besar yang harus terpenuhi. Oleh sebab itu konsolidasi terus dia lakukan agar mimpi -yang tak ingin dia sebutkan itu- bisa terwujud di masa mendatang.

“Saya masih konsolidasi diri dan tentunya saya punya banyak sekali mimpi besar,” katanya.

Agus pun bungkam soal bagaimana bentuk konsolidasi yang akan dilakukan. Dia hanya berjanji tetap memberikan kontribusi positif meski sudah tak lagi berkompetisi di Pilkada DKI.

Kembali ke masyarakat menjadi salah satu pilihannya untuk tetap berinteraksi, seperti yang dia lakukan hari ini.

“Banyak hal yang bisa saya lakukan secara positif, yang penting itu membuat saya dan yang lainnya terus bersemangat,” kata Agus. (gil)

SUMBER : http://www.cnnindonesia.com/kursipanasdki1/20170225174518-516-196149/agus-yudhoyono-dan-mimpi-besar-yang-belum-kesampaian/

Pasca liburan, AHY tampil jadi inspektur upacara

By | jacksonkumaat, Uncategorized | No Comments

JAKARTA. Calon gubernur nomor pemilihan satu pada Pilkada DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, kembali muncul di hadapan publik.

Setelah melewati hari pencoblosan di putaran pertama, Agus sempat berlibur ke Surakarta, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu bersama keluarganya.

Kini, suami Annisa Pohan itu tampil menjadi inspektur upacara dalam penyelenggaraan Kejuaraan Karate se-Asia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Cup XIV 2017, di Mahaka Sports Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (25/2).

Datang ke acara tersebut, Agus tampil dengan busana kasual bergaya sporty. Agus terlihat mengenakan jaket lengan panjang berwarna biru dan putih serta celana jeans. Di lengan sebelah kanan terlihat bendera merah putih.

Sebagai inspektur upacara, Agus diminta untuk memberi piala bergilir SBY Cup kepada Ketua Panitia Pelaksana Jackson Kumaat. Selain itu, ia juga sempat menyampaikan sambutan.

“Kami berharap melalui pelaksanaan SBY Cup XIV dapat menciptakan jiwa sportif dan kesatria. Para karateka yang hadir dapat menghasilkan prestasi yang luar biasa,” kata Jackson.

Rencananya, Agus juga akan menonton beberapa pertandingan dan menyerahkan medali kepada pemenang.

Turut hadir dalam acara tersebut mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo dan kader Partai Demokrat lainnya. Hingga pukul 14.55, acara masih berlangsung.

Terakhir, Agus tampil di hadapan publik saat memberi keterangan pers dan mengakui kekalahannya pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 putaran pertama pada Rabu (15/2).

Saat itu, Agus mengucapkan selamat kepada para pesaingnya, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang unggul dalam perolehan suara. Beberapa hari kemudian, Agus dan keluarganya berlibur ke Surakarta. (Kurnia Sari Aziza)

Editor : Barratut Taqiyyah
Sumber : https://m.kontan.co.id/news/pasca-liburan-ahy-tampil-jadi-inspektur-upacara Kompas.Com

Kejuaraan Karate SBY Cup XIV

By | jacksonkumaat, Uncategorized | No Comments
Karateka beraksi dalam pembukaan Kejuaraan Asia Karate SBY Cup XIV di Jakarta, Sabtu (25/2/2017). Kejuaraan Karate se-Asia SBY Cup XIV 2017 tersebut diikuti oleh 1600 peserta guna menciptakan bibit-bibit muda karateka.

Karateka beraksi dalam pembukaan Kejuaraan Asia Karate SBY Cup XIV di Jakarta, Sabtu (25/2/2017). Kejuaraan Karate se-Asia SBY Cup XIV 2017 tersebut diikuti oleh 1600 peserta guna menciptakan bibit-bibit muda karateka.

SUMBER : http://foto.okezone.com/view/2017/02/25/2/33964/kejuaraan-karate-sby-cup-xiv

Agus Harimurti Jadi Inspektur Upacara Karate SBY Cup

By | jacksonkumaat, Uncategorized | No Comments
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan piala bergilir Asia Karate Championship SBY Cup XIV 2017 kepada ketua panitia Jackson Kumaat saat pembukaan di Sport Mall Mahaka Square, Jakarta, Sabtu (25/2).

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan piala bergilir Asia Karate Championship SBY Cup XIV 2017 kepada ketua panitia Jackson Kumaat saat pembukaan di Sport Mall Mahaka Square, Jakarta, Sabtu (25/2).

JAKARTA (Pos Kota) – Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali muncul di hadapan publik. AHY tampil menjadi inspektur upacara Kejuaraan Karate se-Asia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Cup XIV 2017, di Mahaka Sports Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (25/2/2017).

Kejuaraan Karate se-Asia SBY Cup XIV 2017 SBY Cup tingkat Asia tersebut diikuti oleh 1600 peserta guna menciptakan bibit-bibit muda karateka.

Datang ke acara tersebut, Agus tampil dengan busana casual sporty dan  mengenakan jaket lengan panjang berwarna biru dan putih serta celana jeans. Di lengan sebelah kanan terlihat bendera merah putih.

Sebagai inspektur upacara, Agus tampil memberi piala bergilir SBY Cup kepada Ketua Panitia Pelaksana Jackson Kumaat. Selain itu, ia juga sempat menyampaikan sambutannya.

“Kami berharap melalui pelaksanaan SBY Cup XIV dapat menciptajan jiwa sportif dan ksatria. Para karateka yang hadir dapay menghasilkan prestasi yang luar biasa,” kata Jackson.

Rencananya, Agus juga akan menonton beberapa pertandingan dan menyerahkan medali kepada pemenang. Turut hadir dalam acara tersebut mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo dan kader Partai Demokrat lainnya. Hingga pukul 14.55, acara masih berlangsung.

Terakhir, Agus tampil di hadapan publik saat memberi keterangan pers dan mengakui kekalahannya pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 putaran pertama pada Rabu (15/2/2017). Beberapa hari kemudian, Agus dan keluarganya berlibur ke Surakarta. (toga/win)

SUMBER : poskotanews.com/2017/02/25/agus-harimurti-jadi-inspektur-upacara-karate-sby-cup/

Agus Yudhoyono Buka Kompetisi Karate Cup

By | jacksonkumaat, Uncategorized | No Comments

INILAHCOM, Jakarta – Mantan calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menghadiri kompetisi Asia Karate Championship Cup ke-14 yang diselenggarakan di Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (25/2/2017).

Adapun kehaditan putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu untun membuka perhelatan silat tersebut. Agus menggantikan sang ayah untuk membuka membuka acara itu.

“Kita semua dipertemukan hari ini untuk menjadi para ksatria dan menjadi generasi muda yang berprestasi mengharumkan nama bangsa,” kata Agus.

Agus datang ditemani Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo. Dia melihat, dalam setiap olah raga pasti ada kompetisi di mana para pesertanya ada yang menang maupun kalah, namun tetap menjaga jiwa sportivitas dan mau mengakui kekalahan dengan legowo.

“Salah satu cabang olah raga itu adalah karate yang mengajarkan kita untuk memiliki sikap unggul bagi generasi muda kita dengan memupuk jiwa sportif, ksatria, dan patriot membela bangsa,” tambah pasangan dari Sylviana Murni di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Sementara Ketua Panitia SBY CUP 14 tahun 2017, Jackson Kumaat mengucapkan terima kasih atas kehadiran Agus Harimurti Yudhoyono. Menurut dia, kehadiran Agus berdampak langsung bagi para atlet dan penonton kejuaraan. Kedatangan Agus juga menularkan jiwa pantang menyerah.

“Terima kasih banyak Mas Agus. Mas Agus sudah mengajarkan kami untuk berjiwa kstaria. Pribadi sebagai ksatria yang pantang menyerah menular ke karate-karate se-Indonesia. Kami pun siap setia mengawal ksatria,” kata Jackson saat melaporkan gelaran kompetisi.

“Terima kasih. Generasi muda itu harus terus berbuat yang terbaik jangan pernah takut gagal, jangan pernah takut kalah,” jawab Agus dari atas tribun untuk mengobarkan semangat para atlet. [rok]

SUMBER : http://m.inilah.com/news/detail/2362345/agus-yudhoyono-buka-kompetisi-karate-cup

AHY Buka Kompetisi Karate di Kelapa Gading

By | Inspiration, jacksonkumaat | No Comments

Agus Harimurti Yudhoyono memberikan piala kompetisi Asia Karate Championship XIV di Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (25/2) 2017 (Suara Pembaruan/Carlos Roy Fajarta)

Jakarta – Mantan calon gubernur Pilkada DKI Jakarta 2017, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)menghadiri kompetisi Asia Karate Championship Cup ke-14 di Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Sabtu (25/2).

Dalam pesannya kepada ratusan karateka yang berasal dari perwakilan seluruh provinsi di Indonesia maupun dari mancanegara itu, AHY meminta para karateka untuk memupuk jiwa ksatria dan selalu meraih prestasi terbaik mengharumkan nama bangsa.

“Kita semua dipertemukan hari ini untuk menjadi para ksatria dan menjadi generasi muda yang berprestasi mengharumkan nama bangsa,” ujar Agus, Sabtu (25/2) sore yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Ia melihat dalam setiap olah raga pasti ada kompetisi di mana para pesertanya ada yang menang maupun kalah, namun tetap menjaga jiwa sportivitas dan mau mengakui kekalahan dengan legowo.

“Salah satu cabang olah raga itu adalah karate yang mengajarkan kita untuk memiliki sikap unggul bagi generasi muda kita dengan memupuk jiwa sportif, ksatria, dan patriot membela bangsa,” tambah pasangan dari Sylviana Murni di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Jackson Kumaat, mengatakan Asia Karate Championship SBY Cup pada tahun 2017 ini merupakan pagelaran yang ke-14 kalinya dan selalu disambut antusias oleh para karateka di tanah air.

“Pak SBY pernah menyampaikan soal jiwa yang sportif dan ksatria, terima kasih atas kehadiran mas Agus untuk mau tampil keluar dan memberi semangat kepada para atlit muda karate nasional berprestasi,” katanya singkat

 

Suara Pembaruan

Carlos Roy Fajarta/FMB

Suara Pembaruan

SUMBER : www.beritasatu.com/olahraga/416316-ahy-buka-kompetisi-karate-di-kelapa-gading.html

Tampil Santai, Agus Yudhoyono Tebar Senyum di Karate SBY Cup 14

By | Inspiration, jacksonkumaat | No Comments

Liputan6.com, Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono kembali tampil di hadapan publik. Dia tampil santai. Dibalut jaket dan jeans biru, Agus langsung menyapa warga, pengunjung dan atlet karate di Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Sepanjang perjalanan menuju tribun Very Very Important Person atau VVIP, anak sulung Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menebar senyum.

Agus datang menggantikan sang ayah untuk membuka Asia Karate Championship SBY Cup 14 tahun 2017. Agus masih mendapat simpati dari warga Jakarta yang sudah hadir sejak pagi tadi.

Banyak warga berusaha menyalami dan berswafoto dengan calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 itu, sebelum duduk di kursi tribun VVIP. Dalam acara pembukaan itu, Agus juga didaulat menjadi Inspektur Upacara.

“Alhamdulillah saya sehat,” ujar Agus menjawab sapaan warga dari atas tribun, Jakarta Utara, Sabtu (25/2/2017).

Agus datang ditemani Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo. Maklum, ajang tahunan yang diperuntukan bagi semua atlet-atlet karate se-Indonesia itu biasanya dihadiri langsung SBY. Dari bawah tribun penonton, warga masih berupaya mengabadikan foto Agus. Antusiasme warga disambut lambaian tangan oleh suami Annisa Pohan itu.

Ketua Panitia SBY CUP 14 tahun 2017, Jackson Kumaat mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Agus Harimurti Yudhoyono. Menurut dia, kehadiran Agus berdampak langsung bagi para atlet dan penonton kejuaraan. Kedatangan Agus juga menularkan jiwa pantang menyerah.

“Terima kasih banyak Mas Agus. Mas Agus sudah mengajarkan kami untuk berjiwa kstaria. Pribadi sebagai ksatria yang pantang menyerah menular ke karate-karate se-Indonesia. Kami pun siap setia mengawal ksatria,” kata Jackson saat melaporkan gelaran kompetisi.

“Terima kasih. Generasi muda itu harus terus berbuat yang terbaik. Jangan pernah takut gagal, jangan pernah takut kalah,” jawab Agus dari atas tribun untuk mengobarkan semangat para atlet.

SUMBER : m.liputan6.com/news/read/2868612/tampil-santai-agus-yudhoyono-tebar-senyum-di-karate-sby-cup-14

Lama Tak Muncul Usai Pilkada, Ini Kegiatan AHY Sekarang

By | jacksonkumaat, Uncategorized | No Comments

Suara.com – Setelah dinyatakan kalah berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono, tidak lagi menampakkan diri di hadapan publik.

Usut punya usut, putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini rupanya lebih banyak menghabiskan waktu buat keluarga. Hal ini seolah dilakukannya untuk membayar waktu yang sebelumnya lebih banyak tersita untuk kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017.

Dan pada tepat pada, Sabtu (25/2/2017), untuk pertama kalinya usai Pilkada, Agus kembali muncul di hadapan publik yang berada di Sport Mall Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Timur.

Kemunculannya di Mahaka Square untuk mewakili sang ayah dalam membuka kejuaraan International Open Karate Champions Susilo Bambang Yudhoyono Cup XIV/2017. Suami dari Annisa Pohan ini didaulat menjadi inspektur upacara dalam pembukaan acara.

Saat tiba di Mahaka Square pada pukul 14.15 WIB, Agus tidak memberikan komentar sedikitpun kepada wak media. Dia lebih memilih segera masuk ke arena pertandingan.

Kedatangannya disambut histeria teriakan dari para peserta kejuaraan, dimana diikuti siswa SD hingga orang dewasa, dan dari tingkat yang rendah hingga yang tertinggi. Menanggapi sambutan peserta, Agus pun hanya melambaikan tangannya.

Dia tidak sendirian datang, melainkan didampingi tim pemenangannya pada Pilkada lalu, seperti Roy Suryo dan Imelda Sari. Dan tak lama setelah Agus datang, acara pembukaan pun langsung dimulai.

Dalam laporannya Panitia pelaksana Kejuaraan Karate SBY Cup XIV memuji Agus dengan sebutan sebagai kstaria karena telah tampil dalam Pilkada DKI Jakarta, meski akhirnya kalah. Menanggapi pujian dari panitia acara tersebut, Agus pun hanya bisa bertepuk tangan.

“Terima Kasih Mas Agus yang telah mengajarkan kami bersikap kstaria,” kata Ketua Panitia saat menyampaikan laporannya dalam acara pembukaan SBY Cup.

Setelah laporan Ketua panitia usai, Agus pun diberi kesempatan untuk menerima secara simbolis Piala Kejuaraan SBY Cup. Kemudian, dia pun berbalik ke tempat inspektur upacara, lalu meberikan sambutan.

Dalam sambutannya, dia meminta para peserta untuk menjadi kstaria. Karena karate kata dia, mengajarkan jiwa ksatria yang sportif.

“Saya mendapatkan amanah dari Bapak SBY, saya merasa sangat bahagia, bersyukur dan bangga hati, karena berada di tengah-tengah anggota kejuaraan dari 33 Provinsi di Indonesia,” kata Agus.

“Karate mengajarkan kita, untuk memiliki jiwa semangat juang, untuk mencapai tujuan. Tentu kita semua berharap, untuk menjadi kstaria-kstaria bangsa dan berkarakter untuk selalu membela Indonesia. Karate mengajarkan kita menjadi jiwa yang sportif,” sambungnya.

Dia pun berharap, agar kejuaraan ini dapat meningkatkan kemampuan setiap orang. Karenanya, dia menginginkan agar kompetisi semacam ini terus ditingkatkan.

SUMBER : www.suara.com/news/2017/02/25/152416/lama-tak-muncul-usai-pilkada-ini-kegiatan-ahy-sekarang

AHY Buka Kompetisi Karate di Kelapa Gading

By | jacksonkumaat, Uncategorized | No Comments

Jakarta – Mantan calon gubernur Pilkada DKI Jakarta 2017, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)menghadiri kompetisi Asia Karate Championship Cup ke-14 di Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Sabtu (25/2).

Dalam pesannya kepada ratusan karateka yang berasal dari perwakilan seluruh provinsi di Indonesia maupun dari mancanegara itu, AHY meminta para karateka untuk memupuk jiwa ksatria dan selalu meraih prestasi terbaik mengharumkan nama bangsa.

“Kita semua dipertemukan hari ini untuk menjadi para ksatria dan menjadi generasi muda yang berprestasi mengharumkan nama bangsa,” ujar Agus, Sabtu (25/2) sore yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Ia melihat dalam setiap olah raga pasti ada kompetisi di mana para pesertanya ada yang menang maupun kalah, namun tetap menjaga jiwa sportivitas dan mau mengakui kekalahan dengan legowo.

“Salah satu cabang olah raga itu adalah karate yang mengajarkan kita untuk memiliki sikap unggul bagi generasi muda kita dengan memupuk jiwa sportif, ksatria, dan patriot membela bangsa,” tambah pasangan dari Sylviana Murni di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Jackson Kumaat, mengatakan Asia Karate Championship SBY Cup pada tahun 2017 ini merupakan pagelaran yang ke-14 kalinya dan selalu disambut antusias oleh para karateka di tanah air.

“Pak SBY pernah menyampaikan soal jiwa yang sportif dan ksatria, terima kasih atas kehadiran mas Agus untuk mau tampil keluar dan memberi semangat kepada para atlit muda karate nasional berprestasi,” katanya singkat

SUMBER : http://www.beritasatu.com/olahraga/416316-ahy-buka-kompetisi-karate-di-kelapa-gading.html

 

Agus Yudhoyono Buka Turnamen Karate SBY Cup

By | Politik | No Comments

 

Foto: Gibran Maulana/detikcom

Foto: Gibran Maulana/detikcom

Jakarta – Seusai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI pada 15 Februari 2017, Agus Harimurti Yudhoyono tak terdengar kabarnya dan memilih liburan bersama keluarga besar. Kini, 10 hari berlalu, Agus kembali ke Jakarta.

Bertempat di Mahaka Sports Mall, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (25/2/2017), Agus kembali muncul di hadapan publik Jakarta. Agus diagendakan membuka turnamen Asia Karate Championship SBY Cup XIV 2017 Jakarta-Indonesia.

Agus tampil dengan setelan celana jins dan jaket Varsity berwarna biru-putih dipadukan dengan jam tangan bernuansa gelap. Agus didampingi oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik, juru bicara Partai Demokrat Imelda Sari, dan politikus Demokrat lainnya.

Saat tampil ke publik, Agus menyapa para peserta kejuaraan karate SBY Cup. Para peserta yang didominasi anak-anak hingga remaja ini tampak riuh saat Agus tampil.

Agus membalas sambutan yang hangat itu dengan melambaikan tangan. Tak lupa, ia terus menebar senyum ke arah para peserta.

Foto: Gibran Maulana/detikcom

Foto: Gibran Maulana/detikcom

 

Agus juga menyempatkan diri menyapa wartawan yang meliput kegiatannya. Wartawan pun menanyakan kondisinya hari ini.

“Sehat, Mas Agus?” tanya wartawan.

“Alhamdulillah, sehat. Kalian bagaimana?” jawab Agus sembari bertanya balik.

Agus kemudian turun dari tribun atas untuk melakukan seremoni simbolis penyerahan piala SBY Cup kepada penyelenggara acara. Dengan memegang piala berwarna emas, Agus menyerahkan piala itu.

Putra sulung presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ini kemudian memberikan sambutannya. Dia juga menyampaikan harapannya terkait kejuaraan karate SBY Cup ini.

“Saya mendapatkan amanah dari Bapak SBY untuk menjadi inspektur upacara. Saya sangat merasa berbahagia, bersyukur berada di tengah-tengah karateka yang berasal dari 34 provinsi dan mancanegara,” ungkap Agus.

“Melalui karate, diharapkan hadir karakter yang utuh, jiwa dan semangat berjuang untuk memenangi kompetisi yang baik. Kita semua berharap adik-adik yang menggeluti karate benar-benar menjadi kesatria bangsa, memiliki karakter, semangat patriotisme untuk selalu membela negara, belajar jiwa sportif,” tambahnya.

Agus kemudian mengucapkan terima kasih karena telah ikut dalam kompetisi SBY Cup. Dia berharap ajang ini dapat meningkatkan prestasi.

“Saya pesan kepada seluruhnya agar ajang seperti ini terus dilestarikan. Tak ada kata menyerah dalam kompetisi ini,” tutup Agus.

Agus Yudhoyono Buka Turnamen Karate SBY Cup

By | Politik | No Comments
Agus menyerahkan piala SBY Cup kepada penyelenggara.

Agus menyerahkan piala SBY Cup kepada penyelenggara.

Agus berharap ajang ini dapat meningkatkan prestasi.

Agus berharap ajang ini dapat meningkatkan prestasi.

Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu melambaikan tangan untuk menyapa peserta kejuaraan karate.

Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu melambaikan tangan untuk menyapa peserta kejuaraan karate.

Agus foto bersama Juara 1 Komite Putri 2015 World Karatedo Federation Competition, Ceyco Georgia Zefanya

Agus foto bersama Juara 1 Komite Putri 2015 World Karatedo Federation Competition, Ceyco Georgia Zefanya

Para peserta unjuk kebolehan di hadapan Agus Harimurti Yudhoyono.

Para peserta unjuk kebolehan di hadapan Agus Harimurti Yudhoyono.

Seorang peserta berhasil menjatuhkan lawannya saat bertanding di Asia Karate Championship SBY Cup XIV 2017.

Seorang peserta berhasil menjatuhkan lawannya saat bertanding di Asia Karate Championship SBY Cup XIV 2017.

Peserta saling serang untuk mengalahkan lawan.

Peserta saling serang untuk mengalahkan lawan.

Seorang peserta unjuk kebolehan.

Seorang peserta unjuk kebolehan.

Para peserta kejuaraan karate SBY Cup didominasi anak-anak hingga remaja.

Para peserta kejuaraan karate SBY Cup didominasi anak-anak hingga remaja.

Agus Yudhoyono Buka SBY Cup 2017

By | Politik | No Comments
Agus Yudhoyono Buka SBY Cup 2017

Agus Yudhoyono Buka SBY Cup 2017

Agus Harimurti Yudhoyono berjalan meninggalkan lapangan usai menyerahkan piala bergilir Asia Karate Championship (SBY) CUP XIV 2017 di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (25/2). (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Agus Harimurti Yudhoyono berjalan meninggalkan lapangan usai menyerahkan piala bergilir Asia Karate Championship (SBY) CUP XIV 2017 di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (25/2). (Liputan6.com/Helmi Afandi)

 

AHY

Agus Yudhoyono saat menghadiri pembukaan Asia Karate Championship (SBY) CUP XIV 2017 di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (25/2). Kejuaraan tingkat asia tersebut di ikuti oleh 1600 peserta. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Agus Yudhoyono menyapa hadirin saat pembukaan Asia Karate Championship (SBY) CUP XIV 2017 di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (25/2). Saat tampil ke publik, Agus menyapa para peserta kejuaraan karate SBY Cup. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Agus Yudhoyono menyapa hadirin saat pembukaan Asia Karate Championship (SBY) CUP XIV 2017 di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (25/2). Saat tampil ke publik, Agus menyapa para peserta kejuaraan karate SBY Cup. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

 

Agus Yudhoyono mengikuti upacara pembukaan Asia Karate Championship (SBY) CUP XIV 2017 di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (25/2). Agus juga menyampaikan harapannya terkait kejuaraan karate SBY cup ini. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Agus Yudhoyono mengikuti upacara pembukaan Asia Karate Championship (SBY) CUP XIV 2017 di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (25/2). Agus juga menyampaikan harapannya terkait kejuaraan karate SBY cup ini. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Agus Yudhoyono memberikan sambutan saat pembukaan Asia Karate Championship (SBY) CUP XIV 2017 di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (25/2). Kejuaraan tingkat asia tersebut di ikuti oleh 1600 peserta. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Agus Yudhoyono memberikan sambutan saat pembukaan Asia Karate Championship (SBY) CUP XIV 2017 di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (25/2). Kejuaraan tingkat asia tersebut di ikuti oleh 1600 peserta. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Kontingen Sulut Ikuti Jambore Pemuda Poros Maritim Di Negeri “Laskar Pelangi”

By | jacksonkumaat, KNPI | No Comments

13059803_236027430092517_105019422_nBANGKABELITUNG,OKE- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara (Sulut), dibawah kepimpinan Jackson Kumaat mengutus 20 orang peserta untuk mengikuti Jambore Poros Maritim Pemuda Indonesia yanh diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI bertempat Propinsi Kepulauan Bangka-Belitung, Senin (25/4/2016).

Rombongan Utusan Sulut yang dikomdai oleh Wakil Ketua IV DPD KNPI Sulut, Djoko Sutrisno mengatakan seluruh pelaksanaan kegiatan jambore mulai dari lomba mancing, outbond,vocal grup, eksebisi diving, volly pantai semuanya akan ikut terlibat dalam rangka meramaikan kegiatan jambore ini termasuk memperkenalkan ciri khas dan budaya Sulut kepeserta jambore melalui Pameran dan tarian asli Sulut yang akan ditampilkan oleh tim asal Sulawesi Utara.

“Kontingen Sulut akan ikut berpartisipasi pada seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia termasuk mempromosikan budaya dan ciri khas Sulawesi Utara kepada seluruh peserta se Indonesia”kata Sutrisno yang diiyakan oleh Ketua DPD KNPI Sulut, Jackson Kumaat.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Sulut, Jackson Kumaat menambahkan seluruh rangkaian kegiatan Jambore Pemuda Poros Maritim dilaksanakan di Pantai Matras, Bangka Belitung.

“Kontingen Sulut sudah siap mengikuti semua kegiatan yang dipusatkan di Pantai Matras, Bangka Belitung termasuk menawarkan pelaksanaan Deklarasi Satgas Pemuda Maritim agar di Pusatkan di Sulawesi Utara nantinya”tandas pria yang biasa disapa Jacko ini. (Kelo)

 

Sumber : http://www.okemanado.com/home/2016/04/26/kontingen-sulut-ikuti-jambore-pemuda-poros-maritim-di-negeri-laskar-pelangi/

Jacko Ingatkan Perlunya Koordinasi Gelar Musda KNPI Manado

By | Politik | No Comments

jawk-pemuda-harus-ambil-bagian-dalam-kekepimpinan-sulut

MANADO – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) periode 2016-2019, Jackson Kumaat, SE,SH melalui rapat Pleno Perdana DPD KNPI Sulut, Kamis (14/4/2016) memutuskan bahwa demi proses regenerasi maka KNPI Manado secepatnya melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda). Hal itu disampaikan Jacko sapaan akrab Kumaat agar perkembangan KNPI Manado tetap berjalan normal.

”Sebagai wadah berhimpun kaum muda, KNPI Sulut memperhatikan betul yang namanya dinamika organisasi kepemudaan. Kemudian, dengan pertimbangan masa periode yang berdasarkan AD/ART dan Pedoman Organisasi sudah selayaknya digelar Musda untuk DPD II KNPI Kabupaten/Kota-Sulut, maka Pleno Perdana ini juga memutuskan untuk segera diselenggarakan Musda,” ujar Kumaat.

Tidak hanya itu, Kumaat memberikan isyarat dalam rangka tertibnya roda organisasi, pelaksanaan Musda KNPI Manado lanjut Jacko berharap agar koordinasi ditingkatkan dan bagi para calon Ketua khususnya di KNPI Manado agar menyiapkan diri melalui visi membangun KNPI tentunya.

”Untuk KNPI Manado diputuskan tanggal 1-5 Juni 2016 Musda dilaksanakan, bila memungkinkan. Karena di KNPI Manado dinamikanya relatif beda dengan Kabupaten/Kota lainnya saat Musda digelar. Hal ini diputuskan untuk menjaga dinamika dan regenerasi kepemimpinan KNPI. Sebelumnya memang pengurus KNPI Manado sudah sangat bersedia untuk digelarnya Musda Januari 2016, tapi karena pertimbangan DPD KNPI Sulut kami minta dipending. Saya meminta pengurus KNPI Sulut yang ditugaskan agar berkoordinasi dengan DPD KNPI Manado untuk menyukseskan Musda sesuai waktu yang ditetapkan,” ucap Kumaat.

Sekedar diketahui, pengurus DPD KNPI Sulut saat melakukan komunikasi dan koordinasi ke pengurus KNPI Manado, hasilnya Musda KNPI Manado yang sedianya dilaksanakan bulan lalu diminta untuk ditunda sementara hingga menunggu surat resmi DPD KNPI Sulut dilayangkan. (Amas)

SUMBER : http://www.suluttoday.com/2016/04/16/jacko-ingatkan-perlunya-koordinasi-gelar-musda-knpi-manado/

Ketua KNPI Sulut: Saatnya Pemuda Bekerja

By | Politik | No Comments

Ketua-Jackson-Kumaat-diapit-Sekretaris-dan-Bendahara-KNPI-Sulut-Foto-Suluttoday.com_

MANADO – Menjadi seorang tokoh memanglah tidak mudah, karena terlahir melalui proses dialogis dan dialektika organisasi yang penuh dengan dinamika, tidak instan memang. Menyadari perlunya melahirkan generasi penerus pembangunan serta kader militan harapan bangsa, Jackson Kumaat, Ketua DPD KNPI Sulawesi Utara (Sulut) menyampaikan perlunya melakukan proses penggemblengan pemuda melalui organisasi kepemudaan.

Menurut Jacko sapaan akrab Kumat yang juga Ketua Asprov PSSI Sulut ini, dalam mewujudkan perubahan pemuda harus bisa bekerja dan tidak hanya selesai dengan dialog semata. Demi kepentingan yang lebih besar yakni kemajuan bangsa, Jacko dalam periode kepemimpinannya yang kedua di KNPI Sulut mengambil tema ‘Saatnya Pemuda Bekerja’, sebagai wujud komitmennya membangun kualitas generasi muda di Sulut.

Hal tersebut disampaikan Jacko melalui Pleno Perdana pengurus KNPI Sulut periode 2016-2019, Kamis (14/4/2016) kemarin. Jacko menilai gagasan besar perubahan harus mampu diejawantahkan melalui tindakan konkrit, sebab dengan bekerja pemuda akan mencapai kemandirian dan tidak menjadi ”beban Negara”. Saatnya Pemuda Bekerja dikatakannya bukanlah sekedar slogan kosong.

”Kali ini pengurus KNPI Sulut periode 2016-2019 mengusung tema ‘Saatnya pemuda Bekerja’, dengan tujuan agar peran pemuda benar-benar menjadi agen of change, pemuda harus terus berinovasi dan menunjukkan kreatifitasnya melalui kerja nyata. Pemuda Sulut harus mampu menangkan spirit kerja yang ditularkan Pak Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla, mari kita menjadi contoh yang baik ditengah masyarakat kita,” ujar Jacko tegas. (Amas)

SUMBER : http://www.suluttoday.com/2016/04/15/ketua-knpi-sulut-saatnya-pemuda-bekerja/

 

Jackson Kumaat Resmi Pimpin Rapat Pleno Perdana DPD KNPI Sulut

By | Politik | No Comments

Ketua-Jackson-Kumaat-saat-memimpin-Pleno-Foto-Suluttoday.com_

MANADO – Kepengurusan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara (Sulut) dibawa kepemimpinan Jackson Kumaat, SE,SH untuk periode keduanya, Kamis (14/4/2016) resmi menggelar Pleno Perdana bertempat di Sekretariat DPD KNPI Sulut, Kecamatan Sario Kota Manado. Jacko sapaan akrab Kumaat langsung memimpin Pleno Perdana ini.

Didampingi Iswadi Amali, Sekretaris KNPI Sulut dan Bendahara KNPI Sulut, Jacko menyampaikan beberapa agenda pembahasan penting jelang pelantikan pengurus DPD KNPI Sulut. Menurut Jacko pertemuan ini sangatlah urgen untuk membahas apa saja yang akan dilakukan DPD KNPI Sulut kedepannya.

”Saya dengan resmi membuka Pleno Perdana ini, kita membahas pembentukan panitia pelantikan yang akan dirangkaikan dengan Rakerda, konsolidasi DPD II Kabupaten/Kota se-Sulut, dan membicarakan tentang dana hibah. Pleno ini sekaligus silaturahmi perkenalan pengurus DPD KNPI Sulawesi Utara periode 2016-2019. Mari kita sukseskan apa yang menjadi agenda pemuda Sulut,” ujar Jacko tegas.

Untuk diketahui, saat berita ini diterbitkan rapat Pleno sementara berlangsung. Para pengurus DPD KNPI Sulut yang hadir berkisar 50-an. Terlihat juga Didi Sjafi’i, senior KNPI Sulut, dan sejumlah senior KNPI lainnya juga ikut hadir. (Amas)

SUMBER : http://www.suluttoday.com/2016/04/14/rapat-pleno-perdana-dpd-knpi-sulut/

Jacko : “KNPI Sulut Organisasi Kerja”

By | Politik | No Comments

Ketua-Jackson-Kumaat-diapit-Sekretaris-dan-Bendahara-KNPI-Sulut-Foto-Suluttoday.com_Manado – Bertempat di Sekretariat KNPI Sulut, siang tadi (14/4) diadakan pleno pertama pengurus KNPI Sulut periode 2016-2019.

Rapat pleno ini dipimpin oleh Ketua KNPI Sulut Jackson Kumaat yang didampingi Sekretaris Iswady Amali dan Bendahara Melisa Gerungan.

Sekitar 80 orang pengurus turut hadir dalam rapat ini. Beberapa agenda dibahas dalam rapat ini diantaranya persiapan pelantikan pengurus, orientasi, musda-musda, Jambore maritim dan keadaan sekretariat.

Menurut Jacko sapaan akrabnya surat keputusan (SK) sudah ada sejak Januari 2016, tetapi untuk pelantikan atas dasar konsultasi dengan DPP KNPI di Jakarta, maka akan terselenggara bulan Mei 2016 nanti.

Untuk Panitia pelantikan diketuai oleh Reynold Wuisan.  sedangkan yang akan mengikti Jambore Maritim di Bangka Belitung, telah ditetapkan 10 peserta dari DPD KNPI Sulut.

Dalam rapat juga disampaikan dana hibah dari pemerintah provinsi sejumlah 650 juta rupiah.  Dana ini akan digunakan untuk berbagai kegiatan seperti yang telah  diprogramkan.

SUMBER : http://www.seputarsulut.com/jacko-knpi-sulut-organisasi-kerja/

Dukung NKRI, KNPI akan gelar jambore poros maritim pemuda

By | jacksonkumaat, KNPI | No Comments

ELSHINTA.COM

Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Maritim dan Pra Jambore Poros Maritim Pemuda bersama Bidang Maritim DPD KNPI Provinsi Se-Indonesia. Rakor ini dihadiri juga Oleh Panitia Lokal yang akan menjadi tuan rumah, DPD Kabupaten Bangka beserta Pemda Kabupaten Bangka.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Rifai Darus mengatakan, bahwa acara akbar Jambore Poros Maritim Pemuda yang akan dilaksanakan di Pantai Matras Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 24 April sampai 28 April 2016 mendatang akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Bapak H.Ir. Joko Widodo.

“Acara ini akan dibuka oleh Presiden dan dihadiri oleh seribu peserta dari semua elemen pemuda seluruh Indonesia dan beberapa narasumber, seperti, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Irman Gusman,Menteri pemuda dan olahraga Imam Nachrowi dan Menko Maritim Rizal Ramli,” kata Rifai di Hotel Maxone, Salemba, Jakarta Pusat, Senin (28/3).

Selain itu, lanjut Rifai, ada juga Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti, Menteri Perhubungan Ignatius Jonan,Menteri Koperasi UKM AA Puspayoga, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu,KASAL TNI, Kepala Bakamla Arie Soedewo dan Ketua Umum PB. HIPMI, Bahlil Lahadalia.

Dijelaskannya, kegiatan ini juga adalah bentuk dari partisipasi Pemuda Indonesia dalam rangka mendukung program Nawacita pemerintah, lebih khusus program Presiden tentang Poros Maritim Dunia dan Tol Laut.

“Sebagai Pemuda Indonesia, kita harus mendukung program maritim pemerintah. Karena justru di lautlah kita jaya sebagaimana pidato Presiden Jokowi pada saat pelantikan Presiden 20 Oktober 2014 lalu, bahwa samudera, laut dan teluk adalah masa depan peradaban kita,“ tutur Rifai .

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPP KNPI Bidang Maritim yang juga Ketua Panitia Nasional jambore Poros Maritim Pemuda, Baharudin Farawowan secara teknis menjelaskan pelaksanaan Jambore Poros Maritim Pemuda/KNPI Se-Indonesia ini.

Dijelaskannya, selain acara semiloka kemaritiman, ada juga Deklarasi Satgas Maritim Pemuda yang nantinya satgas ini dibentuk di seluruh Indonesia sesuai struktur KNPI. Dengan tujuan, untuk membantu pemerintah dalam tiga hal utama, yaitu menjaga kelestarian sumber daya, Jambore Poros Maritim Pemuda ini akan melaksanakan beberapa agenda Yaitu Semiloka Kemaritiman, Perkemahan,Pameran Maritim Pemuda,Pagelaran Seni Budaya Maritim dan lain-lain

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kabupaten bangka, Ujang Suprianto mengatakan, bahwa persiapan panitia lokal dan pemda kabupaten Bangka di lapangan sudah delapan puluh persen.

Peserta Rakor Bidang Maritim dan Pra Jambore ini juga sangat antusias. Hal itu bisa dilihat dengan kehadiran dari setiap provinsi.

“Sebagai provinsi kepulauan yang berbatasan langsung dengan Philipina, kami selaku pemuda Indonesia yang ada di Sulawesi Utara selalu dihadapi dengan persoalan perbatasan dan illegal fishing. Maka Kehadiran kami dalam Rakor hari ini adalah bentuk keseriusan untuk menukseskan agenda Jambore poros maritim pemuda april bulan depan ” ucap Ketua DPD KNPI Sulawesi Utara Jackson AW Kumaat.

Rakor hari ini juga menghadirkan Pemateri dari Badan Keamanan Laut RI (Bakamla RI) tentang fungsi tugas dan wewenang Bakamla RI yang disampaikan oleh juru bicara Unit Penindakan Hukum PN Firman, MH.

SUMBER : http://m.elshinta.com/news/54218/2016/03/28/dukung-nkri-knpi-akan-gelar-jambore-poros-maritim-pemuda

Dukung Nawacita Jokowi, KNPI akan Gelar Jambore Poros Maritim Pemuda Dukung Nawacita Jokowi, KNPI akan Gelar Jambore Poros Maritim Pemuda

By | jacksonkumaat, KNPI | No Comments

RRI.CO.IDKBRN, Jakarta : Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Maritim dan Pra Jambore Poros Maritim Pemuda bersama Bidang Maritim DPD KNPI Provinsi Se-Indonesia di Jakarta.

Ketua DPD KNPI Sulawesi Utara Jackson AW Kumaat mengatakan, dibuatnya acara rakor ini merupakan bentuk dukungan pemuda terhadap program Nawacita pemerintah, lebih khusus program Presiden Joko Widodo tentang Poros Maritim Dunia dan Tol Laut.

“Sebagai provinsi kepulauan yang berbatasan langsung dengan Philipina, kami selaku pemuda Indonesia yang ada di Sulawesi Utara selalu dihadapi dengan persoalan perbatasan dan illegal fishing. Maka Kehadiran kami dalam Rakor hari ini adalah bentuk keseriusan untuk menukseskan agenda Jambore poros maritim pemuda april bulan depan,” kata Jackson, Senin (28/3/2016).

Sementara Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Rifai Darus mengatakan, acara akbar Jambore Poros Maritim Pemuda yang akan dilaksanakan di Pantai Matras Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 24 april sampai 28 April 2016 mendatang akan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi.

“Acara ini akan dibuka oleh Presiden dan dihadiri oleh seribu peserta dari semua elemen pemuda seluruh Indonesia dan beberapa narasumber, seperti, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Irman Gusman,Menteri pemuda dan olahraga Imam Nachrowi dan Menko Maritim Rizal Ramli,” kata Rifai.

Selain itu, lanjut Rifai, ada juga Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti, Menteri Perhubungan Ignatius Jonan,Menteri Koperasi UKM AAGN Puspayoga, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, KASAL TNI, Kepala Bakamla Arie Soedewo dan Ketua Umum PB. HIPMI, Bahlil Lahadalia.

Dijelaskannya, kegiatan ini juga adalah bentuk dari partisipasi Pemuda Indonesia. “Sebagai Pemuda Indonesia, kita harus mendukung program maritim pemerintah. Karena justru di lautlah kita jaya sebagaimana pidato Presiden Jokowi pada saat pelantikan Presiden 20 Oktober 2014 lalu, bahwa samudera, laut dan teluk adalah masa depan peradaban kita,” tutur Rifai.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPP KNPI Bidang Maritim yang juga Ketua Panitia Nasional jambore Poros Maritim Pemuda, Baharudin Farawowan secara teknis menjelaskan pelaksanaan Jambore Poros Maritim Pemuda/KNPI Se-Indonesia ini.

Dijelaskannya, selain acara semiloka kemaritiman, ada juga Deklarasi Satgas Maritim Pemuda yang nantinya satgas ini dibentuk di seluruh Indonesia sesuai struktur KNPI. Dengan tujuan, untuk membantu pemerintah dalam tiga hal utama, yaitu menjaga kelestarian sumber daya, Jambore Poros Maritim Pemuda ini akan melaksanakan beberapa agenda Yaitu Semiloka Kemaritiman, Perkemahan,Pameran Maritim Pemuda,Pagelaran Seni Budaya Maritim dan lain-lain.

Rakor hari ini juga menghadirkan Pemateri dari Badan Keamanan Laut RI (Bakamla RI) tentang fungsi tugas dan wewenang Bakamla RI yang disampaikan oleh juru bicara Unit Penindakan Hukum PN Firman, MH‎. (SHS/DS)

SUMBER : http://www.rri.co.id/post/berita/261028/nasional/dukung_nawacita_jokowi_knpi_akan_gelar_jambore_poros_maritim_pemuda.html

DPP KNPI Gelar Rakor Bidang Maritim Se-Indonesia

By | jacksonkumaat, KNPI | No Comments

SATU HARAPAN.COM

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Maritim dan Pra Jambore Poros Maritim Pemuda bersama Bidang Maritim DPD KNPI Provinsi Se-Indonesia.

Rakor ini di hadiri juga Oleh Panitia Lokal yang akan menjadi Tuan rumah, DPD Kabupaten Bangka beserta Pemda Kabupaten Bangka.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Rifai Darus mengatakan, bahwa acara akbar Jambore Poros Maritim Pemuda yang akan dilaksanakan di Pantai Matras Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 24 april sampai 28 April 2016 mendatang akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Acara ini akan dibuka oleh Presiden dan dihadiri oleh seribu peserta dari semua elemen pemuda seluruh Indonesia dan beberapa narasumber, seperti, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Irman Gusman,Menteri pemuda dan olahraga Imam Nachrowi dan Menko Maritim Rizal Ramli,” kata Rifai di Hotel Maxone, Salemba, Jakarta Pusat, hari Senin (28/3).

Selain itu, lanjut Rifai, ada juga Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti, Menteri Perhubungan Ignatius Jonan,Menteri Koperasi UKM AA Puspayoga, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu,KASAL TNI, Kepala Bakamla Arie Soedewo dan Ketua Umum PB. HIPMI, Bahlil Lahadalia.

Dia berpendapat, kegiatan ini juga adalah bentuk dari partisipasi Pemuda Indonesia dalam rangka mendukung program Nawacita pemerintah, lebih khusus program Presiden tentang Poros Maritim Dunia dan Tol Laut.

“Sebagai Pemuda Indonesia, kita harus mendukung program maritim pemerintah. Karena justru di lautlah kita jaya sebagaimana pidato Presiden Jokowi pada saat pelantikan Presiden 20 Oktober 2014 lalu, bahwa samudera, laut dan teluk adalah masa depan peradaban kita,” kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPP KNPI Bidang Maritim yang juga Ketua Panitia Nasional jambore Poros Maritim Pemuda, Baharudin Farawowan secara teknis menjelaskan pelaksanaan Jambore Poros Maritim Pemuda/KNPI Se-Indonesia ini. Dijelaskannya, selain acara semiloka kemaritiman, ada juga Deklarasi Satgas Maritim Pemuda yang nantinya satgas ini dibentuk di seluruh Indonesia sesuai struktur KNPI. Dengan tujuan, untuk membantu pemerintah dalam tiga hal utama, yaitu menjaga kelestarian sumber daya, Jambore Poros Maritim Pemuda ini akan melaksanakan beberapa agenda Yaitu Semiloka Kemaritiman, Perkemahan,Pameran Maritim Pemuda,Pagelaran Seni Budaya Maritim dan lain-lain.

Sementara itu, kata Ketua DPD KNPI Sulawesi Utara Jackson AW Kumaat sebagai provinsi kepulauan yang berbatasan langsung dengan Philipina selaku pemuda Indonesia yang ada di Sulawesi Utara selalu dihadapi dengan persoalan perbatasan dan illegal fishing. Maka Kehadiran kami dalam Rakor hari ini adalah bentuk keseriusan untuk menukseskan agenda Jambore poros maritim.

“Sebagai provinsi kepulauan yang berbatasan langsung dengan Philipina, kami selaku pemuda Indonesia yang ada di Sulawesi Utara selalu dihadapi dengan persoalan perbatasan dan illegal fishing. Maka Kehadiran kami dalam Rakor hari ini adalah bentuk keseriusan untuk menukseskan agenda Jambore poros maritim pemuda april bulan depan,” kata Ketua DPD KNPI Sulawesi Utara Jackson AW Kumaat.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kabupaten bangka, Ujang Suprianto mengatakan, bahwa persiapan panitia lokal dan pemda kabupaten Bangka di lapangan sudah delapan puluh persen.Peserta Rakor Bidang Maritim dan Pra Jambore ini juga sangat antusias. Hal itu bisa dilihat dengan kehadiran dari setiap provinsi.

Rakor hari ini juga menghadirkan Pemateri dari Badan Keamanan Laut RI (Bakamla RI) tentang fungsi tugas dan wewenang Bakamla RI yang disampaikan oleh juru bicara Unit Penindakan Hukum PN Firman, MH‎. (PR)

Editor : Bayu Probo

SUMBER : http://www.satuharapan.com/read-detail/read/dpp-knpi-gelar-rakor-bidang-maritim-se-indonesia

KNPI Gelar Jambore Poros Maritim di Bangka Belitung

By | jacksonkumaat, KNPI | No Comments

MAJALAH POTRET INDONESIA

DEWAN Pimpinan Pusat (DPP) KNPI mengadakan Rapat Koordinasi (RAKOR) Bidang Maritim dan Pra Jambore Poros Maritim Pemuda se-provinsi Indonesia, di Hotel Maxone Salemba Jakarta Pusat (26/3). Rakor ini dihadiri juga Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI serta DPD KNPI Kabupaten Bangka beserta Pemda Kabupaten Bangka. Juru Bicara Bakamla RI, Furman, MH dalam rakor tersebut memaparkan tentang fungsi, tugas dan wewenang Bakamla dalam menjaga kedaulatan laut Indonesia.

Sementara Ketua Umum DPP KNPI, Muhammad Rifai Darus, menyatakan acara akbar Jambore Poros Maritim Pemuda akan dilaksanakan di Pantai Matras Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai dari tangaal 24- 28 April 2016 mendatang.

“Acara ini akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo, dan akan dihadiri seribu peserta dari elemen pemuda se-Indonesia. Bahkan,  acara ini juga menghadirkan beberapa narasumber, seperti, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Irman Gusman, Menteri pemuda dan olahraga Imam Nachrowi dan Menko Maritim Rizal Ramli,” ujar Rifai.

Ia menjelaskan, Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti, Menteri Perhubungan Ignatius Jonan,Menteri Koperasi UKM AA Puspayoga, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu,KASAL TNI, Kepala Bakamla Arie Soedewo dan Ketua Umum PB. HIPMI, Bahlil Lahadalia juga akan hadir diacara ini untuk menambah semarak kegiatan ini. “Kegiatan ini adalah bentuk dari partisipasi Pemuda Indonesia dalam rangka mendukung program Nawacita pemerintah, lebih khusus program Presiden Jokowi-JK tentang Poros Maritim Dunia dan Tol Laut,” tambahnya.

Sebagai Pemuda Indonesia, lanjut Rifai, kita harus mendukung program maritim pemerintah. Sebab, kata dia, di lautlah kita jaya sebagaimana pidato Presiden Jokowi pada saat pelantikan Presiden 20 Oktober 2014 lalu, bahwa samudera, laut dan teluk adalah masa depan peradaban.

Senada dengan Rifai, Ketua DPP KNPI Bidang Maritim yang juga Ketua Panitia Nasional Jambore Poros Maritim Pemuda, Baharudin Farawowan, menambahkan pelaksanaan Jambore Poros Maritim Pemuda-KNPI Se-Indonesia ini digelar sebagai bentuk komitmen organisasi KNPI dalam mendukung program NAWACITA pwmerintah presiden Jokowi=JK.

Menurut dia, sebagai provinsi kepulauan yang letaknya berbatasan langsung dengan Philipina, kami selaku pemuda Indonesia yang ada di Sulawesi Utara selalu dihadapi dengan persoalan perbatasan dan illegal fishing. “Maka Kehadiran kami dalam Rakor ini adalah bentuk keseriusan untuk mensukseskan agenda Jambore Poros Maritim Pemuda April 2016,” ujar Ketua DPD KNPI Sulawesi Utara Jackson AW Kumaat.

Selain acara semiloka kemaritiman, terang dia, ada juga Deklarasi Satgas Maritim Pemuda yang nantinya akan dibentuk di seluruh Indonesia sesuai struktur KNPI.

Acara Jambore Poros Maritim Pemuda, ini akan melaksanakan beberapa agenda, seperti Semiloka Kemaritiman, Perkemahan, Pameran Maritim Pemuda,Pagelaran Seni Budaya Maritim dan lain-lain.(mytha)

SUMBER : http://www.majalahpotretindonesia.com/index.php/utama/nasional/item/1914-dpp-knpi-mengadakan-rakor-bersama-dpp-knpi-provinsi-seindonesia

Jambore Poros Pemuda Maritim Se Indonesia Untuk Berantas Illegal Fishing

By | jacksonkumaat, KNPI | No Comments

BERITAPAPUA.NET

Jakarta, BeritaPapua.Net – Bertempat di Hotel Maxone Salemba Jakarta Pusat DPP KNPI mengadakan Rapat Koordinasi (RAKOR) Bidang Maritim dan Pra Jambore Poros Maritim Pemuda bersama Bidang Maritim DPD KNPI Provinsi Se-Indonesia.Rakor ini di hadiri juga Oleh Panitia Lokal yang akan menjadi Tuan rumah DPD KNPI Kabupaten Bangka beserta Pemda Kabupaten Bangka.
Dalam Sambutannya Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat  Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Muhammad Rifai Darus Mengatakan   acara akbar Jambore Poros Maritim Pemuda yang akan dilaksanakan di Pantai Matras Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 24 april sampai dengan 28 April 2016 mendatang akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Bapak H.Ir. Joko Widodo.
“Acara ini akan dibuka oleh Presiden dan dihadiri oleh seribu peserta dari semua elemen pemuda seluruh Indonesia dan beberapa narasumber, seperti, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Irman Gusman,Menteri pemuda dan olahraga Imam Nachrowi dan Menko Maritim Rizal Ramli,” kata Rifai di Jakarta Sabtu (26/03/2016).
Selain itu, lanjut Rifai, ada juga Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti, Menteri Perhubungan Ignatius Jonan,Menteri Koperasi UKM AA Puspayoga, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu,KASAL TNI, Kepala Bakamla Arie Soedewo dan Ketua Umum PB. HIPMI, Bahlil Lahadalia.
Dijelaskannya, kegiatan ini juga adalah bentuk dari partisipasi Pemuda Indonesia dalam rangka mendukung program Nawacita pemerintah, lebih khusus program Presiden tentang Poros Maritim Dunia dan Tol Laut.
“Sebagai Pemuda Indonesia, kita harus mendukung program maritim pemerintah. Karena justru di lautlah kita jaya sebagaimana pidato Presiden Jokowi pada saat pelantikan Presiden 20 Oktober 2014 lalu, bahwa samudera, laut dan teluk adalah masa depan peradaban kita,“ tutur Rifai .
Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPP KNPI Bidang Maritim yang juga Ketua Panitia Nasional jambore Poros Maritim Pemuda, Baharudin Farawowan secara teknis menjelaskan pelaksanaan Jambore Poros Maritim Pemuda/KNPI Se-Indonesia ini.
Dijelaskannya, selain acara semiloka kemaritiman, ada juga Deklarasi Satgas Maritim Pemuda yang nantinya satgas ini dibentuk di seluruh Indonesia sesuai struktur KNPI. Dengan tujuan, untuk membantu pemerintah dalam tiga hal utama, yaitu menjaga kelestarian sumber daya, Jambore Poros Maritim Pemuda ini akan melaksanakan beberapa agenda Yaitu Semiloka Kemaritiman, Perkemahan,Pameran Maritim Pemuda,Pagelaran Seni Budaya Maritim dan lain-lain.
Peserta Rakor Bidang Maritim dan Pra Jambore ini juga sangat antusias. Hal itu bisa dilihat dengan kehadiran dari setiap provinsi.
“Sebagai provinsi kepulauan yang berbatasan langsung dengan Philipina, kami selaku pemuda Indonesia yang ada di Sulawesi Utara selalu dihadapi dengan persoalan perbatasan dan illegal fishing. Maka Kehadiran kami dalam Rakor hari ini adalah bentuk keseriusan untuk menukseskan agenda Jambore poros maritim pemuda april bulan depan ” ucap Ketua DPD KNPI Sulawesi Utara Jackson AW Kumaat.
Rakor hari ini juga menghadirkan Pemateri dari Badan Keamanan Laut RI (Bakamla RI) tentang fungsi tugas dan wewenang Bakamla RI yang disampaikan oleh juru bicara Unit Penindakan Hukum PN Firman, MH. Irfan Yulianto
SUMBER : http://beritapapua.net/home_detail.php?id=1059

DPP KNPI Gelar Jambore Poros Maritim

By | jacksonkumaat, KNPI | No Comments

SKALANEWS.COM

Skalanews – Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Maritim dan Pra Jambore Poros Maritim Pemuda bersama Bidang Maritim DPD KNPI Provinsi Se-Indonesia.

Menurut Ketua DPD KNPI Sulawesi Utara Jackson AW Kumaat, acara ini bentuk dukungan pemuda terhadap program Nawacita pemerintah Joko Widodo. Terutama, program Presiden tentang Poros Maritim Dunia dan Tol Laut.

“Sebagai provinsi kepulauan yang berbatasan langsung dengan Filipina, kami selaku pemuda Indonesia yang ada di Sulawesi Utara selalu dihadapi dengan persoalan perbatasan dan illegal fishing. Maka Kehadiran kami dalam Rakor hari ini adalah bentuk keseriusan untuk menukseskan agenda Jambore poros maritim pemuda april bulan depan ” kata Jackson AW Kumaat, Senin (28/3).

Sementara Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Rifai Darus mengatakan, acara tersebut akan dilaksanakan di pantai Matras Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 24 April sampai 28 April 2016.

Dengan berbagai tokoh nasional sebagai pemateri. Salah satunya, Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti, Menteri Perhubungan Ignatius Jonan,Menteri Koperasi UKM AA Puspayoga, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, KASAL TNI, Kepala Bakamla Arie Soedewo dan Ketua Umum PB. HIPMI, Bahlil Lahadalia.

“Sebagai Pemuda Indonesia, kita harus mendukung program maritim pemerintah. Karena justru di lautlah kita jaya sebagaimana pidato Presiden Jokowi pada saat pelantikan Presiden 20 Oktober 2014 lalu, bahwa samudera, laut dan teluk adalah masa depan peradaban kita,“ tutur Rifai.

Nantinya, para pengurus DPP KNPI yang diwakili KetuabBidang Maritim yang juga Ketua Panitia Nasional jambore Poros Maritim Pemuda, Baharudin Farawowan akan ada Deklarasi Satgas Maritim Pemuda yang nantinya satgas ini dibentuk di seluruh Indonesia sesuai struktur KNPI.

Dengan tujuan, untuk membantu pemerintah dalam menjaga kelestarian sumber daya di laut.
Jambore Poros Maritim Pemuda ini akan melaksanakan beberapa agenda Yaitu Semiloka Kemaritiman, Perkemahan,Pameran Maritim Pemuda, Pagelaran Seni Budaya Maritim dan lain-lain. (Bisma Rizal/Wan)

KNPI Akan Deklarasikan Satgas Maritim

By | jacksonkumaat, KNPI | No Comments

12919283_10201454088512250_867724034_n

Jakarta, GATRAnews – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) akan mendeklarasikan Satgas Maritim Pemuda, dalam Jambore Poros Maritim Pemuda, di Pantai Matras, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada 24-28 April 2016.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI Bidang Maritim Baharudin Farawowan, dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Maritim dan Pra Jambore Poros Maritim Pemuda bersama Bidang Maritim DPD KNPI Provinsi Se-Indonesia, di Hotel Maxone, Jakarta, Sabtu (26/3), mengatakan, Satgas ini akan dibentuk di seluruh Indonesia sesuai struktur KNPI.

Pembentukan Satgas ini, lanjut Baharudin, yang juga Ketua Panitia Nasional Jambore Poros Maritim Pemuda, untuk membantu pemerintah dalam menjaga kelestarian sumber daya laut.

Selain deklarasi, dalam jambore ini KNPI juga akan menggelar berbagai agenda, seperti Semiloka Kemaritiman, Perkemahan, Pameran Maritim Pemuda, Pagelaran Seni Budaya Maritim, dan lain-lain.

Sementara itu, Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Rifai Darus, dalam sambutannya pada Rakor tersebut menyampaikan, kegiatan ini juga adalah bentuk dari partisipasi pemuda Indonesia mendukung program Nawacita pemerintah, khususnya program Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang Poros Maritim Dunia dan Tol Laut.

“Sebagai pemuda Indonesia, kita harus mendukung program maritim pemerintah. Karena justru di lautlah kita jaya sebagaimana pidato Presiden Jokowi pada saat pelantikan Presiden 20 Oktober 2014 lalu, bahwa samudera, laut, dan teluk adalah masa depan peradaban kita,” ujar Rifai

SUMBER : http://www.gatra.com/nusantara/nasional/192815-knpi-akan-deklarasikan-satgas-maritim

Jokowi Akan Buka Jambore Poros Maritim Pemuda KNPI

By | jacksonkumaat, KNPI | No Comments

12895285_10201453935788432_1849808917_n

Jakarta, GATRAnews – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Muhammad Rifai Darus mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membuka Jambore Poros Maritim Pemuda di Pantai Matras, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada 24-28 April 2016.

Hal itu disampaikan Rifai, dalam sambutan Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Maritim dan Pra Jambore Poros Maritim Pemuda bersama Bidang Maritim DPD KNPI Provinsi Se-Indonesia, di Hotel Maxone, Jakarta Pusat, Sabtu (26/3).

Rifai menyebutkan, jambore itu akan diikuti seribu peserta dari berbagai elemen pemuda di seluruh Indonesia. “Beberapa narasumber seperti Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Irman Gusman, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi, dan Menko Maritim Rizal Ramli,” kata Rifai

Selain itu, ada juga Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti, Menteri Perhubungan (Menhub) Ignatius Jonan, Menteri Koperasi UKM AA Puspayoga, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, KASAL TNI, Kepala Bakamla Arie Soedewo, dan Ketua Umum PB HIPMI Bahlil Lahadalia.

Jambore ini sebagai bentuk partisipasi pemuda Indonesia dalam rangka mendukung program Nawacita pemerintah, khususnya program Presiden Jokowi tentang Poros Maritim Dunia dan Tol Laut.

“Sebagai pemuda Indonesia, kita harus mendukung program maritim pemerintah. Karena justru di lautlah kita jaya sebagaimana pidato Presiden Jokowi pada saat pelantikan Presiden 20 Oktober 2014 lalu, bahwa samudera, laut, dan teluk adalah masa depan peradaban kita,” tutur Rifai.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bangka, Ujang Suprianto mengatakan, persiapan panitia lokal dan Pemda Kabupaten Bangka di lapangan sudah mencapai 80%.

Sementara Ketua DPD KNPI Sulawesi Utara (Sulut), Jackson AW Kumaat, mengungkapkan, sebagai provinsi kepulauan yang berbatasan langsung dengan Philipina, pihaknya kerap menemukan permasalahan tentang perbatasan hingga pelanggaran hukum.

“Kami selaku pemuda Indonesia yang ada di Sulawesi Utara, selalu dihadapkan dengan persoalan perbatasan dan illegal fishing. Maka Kehadiran kami dalam Rakor hari ini adalah bentuk keseriusan untuk menyukseskan agenda Jambore Poros Maritim Pemuda, April bulan depan,” tutur Jackson.

Peserta Rakor dari seluruh provinsi di Indonesia ini sangat antusias dalam menyiap paparan materi dari Badan Keamanan Laut RI (Bakamla RI) tentang fungsi tugas dan wewenang Bakamla RI yang disampaikan oleh Juru Bicara Unit Penindakan Hukum, Puji Nur Firman.

SUMBER : http://www.gatra.com/nusantara/nasional/192813-jokowi-akan-buka-jambore-porsos-maritim-pemuda-knpi

DPD KNPI SULUT Siap Sukseskan Jambore Poros Maritim Pemuda 2016

By | jacksonkumaat, KNPI | No Comments

12910670_10201453898307495_561525420_n.png

BUSINESSREVIEW – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Sulawesi Utara siap mensukseskan perhelatan Jambore Poros Maritim Pemuda yang akan digelar di Pantai Matras Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 24 april sampai 28 April 2016 mendatang.

Sebagai daerah perbatasan dengan negara lain, pemuda Sulawesi Utara selalu berhadapan dengan permasalahan perbatasan serta maraknya ilegal fishing, oleh karenanya, pengurus dan anggota DPD Sulawesi Utara sangat serius menyambut Jambore Poros Maritim Pemuda.

“Sebagai provinsi kepulauan yang berbatasan langsung dengan Philipina, kami selaku pemuda Indonesia yang ada di Sulawesi Utara selalu dihadapi dengan persoalan perbatasan dan illegal fishing. Maka Kehadiran kami dalam Rakor hari ini adalah bentuk keseriusan untuk mensukseskan agenda Jambore poros maritim pemuda april bulan depan,”kata Ketua DPD KNPI Sulawesi Utara Jackson AW Kumaat di Jakarta. Minggu (27/03/2016).

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Maritim dan Pra Jambore Poros Maritim Pemuda bersama Bidang Maritim DPD KNPI Provinsi Se-Indonesia.

Rakor di hadiri juga Oleh Panitia Lokal yang akan menjadi Tuan rumah, DPD Kabupaten Bangka beserta Pemda Kabupaten Bangka.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Rifai Darus mengatakan, bahwa acara akbar Jambore Poros Maritim Pemuda yang akan dilaksanakan di Pantai Matras Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 24 april sampai 28 April 2016 mendatang kan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Bapak H.Ir. Joko Widodo.

“Acara ini akan dibuka oleh Presiden dan dihadiri oleh seribu peserta dari semua elemen pemuda seluruh Indonesia dan beberapa narasumber, seperti, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Irman Gusman,Menteri pemuda dan olahraga Imam Nachrowi dan Menko Maritim Rizal Ramli,” kata Rifai saat membuka rakor di Hotel Maxone, Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu (26/3/2016).

Selain itu, lanjut Rifai, ada juga Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti, Menteri Perhubungan Ignatius Jonan,Menteri Koperasi UKM AA Puspayoga, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu,KASAL TNI, Kepala Bakamla Arie Soedewo dan Ketua Umum PB. HIPMI, Bahlil Lahadalia.

Dijelaskannya, kegiatan ini juga adalah bentuk dari partisipasi Pemuda Indonesia dalam rangka mendukung program Nawacita pemerintah, lebih khusus program Presiden tentang Poros Maritim Dunia dan Tol Laut.

“Sebagai Pemuda Indonesia, kita harus mendukung program maritim pemerintah. Karena justru di lautlah kita jaya sebagaimana pidato Presiden Jokowi pada saat pelantikan Presiden 20 Oktober 2014 lalu, bahwa samudera, laut dan teluk adalah masa depan peradaban kita,“ tutur Rifai .

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPP KNPI Bidang Maritim yang juga Ketua Panitia Nasional jambore Poros Maritim Pemuda, Baharudin Farawowan secara teknis menjelaskan pelaksanaan Jambore Poros Maritim Pemuda/KNPI Se-Indonesia ini.

Dijelaskannya, selain acara semiloka kemaritiman, ada juga Deklarasi Satgas Maritim Pemuda yang nantinya satgas ini dibentuk di seluruh Indonesia sesuai struktur KNPI. Dengan tujuan, untuk membantu pemerintah dalam tiga hal utama, yaitu menjaga kelestarian sumber daya, Jambore Poros Maritim Pemuda ini akan melaksanakan beberapa agenda Yaitu Semiloka Kemaritiman, Perkemahan,Pameran Maritim Pemuda,Pagelaran Seni Budaya Maritim dan lain-lain

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kabupaten bangka, Ujang Suprianto mengatakan, bahwa persiapan panitia lokal dan pemda kabupaten Bangka di lapangan sudah delapan puluh persen.

Rakor menghadirkan Pemateri dari Badan Keamanan Laut RI (Bakamla RI) tentang fungsi tugas dan wewenang Bakamla RI yang disampaikan oleh juru bicara Unit Penindakan Hukum PN Firman, MH. Dhanny

SUMBER : http://br-online.co/dpd-knpi-sulut-siap-sukseskan-jambore-poros-maritim-pemuda-2016/

KNPI Gelar Jambore Poros Maritim Pemuda

By | jacksonkumaat, KNPI | No Comments

MONDAY.ID

MONDAY.ID – Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Maritim dan Pra Jambore Poros Maritim Pemuda bersama Bidang Maritim DPD KNPI Provinsi se-Indonesia.

Ketua DPD KNPI Sulawesi Utara Jackson AW Kumaat mengatakan, acara tersebut merupakan bentuk dukungan pemuda terhadap program Nawacita pemerintah Joko Widodo. Lebih khusus terkait program Presiden tentang Poros Maritim Dunia dan Tol Laut.

“Sebagai provinsi kepulauan yang berbatasan langsung dengan Philipina, kami selaku pemuda Indonesia yang ada di Sulawesi Utara selalu dihadapi dengan persoalan perbatasan dan illegal fishing. Maka Kehadiran kami dalam Rakor hari ini adalah bentuk keseriusan untuk mensukseskan agenda Jambore poros maritim pemuda april bulan depan,” kata Jackson AW Kumaat, Senin (28/3/2016).

Sementara Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Rifai Darus mengungkapkan bahwa Jambore sendiri akan diselenggarakan di Pantai Matras Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada tanggal 24-28 April 2016. Rencananya acara tersebut akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Acara ini akan dibuka oleh Presiden dan dihadiri oleh seribu peserta dari semua elemen pemuda seluruh Indonesia dan beberapa narasumber, seperti, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Irman Gusman,Menteri pemuda dan olahraga Imam Nachrowi dan Menko Maritim Rizal Ramli,” kata Rifai.

Selain itu, ungkap dia, diundang pula Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti, Menteri Perhubungan Ignatius Jonan, Menteri Koperasi UKM AA Puspayoga, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, KASAL TNI, Kepala Bakamla Arie Soedewo dan Ketua Umum PB. HIPMI, Bahlil Lahadalia.

“Sebagai Pemuda Indonesia, kita harus mendukung program maritim pemerintah. Karena justru di lautlah kita jaya sebagaimana pidato Presiden Jokowi pada saat pelantikan Presiden 20 Oktober 2014 lalu, bahwa samudera, laut dan teluk adalah masa depan peradaban kita,” kata Rifai.

Sedangkan Ketua DPP KNPI Bidang Maritim yang juga Ketua Panitia Nasional jambore Poros Maritim Pemuda, Baharudin Farawowan secara teknis menjelaskan pelaksanaan Jambore Poros Maritim Pemuda/KNPI se-Indonesia ini. Ujarnya, selain acara semiloka kemaritiman, ada juga deklarasi Satgas Maritim Pemuda, yang nantinya satgas ini dibentuk di seluruh Indonesia sesuai struktur KNPI. Tujuannya, terang dia, guna membantu pemerintah dalam menjaga kelestarian sumber daya.

Untuk diketahui, Jambore Poros Maritim Pemuda ini akan melaksanakan beberapa agenda, antara lain, semiloka kemaritiman, perkemahan, pameran maritim pemuda, pagelaran seni budaya maritim dan sebagainya.

SUMBER : http://www.monday.id/2016/03/22/979/knpi-gelar-jambore-poros-maritim-pemuda

 

Jokowi Akan Buka Jambore Poros Maritim Pemuda di Bangka

By | jacksonkumaat, KNPI | No Comments

RRI.CO.IDKBRN, Jakarta : Ketua Umum DPP KNPI, Muhammad Rifai Darus mengatakan, pihaknya akan menyelenggarakan acara akbar Jambore Poros Maritim Pemuda di Pantai Matras Sungailiat Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada 24 April sampai 28 April 2016.

Ia menjelaskannya, kegiatan ini juga adalah bentuk dari partisipasi Pemuda Indonesia dalam rangka mendukung program Nawacita pemerintah, lebih khusus program Presiden tentang Poros Maritim Dunia dan Tol Laut.

“Sebagai Pemuda Indonesia, kita harus mendukung program maritim pemerintah. Karena justru di lautlah kita jaya sebagaimana pidato Presiden Jokowi pada saat pelantikan 20 Oktober 2014 lalu, bahwa samudera, laut dan teluk adalah masa depan peradaban kita,” kata Rifai melalui siaran persnya, Minggu (27/3/2016).

Rifai mengatakan acara yang digagas itu akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Irman Gusman, Menteri pemuda dan olahraga Imam Nachrowi dan Menko Maritim Rizal Ramli.

Selain itu, lanjut Rifai, ada juga Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri Koperasi UKM AAGN Puspayoga, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, KASAL TNI, Kepala Bakamla Arie Soedewo dan Ketua Umum PB HIPMI Bahlil Lahadalia.

“Acara ini akan dibuka oleh Presiden dan dihadiri oleh seribu peserta dari semua elemen pemuda seluruh Indonesia dan beberapa narasumber,” ujar Rifai.

Ketua DPP KNPI Bidang Maritim yang juga Ketua Panitia Nasional jambore Poros Maritim Pemuda, Baharudin Farawowan menjelaskan selain acara semiloka kemaritiman, ada juga Deklarasi Satgas Maritim Pemuda yang nantinya satgas ini dibentuk di seluruh Indonesia sesuai struktur KNPI.

Sementara, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bangka, Ujang Suprianto mengungkapkan bahwa persiapan panitia lokal dan pemda kabupaten Bangka di lapangan sudah delapan puluh persen.

Sebelum menggelar acara inti, DPP KNPI menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Maritim dan Pra Jambore Poros Maritim Pemuda bersama Bidang Maritim DPD KNPI Provinsi Se-Indonesia di Jakarta. Rakor ini dihadiri juga oleh panitia lokal yang akan menjadi tuan rumah, DPD Kabupaten Bangka beserta Pemda Kabupaten Bangka. (SHS/HF)

 

SUMBER : http://www.rri.co.id/post/berita/260812/nasional/jokowi_akan_buka_jambore_poros_maritim_pemuda_di_bangka.html

Dukung Nawacita, KNPI Gelar Rakor Poros Maritim

By | jacksonkumaat, KNPI | No Comments

INILAH.COMINILAHCOM, Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Maritim dan Pra Jambore Poros Maritim Pemuda bersama Bidang Maritim DPD KNPI Provinsi Se-Indonesia.

Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Rifai Darus mengatakan, acara akbar Jambore Poros Maritim Pemuda yang akan dilaksanakan di Pantai Matras Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 24 april sampai 28 April 2016 mendatang.

Acara ini akan dibuka oleh Presiden dan dihadiri oleh seribu peserta dari semua elemen pemuda seluruh Indonesia dan beberapa narasumber, seperti, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Irman Gusman,Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi dan Menko Maritim Rizal Ramli, kata Rifai di Hotel Maxone, Salemba, Jakarta Pusat, Minggu (27/3/2016).

Kemudian, Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti, Menteri Perhubungan Ignatius Jonan,Menteri Koperasi UKM AA Puspayoga, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu,KASAL TNI, Kepala Bakamla Arie Soedewo dan Ketua Umum PB. HIPMI, Bahlil Lahadalia.

Menurut Rifai, kegiatan itu adalah bentuk dari partisipasi Pemuda Indonesia dalam rangka mendukung program Nawacita pemerintah, lebih khusus program Presiden tentang Poros Maritim Dunia dan Tol Laut.

Sebagai Pemuda Indonesia, kita harus mendukung program maritim pemerintah. Karena justru di lautlah kita jaya sebagaimana pidato Presiden Jokowi pada saat pelantikan Presiden 20 Oktober 2014 lalu, bahwa samudera, laut dan teluk adalah masa depan peradaban kita, tutur Rifai .

Sementara Ketua DPP KNPI Bidang Maritim yang juga Ketua Panitia Nasional jambore Poros Maritim Pemuda, Baharudin Farawowan secara teknis menjelaskan pelaksanaan Jambore Poros Maritim Pemuda/KNPI Se-Indonesia ini.

Dia menjelaskan, selain acara semiloka kemaritiman, ada juga Deklarasi Satgas Maritim Pemuda yang nantinya satgas ini dibentuk di seluruh Indonesia sesuai struktur KNPI. Dengan tujuan, untuk membantu pemerintah dalam tiga hal utama, yaitu menjaga kelestarian sumber daya, Jambore Poros Maritim Pemuda ini akan melaksanakan beberapa agenda Yaitu Semiloka Kemaritiman, Perkemahan,Pameran Maritim Pemuda,Pagelaran Seni Budaya Maritim dan lain-lain

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kabupaten bangka, Ujang Suprianto mengatakan, bahwa persiapan panitia lokal dan pemda kabupaten Bangka di lapangan sudah 80%.

Peserta Rakor Bidang Maritim dan Pra Jambore ini juga sangat antusias. Hal itu bisa dilihat dengan kehadiran dari setiap provinsi.

Sebagai provinsi kepulauan yang berbatasan langsung dengan Philipina, kami selaku pemuda Indonesia yang ada di Sulawesi Utara selalu dihadapi dengan persoalan perbatasan dan illegal fishing. Maka Kehadiran kami dalam Rakor hari ini adalah bentuk keseriusan untuk menukseskan agenda Jambore poros maritim pemuda april bulan depan ucap Ketua DPD KNPI Sulawesi Utara Jackson AW Kumaat.

Rakor hari ini juga menghadirkan Pemateri dari Badan Keamanan Laut RI (Bakamla RI) tentang fungsi tugas dan wewenang Bakamla RI yang disampaikan oleh juru bicara Unit Penindakan Hukum PN Firman, MH. [ind]

SUMBER : http://m.inilah.com/news/detail/2283820/dukung-nawacita-knpi-gelar-rakor-poros-maritim

KNPI Gelar Rakor Bahas Jambore Poros Maritim Pemuda

By | jacksonkumaat, KNPI | No Comments

TRIBUN NEWS

TRIBUNNEWS.COM – Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Maritim dan Pra-Jambore Poros Maritim Pemuda bersama Bidang Maritim DPD KNPI Provinsi Se-Indonesia.

Rakor ini di hadiri juga panitia lokal yang akan menjadi tuan rumah, DPD Kabupaten Bangka beserta Pemda Kabupaten Bangka.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Rifai Darus mengatakan, acara akbar Jambore Poros Maritim Pemuda yang akan dilaksanakan di Pantai Matras Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 24 april sampai 28 April 2016 mendatang akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Acara ini akan dibuka oleh presiden dan dihadiri oleh seribu peserta dari semua elemen pemuda seluruh Indonesia dan beberapa narasumber, seperti, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Irman Gusman,Menteri pemuda dan olahraga Imam Nachrowi dan Menko Maritim Rizal Ramli,” kata Rifai di Hotel Maxone, Salemba, Jakarta Pusat, dalam keterangannya Minggu (27/3/2016).

Selain itu, lanjut Rifai, ada juga Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti, Menteri Perhubungan Ignatius Jonan,Menteri Koperasi UKM AA Puspayoga, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu,KASAL TNI, Kepala Bakamla Arie Soedewo dan Ketua Umum PB. HIPMI, Bahlil Lahadalia.

Dijelaskan, kegiatan ini juga adalah bentuk dari partisipasi Pemuda Indonesia dalam rangka mendukung program Nawacita pemerintah, lebih khusus program Presiden tentang Poros Maritim Dunia dan Tol Laut.

“Sebagai Pemuda Indonesia, kita harus mendukung program maritim pemerintah. Karena justru di lautlah kita jaya sebagaimana pidato Presiden Jokowi pada saat pelantikan Presiden 20 Oktober 2014 lalu, bahwa samudera, laut dan teluk adalah masa depan peradaban kita,“ tutur Rifai .

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPP KNPI Bidang Maritim yang juga Ketua Panitia Nasional jambore Poros Maritim Pemuda, Baharudin Farawowan secara teknis menjelaskan pelaksanaan Jambore Poros Maritim Pemuda/KNPI Se-Indonesia ini.

Dijelaskan, selain acara semiloka kemaritiman, ada juga Deklarasi Satgas Maritim Pemuda yang nantinya satgas ini dibentuk di seluruh Indonesia sesuai struktur KNPI.

Acara itu bertujuan, untuk membantu pemerintah dalam tiga hal utama, yaitu menjaga kelestarian sumber daya, Jambore Poros Maritim Pemuda ini akan melaksanakan beberapa agenda antara lain Semiloka Kemaritiman, Perkemahan,Pameran Maritim Pemuda,Pagelaran Seni Budaya Maritim dan lain-lain

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kabupaten bangka, Ujang Suprianto mengatakan, persiapan panitia lokal dan pemda kabupaten Bangka di lapangan sudah delapan puluh persen.

Peserta Rakor Bidang Maritim dan Pra Jambore ini juga sangat antusias. Hal itu bisa dilihat dengan kehadiran dari setiap provinsi.

“Sebagai provinsi kepulauan yang berbatasan langsung dengan Philipina, kami selaku pemuda Indonesia yang ada di Sulawesi Utara selalu dihadapi dengan persoalan perbatasan dan illegal fishing. Maka Kehadiran kami dalam Rakor hari ini adalah bentuk keseriusan untuk menukseskan agenda Jambore poros maritim pemuda april bulan depan ” ucap Ketua DPD KNPI Sulawesi Utara Jackson AW Kumaat.

Rakor hari ini juga menghadirkan Pemateri dari Badan Keamanan Laut RI (Bakamla RI) tentang fungsi tugas dan wewenang Bakamla RI.

SUMBER : http://m.tribunnews.com/nasional/2016/03/27/knpi-gelar-rakor-bahas-jambore-poros-maritim-pemuda

DPP KNPI Menggelar Rakor Se-Indonesia, Disertai Persiapan Jambore Poros Maritim

By | jacksonkumaat, KNPI | No Comments

INDO POST

indopos.co.id – Bertempat di Hotel Maxone Salemba Jakarta Pusat DPP KNPI mengadakan Rapat Koordinasi (,RAKOR) Bidang Maritim dan Pra Jambore Poros Maritim Pemuda bersama Bidang Maritim DPD KNPI Provinsi Se-Indonesia.Rakor ini di hadiri juga Oleh Panitia Lokal yang akan menjadi Tuan rumah dpd knpi kabupaten bangka beserta Pemda Kabupaten Bangka hari ini Sabtu 26 Maret 2016.

Dalam Sambutannya Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat  Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI-red) Muhammad Rifai Darus Mengatakan   acara akbar Jambore Poros Maritim Pemuda yang akan dilaksanakan di Pantai Matras Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 24 april sampai denf 28 April 2016 mendatang akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Bapak H.Ir. Joko Widodo.

“Acara ini akan di Buka Oleh Presiden dan  dihadiri oleh seribu peserta dari semua elemen pemuda seluruh Indonesia dan beberapa narasumber, seperti, Ketua MPRRI Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Irman Gusman,Menteri pemuda dan olahraga Imam Nachrowi,Menko Maritim Rizal Ramli.

Selain itu juga Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti, Menteri Perhubungan Ignatius Jonan,Menteri Koperasi UKM AA Puspayoga,Menteri Pertahanan Ryamizad Ryakudu,Kasal Tni, Kepala Bakamla Arie Soedewo dan Ketua Umum BP.HIPMI Bahlil La Hadahlia.

“Kegiatan ini juga adalah bentuk dari partisipasi Pemuda Indonesia dalam rangka mendukung program Nawacita pemerintah, lebih khusus program Presiden tentang Poros Maritim Dunia dan Tol Laut. Sebagai Pemuda Indonesia kita harus mendukung program maritim pemerintah, karena justru di lautlah kita jaya sebagaimana pidato Presiden Jokowi pada saat pelantikan Presiden 20 Oktober 2014 lalu, bahwa samudera, laut dan teluk adalah masa depan peradaban kita,“ tutur Rifai .

Sementara itu, Baharudin Farawowan Ketua DPP KNPI Bidang Maritim yang juga adalah Ketua Panitia Nasional Jambore Poros Maritim Pemuda secara teknis menjelaskan pelaksanaan Jambore Poros Maritim Pemuda/KNPI Se-Indonesia ini selain acara semiloka Kemaritiman ada juga Deklarasi Satgas Maritim Pemuda yang nantinya satgas ini dibentuk di seluruh Indonesia sesuai struktur KNPI dengan tujuan, satgas untuk membantu pemerintah dalam tiga hal utama yaitu menjaga kelestarian sumber daya Jambore Poros Maritim Pemuda ini akan melaksanakan beberapa agenda Yaitu Semiloka Kemaritiman, Perkemahan,Pameran Maritim Pemuda,Pagelaran Seni Budaya Maritim dan lain-lain.

Ditambahkan Oleh Ketua dpd knpi kabupaten Bangka Ujang Suprianto” persiapan kami panitia lokal bersama pemda kabupaten Bangka di lapangan sudah delapan puluh persen ” pinta Ujang

Dalam pantau redaksi peserta Rakor Bidang Maritim dan Pra Jambore ini sangat antusias dengan kehadiran dari setiap provinsi seperti penuturan Ketua dpd knpi sulawesi utara Jackson AW Kumaat.

“Sebagai provinsi kepulauan yang berbatasan langsung dengan philipina kami selaku pemuda Indonesia yang ada di Sulawesi Utara selalu di hadapi dengan persoalan perbatasan dan ilegal fishing maka Kehadiran kami dalam Rakor hari ini adalah bentuk keseriusan untuk menukseskan agenda Jambore poros maritim pemuda april bulan depan ” pinta Jackson yang akrab di sapa Jacko.

Dalam pelaksanaan Rakor hari ini juga menampilkan Pemateri dari Badan Kesmanan Laut RI tentang fungsi tugas dan wewenang Bakamla R.I  yang di bawakan oleh PN Firman,MH juru bicara Unit Penindakan Hukum. (amd)

Presiden Jokowi Akan Buka Jambore Poros Maritim Pemuda KNPI

By | jacksonkumaat, KNPI | No Comments

HARIAN TERBIT

Jakarta, HanTer – Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Maritim dan Pra Jambore Poros Maritim Pemuda bersama Bidang Maritim DPD KNPI Provinsi Se-Indonesia. Rakor  akan berlangsung di Pantai Matras Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tangga 24 – 28 April 2016 mendatang.

Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Rifai Darus mengatakan, acara Poros Maritim Pemuada akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Selain itu akan hadir juga sejumlah Menteri Kabinet Kerja dan sejumlah pejabat yang fokus di bidang kemaritiman.

“Acara ini juga akan dihadiri oleh seribu peserta dari semua elemen pemuda seluruh Indonesia. Akan hadir juga Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Irman Gusman, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi dan Menko Maritim Rizal Ramli,” kata Rifai di Jakarta, Minggu (27/3/2016).

Menurut Rifai, akan hadir juga Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti, Menteri Perhubungan Ignatius Jonan, Menteri Koperasi UKM AA Puspayoga, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, KASAL TNI, Kepala Bakamla Arie Soedewo dan Ketua Umum PB. HIPMI, Bahlil Lahadalia.

“Kegiatan ini sebagai bentuk dari partisipasi Pemuda Indonesia dalam rangka mendukung program Nawacita pemerintah, lebih khusus program Presiden tentang Poros Maritim Dunia dan Tol Laut,” jelas Rifai.

Rifai menuturkan, sebagai Pemuda Indonesia maka pihaknya  harus mendukung program maritim pemerintah. Karena justru di lautlah masyarakat Indonesia bisa jaya sebagaimana pidato Presiden Jokowi pada saat pelantikan Presiden 20 Oktober 2014 lalu, bahwa samudera, laut dan teluk adalah masa depan peradaban masyarakat Indonesia.

Sementara itu Ketua DPP KNPI Bidang Maritim yang juga Ketua Panitia Nasional Jambore Poros Maritim Pemuda, Baharudin Farawowan mengatakan, Jambore Poros Maritim Pemuda juga akan diisi Semiloka Kemaritiman, Deklarasi Satgas Maritim Pemuda, Perkemahan,Pameran Maritim Pemuda,Pagelaran Seni Budaya Maritim dan lain-lain.

Ketua DPD KNPI Sulawesi Utara Jackson AW Kumaat menambahkan, sebagai provinsi kepulauan yang berbatasan langsung dengan Philipina, kami selaku pemuda Indonesia yang ada di Sulawesi Utara selalu dihadapi dengan persoalan perbatasan dan illegal fishing.

”Maka Kehadiran kami dalam Rakor hari ini adalah bentuk keseriusan untuk menukseskan agenda Jambore poros maritim pemuda april bulan depan,” ucap Jackson.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kabupaten Bangka, Ujang Suprianto mengatakan, persiapan panitia lokal dan Pemda Kabupaten Bangka di lapangan sudah delapan puluh persen. Masyarakat Bangka siap menggelar jambore yang akan dihadiri seluruh propinsi di Indonesia.

“Rakor hari ini juga menghadirkan Pemateri dari Badan Keamanan Laut RI (Bakamla) tentang fungsi tugas dan wewenangnya yang disampaikan oleh juru bicara Unit Penindakan Hukum PN Firman, MH,” ujar Ujang.

(Safari)
SUMBER : http://www.harianterbit.com/m/nasional/read/2016/03/27/59025/0/25/Presiden-Jokowi-Akan-Buka-Jambore-Poros-Maritim-Pemuda-KNPI

Jambore Poros Maritim Pemuda Se Indonesia Untuk Berantas Illegal Fishing

By | jacksonkumaat, KNPI | No Comments

NUSANTARA POST

Jakarta, Nusantarapos – Bertempat di Hotel Maxone Salemba Jakarta Pusat DPP KNPI mengadakan Rapat Koordinasi (RAKOR) Bidang Maritim dan Pra Jambore Poros Maritim Pemuda bersama Bidang Maritim DPD KNPI Provinsi Se-Indonesia.Rakor ini di hadiri juga Oleh Panitia Lokal yang akan menjadi Tuan rumah DPD KNPI Kabupaten Bangka beserta Pemda Kabupaten Bangka.

Dalam Sambutannya Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat  Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI-red) Muhammad Rifai Darus Mengatakan   acara akbar Jambore Poros Maritim Pemuda yang akan dilaksanakan di Pantai Matras Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 24 april sampai dengan 28 April 2016 mendatang akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Bapak H.Ir. Joko Widodo.

“Acara ini akan dibuka oleh Presiden dan dihadiri oleh seribu peserta dari semua elemen pemuda seluruh Indonesia dan beberapa narasumber, seperti, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Irman Gusman,Menteri pemuda dan olahraga Imam Nachrowi dan Menko Maritim Rizal Ramli,” kata Rifai di Jakarta Sabtu (26/3).

Selain itu, lanjut Rifai, ada juga Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti, Menteri Perhubungan Ignatius Jonan,Menteri Koperasi UKM AA Puspayoga, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu,KASAL TNI, Kepala Bakamla Arie Soedewo dan Ketua Umum PB. HIPMI, Bahlil Lahadalia.

Dijelaskannya, kegiatan ini juga adalah bentuk dari partisipasi Pemuda Indonesia dalam rangka mendukung program Nawacita pemerintah, lebih khusus program Presiden tentang Poros Maritim Dunia dan Tol Laut.

“Sebagai Pemuda Indonesia, kita harus mendukung program maritim pemerintah. Karena justru di lautlah kita jaya sebagaimana pidato Presiden Jokowi pada saat pelantikan Presiden 20 Oktober 2014 lalu, bahwa samudera, laut dan teluk adalah masa depan peradaban kita,“ tutur Rifai .

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPP KNPI Bidang Maritim yang juga Ketua Panitia Nasional jambore Poros Maritim Pemuda, Baharudin Farawowan secara teknis menjelaskan pelaksanaan Jambore Poros Maritim Pemuda/KNPI Se-Indonesia ini.

Dijelaskannya, selain acara semiloka kemaritiman, ada juga Deklarasi Satgas Maritim Pemuda yang nantinya satgas ini dibentuk di seluruh Indonesia sesuai struktur KNPI. Dengan tujuan, untuk membantu pemerintah dalam tiga hal utama, yaitu menjaga kelestarian sumber daya, Jambore Poros Maritim Pemuda ini akan melaksanakan beberapa agenda Yaitu Semiloka Kemaritiman, Perkemahan,Pameran Maritim Pemuda,Pagelaran Seni Budaya Maritim dan lain-lain.

Peserta Rakor Bidang Maritim dan Pra Jambore ini juga sangat antusias. Hal itu bisa dilihat dengan kehadiran dari setiap provinsi.

“Sebagai provinsi kepulauan yang berbatasan langsung dengan Philipina, kami selaku pemuda Indonesia yang ada di Sulawesi Utara selalu dihadapi dengan persoalan perbatasan dan illegal fishing. Maka Kehadiran kami dalam Rakor hari ini adalah bentuk keseriusan untuk menukseskan agenda Jambore poros maritim pemuda april bulan depan ” ucap Ketua DPD KNPI Sulawesi Utara Jackson AW Kumaat.

Rakor hari ini juga menghadirkan Pemateri dari Badan Keamanan Laut RI (Bakamla RI) tentang fungsi tugas dan wewenang Bakamla RI yang disampaikan oleh juru bicara Unit Penindakan Hukum PN Firman, MH.

(Ahy)

KNPI Undang Presiden Jokowi Buka Jambore Poros Maritim Pemuda

By | jacksonkumaat, KNPI | No Comments

OKEZONE

JAKARTA – Pengurus pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bakal menggelar Rapat Koordinasi Bidang Maritim dan Pra-Jambore Poros Maritim Pemuda bersama Bidang Maritim DPD KNPI Provinsi se-Indonesia pada 24 hingga 28 April nanti.

Rakor akan berlangsung di Pantai Matras Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Ketua Umum DPP KNPI, Muhammad Rifai Darus, mengatakan, acara akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo dan pejabat lainnya.

“Acara ini akan dibuka oleh Presiden dan dihadiri oleh seribu peserta dari semua elemen pemuda seluruh Indonesia dan beberapa narasumber,” ungkap Rifai dalam rilisnya, Minggu (27/3/2016).

Dijelaskannya, kegiatan ini juga sebagai bentuk dari partisipasi Pemuda Indonesia dalam rangka mendukung program Nawacita pemerintah, lebih khusus program Presiden tentang Poros Maritim Dunia dan Tol Laut.

“Sebagai Pemuda Indonesia, kita harus mendukung program maritim pemerintah. Karena justru di lautlah kita jaya sebagaimana pidato Presiden Jokowi pada saat pelantikan Presiden 20 Oktober 2014 lalu, bahwa samudera, laut dan teluk adalah masa depan peradaban kita,” tutur Rifai.

Ketua DPP KNPI Bidang Maritim yang juga Ketua Panitia Nasional Jambore Poros Maritim Pemuda, Baharudin Farawowan, menjelaskan, selain acara semiloka kemaritiman, ada juga deklarasi satgas maritim pemuda yang akan dibentuk di seluruh Indonesia.

Tujuannya untuk membantu pemerintah dalam tiga hal utama, yaitu menjaga kelestarian sumber daya. Sementara itu Ketua DPD KNPI Kabupaten Bangka, Ujang Suprianto mengatakan, bahwa persiapan panitia lokal dan Pemda kabupaten Bangka di lapangan sudah delapan puluh persen.

(ris)

SUMBER : http://news.okezone.com/read/2016/03/27/337/1346773/knpi-undang-presiden-jokowi-buka-jambore-poros-maritim-pemuda?utm_source=news_bt

KNPI Gelar Jambore Poros Maritim Pemuda

By | jacksonkumaat, KNPI | No Comments

SOLMET NEWSSOLMETNEWS.COM, JAKARTA – DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Maritim Jambore Poros Maritim Pemuda bersama Bidang DPD KNPI Provinsi se-Indonesia. Rakor ini dihadiri oleh panitia lokal yang akan menjadi tuan rumah, DPD Kabupaten Bangka beserta Pemda Kabupaten Bangka.

Ketua Umum DPP KNPI Muh Rifai Darus mengatakan, acara akbar Jambore Poros Maritim Pemuda ini akan dilaksanakan di Pantai Matras Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, 24-28 April 2016.

“Acara ini akan dibukan oleh Presiden Jokowi dan dihadiri oleh seribu peserta dari semua elemen pemuda seluruh Indonesia,” kata Rifai, kemarin.

Rencananya akan hadir juga dalam acara ini Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Irman Gusman, Menpora Imam Nahrowi, dan Menko Maritim Rizal Ramli.

Beberapa menteri lainnya yang turut hadir, seperti Menteri Perikanan dan Kelautan (PPK) Susi Pudjiastuti, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri Koperasi UKM AA Puspayoga, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, dan KSAL TNI.

“Akan hadir juga Kepala Bakamla Arie Sudewo dan Ketua Umum PB HIPMI Bahlil Lahadalia,” tuturnya.

Dijelaskannya, kegiatan ini adalah bentuk dari partisipasi pemuda Indonesia dalam rangka mendukung dan mewujudkan program Nawacita pemerintah, khususnya program poros maritim dunia dan Tol laut.

“Di laut justru kita jaya, sebagaimana pidato Presiden Jokowi saat dilantik 20 Oktober 2014 lalu. Samudera, laut, dan teluk adalah masa depan peradaban kita,” ujarnya.

Ketua DPP KNPI Bidang Maritim yang juga Ketua Panitia Nasional Jambore Poros Maritim Pemuda, Baharudin Farawowan mengatakan, selain acara semiloka kemaritiman, ada juga Deklarasi Satgas Maritim untuk membantu pemerintah.

“Satgas ini nantinya akan dibentuk di seluruh Indonesia sesuai struktur KNPI,” ungkap Baharudin.

Sementara, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bangka Ujang Suprianto mengatakan, persiapan yang dilakukan oleh panitia lokal sudah mencapai 80 persen.

Ketua DPD KNPI Sulawesi Utara Jackson AW Kumaat menegaskan, sebagai provinsi kelautan yang berbatasan dengan Filipina, pemuda yang ada di Sulut kerap mendapati permasalahan perbatasan dan illegal fishing. Ia berharap, kehadiran Rakor ini sebagai bentuk keseriusan mengatasi persoalan tersebut.(sbh)

SUMBER : http://www.solmetnews.com/2016/03/27/knpi-gelar-jambore-poros-maritim-pemuda/

Dukung Kejayaan Poros Maritim, KNPI Gelar Jambore se-Indonesia

By | jacksonkumaat, KNPI | No Comments

AKTUAL.COM

Jakarta, Aktual.com — DPP KNPI menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Maritim dan Pra Jambore Poros Maritim Pemuda bersama Bidang Maritim DPD KNPI Provinsi Se-Indonesia. Rakor ini adalah bentuk dari partisipasi KNPI untuk mendukung program Nawacita pemerintah, khususnya tentang Poros Maritim Dunia dan Tol Laut.

“Sebagai Pemuda Indonesia, kita harus mendukung program maritim pemerintah. Karena justru di lautlah kita jaya. Laut dan teluk adalah masa depan peradaban kita,” kata Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Rifai Darus Hotel Maxone, Salemba, Jakarta Pusat, Minggu (27/3).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPP KNPI Bidang Maritim yang juga Ketua Panitia Nasional jambore Poros Maritim Pemuda, Baharudin Farawowan secara teknis menjelaskan pelaksanaan Jambore Poros Maritim Pemuda/KNPI Se-Indonesia ini.

Dijelaskannya, selain acara semiloka kemaritiman, ada juga Deklarasi Satgas Maritim Pemuda. Harapan mereka bisa membantu pemerintah dalam beberapa hal, antara lain menjaga kelestarian sumber daya.

Nantinya, Jambore Poros Maritim Pemuda ini juga akan melaksanakan beberapa agenda yaitu Semiloka Kemaritiman, Perkemahan, Pameran Maritim Pemuda, Pagelaran Seni Budaya Maritim dan lain-lain.

Acara akbar Jambore Poros Maritim Pemuda yang akan dilaksanakan di Pantai Matras Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 24 april sampai 28 April 2016 mendatang. Rencananya kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

‎”Acara ini akan dibuka oleh Presiden dan dihadiri oleh seribu peserta dari semua elemen pemuda seluruh Indonesia dan beberapa narasumber,” pungkasnya.

(ISMED)

SUMBER : http://www.aktual.com/dukung-kejayaan-poros-maritim-knpi-gelar-jambore-se-indonesia/

Ketum KNPI: Presiden Jokowi Akan Buka Rakor Persiapan Jambore Poros Maritim Pemuda

By | jacksonkumaat, KNPI | No Comments

RMOL

RMOL. Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) akan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Maritim dan Pra Jambore Poros Maritim Pemuda bersama Bidang Maritim DPD KNPI Provinsi se-Indonesia pada 24 April sampai 28 April 2016. Rakor ini juga dihadiri juga oleh panitia lokal yang akan menjadi tuan rumah, DPD KNPI Kabupaten Bangka beserta Pemda Kabupaten Bangka.

Ketua Umum DPP KNPI, Muhammad Rifai Darus, mengatakan, acara akbar Jambore Poros Maritim Pemuda di Pantai Matras Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada April 2016 akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

“Acara ini akan dibuka oleh Presiden dan dihadiri oleh seribu peserta dari semua elemen pemuda seluruh Indonesia dan beberapa narasumber. Seperti, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Irman Gusman, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi, dan Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli,” ungkap Rifai dalam rilisnya, Minggu (27/3).

Selain itu, lanjut Rifai, ada juga Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti, Menteri Perhubungan Ignatius Jonan, Menteri Koperasi UKM AA Puspayoga, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, KASAL TNI Laksamana TNI Ade Supandi, Kepala Bakamla Arie Soedewo, dan Ketua Umum PB HIPMI Bahlil Lahadalia.

Dijelaskannya, kegiatan ini juga adalah bentuk dari partisipasi Pemuda Indonesia dalam rangka mendukung program Nawacita pemerintah, lebih khusus program Presiden tentang Poros Maritim Dunia dan Tol Laut.

“Sebagai Pemuda Indonesia, kita harus mendukung program maritim pemerintah. Karena justru di lautlah kita jaya sebagaimana pidato Presiden Jokowi pada saat pelantikan Presiden 20 Oktober 2014 lalu, bahwa samudera, laut dan teluk adalah masa depan peradaban kita,” tutur Rifai.

Ketua DPP KNPI Bidang Maritim yang juga Ketua Panitia Nasional Jambore Poros Maritim Pemuda, Baharudin Farawowan, secara teknis menjelaskan pelaksanaan Jambore Poros Maritim Pemuda/KNPI Se-Indonesia ini. Dijelaskannya, selain acara semiloka kemaritiman, ada juga Deklarasi Satgas Maritim Pemuda yang nantinya satgas ini dibentuk di seluruh Indonesia sesuai struktur KNPI. Dengan tujuan, untuk membantu pemerintah dalam tiga hal utama, yaitu menjaga kelestarian sumber daya, Jambore Poros Maritim Pemuda ini akan melaksanakan beberapa agenda Yaitu Semiloka Kemaritiman, Perkemahan,Pameran Maritim Pemuda,Pagelaran Seni Budaya Maritim dan lain-lain.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kabupaten Bangka, Ujang Suprianto mengatakan, bahwa persiapan panitia lokal dan Pemda kabupaten Bangka di lapangan sudah delapan puluh persen.

Peserta Rakor Bidang Maritim dan Pra Jambore ini juga sangat antusias. Hal itu bisa dilihat dengan kehadiran dari setiap provinsi.

“Sebagai provinsi kepulauan yang berbatasan langsung dengan Philipina, kami selaku pemuda Indonesia yang ada di Sulawesi Utara selalu dihadapi dengan persoalan perbatasan dan illegal fishing. Maka Kehadiran kami dalam Rakor hari ini adalah bentuk keseriusan untuk menukseskan agenda Jambore poros maritim pemuda april bulan depan,” ucap Ketua DPD KNPI Sulawesi Utara, Jackson AW Kumaat. [rus]

SUMBER : http://m.rmol.co/read/2016/03/27/241027/Ketum-KNPI:-Presiden-Jokowi-Akan-Buka-Rakor-Persiapan-Jambore-Poros-Maritim-Pemuda-

Gelar Jambore Poros Maritim Pemuda, KNPI Undang Presiden Joko Widodo

By | jacksonkumaat, KNPI | No Comments

pos kota 2

JAKARTA (Pos Kota) – Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Maritim dan Pra Jambore Poros Maritim Pemuda bersama Bidang Maritim DPD KNPI Provinsi Se-Indonesia. Rakor ini di hadiri juga Oleh Panitia Lokal yang akan menjadi Tuan rumah, DPD Kabupaten Bangka beserta Pemda Kabupaten Bangka.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Rifai Darus mengatakan, bahwa acara akbar Jambore Poros Maritim Pemuda yang akan dilaksanakan di Pantai Matras Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 24 april sampai 28 April 2016 mendatang akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Bapak H.Ir. Joko Widodo.

“Acara ini akan dibuka oleh Presiden dan dihadiri oleh seribu peserta dari semua elemen pemuda seluruh Indonesia dan beberapa narasumber, seperti, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Irman Gusman,Menteri pemuda dan olahraga Imam Nachrowi dan Menko Maritim Rizal Ramli,” kata Rifai di Hotel Maxone, Salemba, Jakarta Pusat.

Dijelaskannya, selain acara semiloka kemaritiman, ada juga Deklarasi Satgas Maritim Pemuda yang nantinya satgas ini dibentuk di seluruh Indonesia sesuai struktur KNPI. Dengan tujuan, untuk membantu pemerintah dalam tiga hal utama, yaitu menjaga kelestarian sumber daya, Jambore Poros Maritim Pemuda ini akan melaksanakan beberapa agenda Yaitu Semiloka Kemaritiman, Perkemahan,Pameran Maritim Pemuda,Pagelaran Seni Budaya Maritim dan lain-lain

“Sebagai provinsi kepulauan yang berbatasan langsung dengan Philipina, kami selaku pemuda Indonesia yang ada di Sulawesi Utara selalu dihadapi dengan persoalan perbatasan dan illegal fishing. Maka Kehadiran kami dalam Rakor hari ini adalah bentuk keseriusan untuk menukseskan agenda Jambore poros maritim pemuda april bulan depan ” timpal Ketua DPD KNPI Sulawesi Utara Jackson AW Kumaat. (yahya)

SUMBER : http://poskotanews.com/2016/03/27/gelar-jambore-poros-maritim-pemuda-knpi-undang-presiden-joko-widodo/

Akan Dibuka Jokowi KNPI Gelar Rakor Bidang Maritim dan Pra Jambore Poros Maritim

By | jacksonkumaat, KNPI | No Comments

POST KOTA 1

JAKARTA (Pos Kota) – Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Maritim dan Pra Jambore Poros Maritim Pemuda bersama Bidang Maritim DPD KNPI provinsi se-Indonesia. Rakor ini juga dihadiri oleh panitia lokal yang akan menjadi tuan rumah, DPD Kabupaten Bangka beserta Pemda Kabupaten Bangka.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Rifai Darus mengatakan, acara akbar Jambore Poros Maritim Pemuda akan dilaksanakan di Pantai Matras Sungailiat Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, 24 April sampai 28 April 2016 dan akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Acara ini akan dibuka oleh Presiden dan dihadiri oleh seribu peserta dari semua elemen pemuda seluruh Indonesia dan beberapa narasumber, seperti, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Irman Gusman,Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi dan Menko Maritim Rizal Ramli,” kata Rifai, di Hotel Maxone, Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu (26/3/2016).

Selain itu, Rifai menambahkan, ada juga Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti, Menteri Perhubungan Ignatius Jonan, Menteri Koperasi UKM AA Puspayoga, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Ade Supandi, Kepala Bakamla Arie Soedewo dan Ketua Umum PB HIPMI, Bahlil Lahadalia.

Kegiatan ini, dia menjelaskan, juga sebagai bentuk dari partisipasi Pemuda Indonesia dalam rangka mendukung program nawacita pemerintah. Khususnya program Presiden terkait Poros Maritim Dunia dan Tol Laut.

“Sebagai pemuda Indonesia, kita harus mendukung program maritim pemerintah. Karena justru di lautlah kita jaya sebagaimana pidato Presiden Jokowi pada saat pelantikan Presiden 20 Oktober 2014 lalu, bahwa samudera, laut dan teluk adalah masa depan peradaban kita,“ ujar Rifai.

Ketua DPP KNPI Bidang Maritim yang juga Ketua Panitia Nasional jambore Poros Maritim Pemuda, Baharudin Farawowan memaparkan, dalam pelaksanaan Jambore Poros Maritim Pemuda/ KNPI se-Indonesia ini akan ada acara semiloka kemaritiman.

“Kemudian ada juga Deklarasi Satgas Maritim Pemuda yang nantinya satgas ini dibentuk di seluruh Indonesia sesuai struktur KNPI,” paparnya.

Deklarasi tersebut, dia menjelaskan, bertujuan membantu pemerintah dalam tiga hal utama. Termasuk menjaga kelestarian sumber daya.

“Jambore Poros Maritim Pemuda ini juga akan melaksanakan beberapa agenda yaitu semiloka kemaritiman, perkemahan, pameran maritim pemuda, pagelaran seni budaya maritim, dan lain-lain,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten bangka, Ujang Suprianto mengatakan, persiapan panitia lokal dan Pemda Kabupaten Bangka di lapangan sudah delapan puluh persen. Peserta Rakor Bidang Maritim dan Pra Jambore ini pun sangat antusias. Hal itu bisa dilihat dengan kehadiran dari setiap provinsi.

Rakor hari ini juga menghadirkan pemateri dari Badan Keamanan Laut RI (Bakamla RI) tentang fungsi tugas dan wewenang Bakamla RI yang disampaikan oleh juru bicara Unit Penindakan Hukum PN, Firman, MH.

(julian/sir)

SUMBER : http://poskotanews.com/2016/03/27/knpi-gelar-rakor-bidang-maritim-dan-pra-jambore-poros-maritim/

Presiden bakal buka Jambore Poros Maritim Pemuda di Bangka

By | jacksonkumaat, KNPI | No Comments

MERDEKA.COMMerdeka.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan membuka acara akbar Jambore Poros Maritim Pemuda yang akan dilaksanakan di Pantai Matras Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, 24 April sampai 28 April 2016.

“Acara ini akan dibuka oleh Presiden dan dihadiri oleh seribu peserta dari semua elemen pemuda seluruh Indonesia dan beberapa narasumber, seperti, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Irman Gusman, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Menko Maritim Rizal Ramli,” kata Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Rifai Darus, Minggu (27/3).

Acara tersebut juga akan dihadiri oleh Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti, Menteri Perhubungan Ignatius Jonan, Menteri Koperasi UKM AA Puspayoga, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Kasal TNI Laksamana TNI Ade Supandi, Kepala Bakamla Arie Soedewo dan Ketua Umum PB HIPMI Bahlil Lahadalia.

Menurutnya, acara itu adalah bentuk partisipasi pemuda Indonesia dalam rangka mendukung program Nawa Cita pemerintah, lebih khusus program Presiden tentang Poros Maritim Dunia dan Tol Laut.

“Karena justru di lautlah kita jaya sebagaimana pidato Presiden Jokowi pada saat pelantikan Presiden 20 Oktober 2014 lalu, bahwa samudera, laut dan teluk adalah masa depan peradaban kita,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Nasional Jambore Poros Maritim Pemuda, Baharudin Farawowan mengatakan, selain acara semiloka kemaritiman, pada acara nanti juga ada Deklarasi Satgas Maritim Pemuda. Nantinya satgas ini dibentuk di seluruh Indonesia sesuai struktur KNPI.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bangka, Ujang Suprianto mengatakan, persiapan panitia lokal dan pemda kabupaten Bangka di lapangan sudah delapan puluh persen.

“Sebagai provinsi kepulauan yang berbatasan langsung dengan Philipina, kami selaku pemuda Indonesia yang ada di Sulawesi Utara selalu dihadapi dengan persoalan perbatasan dan illegal fishing. Maka Kehadiran kami dalam Rakor hari ini adalah bentuk keseriusan untuk menukseskan agenda Jambore poros maritim pemuda april bulan depan,” ucap Ketua DPD KNPI Sulawesi Utara Jackson AW Kumaat.

[dan]
SUMBER : http://www.merdeka.com/peristiwa/presiden-bakal-buka-jambore-poros-maritim-pemuda-di-bangka.html

KNPI GELAR JAMBORE POROS MARITIM PEMUDA

By | jacksonkumaat, KNPI | No Comments

TELINGA MATATELINGAMATA.COM, JAKARTA – DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Maritim Jambore Poros Maritim Pemuda bersama Bidang DPD KNPI Provinsi se-Indonesia. Rakor ini dihadiri oleh panitia lokal yang akan menjadi tuan rumah, DPD Kabupaten Bangka beserta Pemda Kabupaten Bangka.

Ketua Umum DPP KNPI Muh Rifai Darus mengatakan, acara akbar Jambore Poros Maritim Pemuda ini akan dilaksanakan di Pantai Matras Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, 24-28 April 2016.

“Acara ini akan dibukan oleh Presiden Jokowi dan dihadiri oleh seribu peserta dari semua elemen pemuda seluruh Indonesia,” kata Rifai, kemarin.

Rencananya akan hadir juga dalam acara ini Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Irman Gusman, Menpora Imam Nahrowi, dan Menko Maritim Rizal Ramli.

Beberapa menteri lainnya yang turut hadir, seperti Menteri Perikanan dan Kelautan (PPK) Susi Pudjiastuti, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri Koperasi UKM AA Puspayoga, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, dan KSAL TNI.

“Akan hadir juga Kepala Bakamla Arie Sudewo dan Ketua Umum PB HIPMI Bahlil Lahadalia,” tuturnya.

Dijelaskannya, kegiatan ini adalah bentuk dari partisipasi pemuda Indonesia dalam rangka mendukung dan mewujudkan program Nawacita pemerintah, khususnya program poros maritim dunia dan Tol laut.

“Di laut justru kita jaya, sebagaimana pidato Presiden Jokowi saat dilantik 20 Oktober 2014 lalu. Samudera, laut, dan teluk adalah masa depan peradaban kita,” ujarnya.

Ketua DPP KNPI Bidang Maritim yang juga Ketua Panitia Nasional Jambore Poros Maritim Pemuda, Baharudin Farawowan mengatakan, selain acara semiloka kemaritiman, ada juga Deklarasi Satgas Maritim untuk membantu pemerintah.

“Satgas ini nantinya akan dibentuk di seluruh Indonesia sesuai struktur KNPI,” ungkap Baharudin.

Sementara, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bangka Ujang Suprianto mengatakan, persiapan yang dilakukan oleh panitia lokal sudah mencapai 80 persen.

Ketua DPD KNPI Sulawesi Utara Jackson AW Kumaat menegaskan, sebagai provinsi kelautan yang berbatasan dengan Filipina, pemuda yang ada di Sulut kerap mendapati permasalahan perbatasan dan illegal fishing. Ia berharap, kehadiran Rakor ini sebagai bentuk keseriusan mengatasi persoalan tersebut.

SUMBER : http://telingamata.com/component/k2/item/1620-knpi-gelar-jambore-poros-maritim-pemuda

Jambore Poros Maritim Pemuda KNPI akan Dibuka Jokowi

By | jacksonkumaat, KNPI | No Comments

obsessi news

Jakarta, Obsessionnews – Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Rifai Darus mengungkapkan bahwa pihaknya akan menyelenggarakan acara akbar Jambore Poros Maritim Pemuda di Pantai Matras Sungailiat Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada 24 April sampai 28 April 2016.

Dijelaskannya, kegiatan ini juga adalah bentuk dari partisipasi Pemuda Indonesia dalam rangka mendukung program Nawacita pemerintah, lebih khusus program Presiden tentang Poros Maritim Dunia dan Tol Laut.

“Sebagai Pemuda Indonesia, kita harus mendukung program maritim pemerintah. Karena justru di lautlah kita jaya sebagaimana pidato Presiden Jokowi pada saat pelantikan 20 Oktober 2014 lalu, bahwa samudera, laut dan teluk adalah masa depan peradaban kita,” kata Rifai melalui siaran persnya, Minggu (27/3/2016).

Rifai mengatakan acara yang digagas itu akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Irman Gusman, Menteri pemuda dan olahraga Imam Nachrowi dan Menko Maritim Rizal Ramli.

Selain itu, lanjut Rifai, ada juga Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri Koperasi UKM AAGN Puspayoga, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, KASAL TNI, Kepala Bakamla Arie Soedewo dan Ketua Umum PB HIPMI Bahlil Lahadalia.

“Acara ini akan dibuka oleh Presiden dan dihadiri oleh seribu peserta dari semua elemen pemuda seluruh Indonesia dan beberapa narasumber,” ujar Rifai.

Ketua DPP KNPI Bidang Maritim yang juga Ketua Panitia Nasional jambore Poros Maritim Pemuda, Baharudin Farawowan menjelaskan selain acara semiloka kemaritiman, ada juga Deklarasi Satgas Maritim Pemuda yang nantinya satgas ini dibentuk di seluruh Indonesia sesuai struktur KNPI.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kabupaten bangka, Ujang Suprianto mengungkapkan bahwa persiapan panitia lokal dan pemda kabupaten Bangka di lapangan sudah delapan puluh persen.

Sebelum menggelar acara inti, DPP KNPI menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Maritim dan Pra Jambore Poros Maritim Pemuda bersama Bidang Maritim DPD KNPI Provinsi Se-Indonesia di Jakarta. Rakor ini dihadiri juga oleh panitia lokal yang akan menjadi tuan rumah, DPD Kabupaten Bangka beserta Pemda Kabupaten Bangka. (Has)

SUMBER : http://obsessionnews.com/jambore-poros-maritim-pemuda-knpi-akan-dibuka-jokowi/

KNPI Dukung Poros Maritim Jokowi

By | jacksonkumaat, KNPI | No Comments

CENTROONECentroone.com – Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) mendukung program Nawacita pemerintah tentang Poros Maritim Dunia dan Tol Laut. Sebab, Poros Maritim merupakan masa depan peradaban Bangsa Indonesia.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Rifai Darus dalam sambutannya di Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Maritim dan Pra Jambore Poros Maritim Pemuda bersama Bidang Maritim DPD KNPI Provinsi Se-Indonesia. Rakor ini di hadiri juga Oleh panitia lokal yang akan menjadi tuan rumah, DPD Kabupaten Bangka beserta Pemda Kabupaten Bangka.

“Sebagai Pemuda Indonesia, kita harus mendukung program maritim pemerintah. Karena justru di lautlah kita jaya sebagaimana pidato Presiden Jokowi pada saat pelantikan Presiden 20 Oktober 2014 lalu, bahwa samudera, laut dan teluk adalah masa depan peradaban kita,” tutur Rifai di Hotel Maxone, Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu (26/3/2016).

Dikataan Rifai, Rakor dan Pra Jambore merupakan bentuk dari partisipasi Pemuda Indonesia. Acara akbar Jambore Poros Maritim Pemuda sendiri akan dilaksanakan di Pantai Matras Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 24 april sampai 28 April 2016.

Event itu rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Bapak H.Ir. Joko Widodo. Selain itu, ada juga Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti, Menteri Perhubungan Ignatius Jonan, Menteri Koperasi UKM AA Puspayoga, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, KASAL TNI, Kepala Bakamla Arie Soedewo dan Ketua Umum PB. HIPMI, Bahlil Lahadalia.

“Acara ini akan dibuka oleh Presiden dan dihadiri oleh seribu peserta dari semua elemen pemuda seluruh Indonesia dan beberapa narasumber, seperti, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Irman Gusman,Menteri pemuda dan olahraga Imam Nachrowi dan Menko Maritim Rizal Ramli,” ujar Rifai.

Sementara itu, Ketua DPP KNPI Bidang Maritim yang juga Ketua Panitia Nasional jambore Poros Maritim Pemuda, Baharudin Farawowan menjelaskan secara teknis pelaksanaan Jambore Poros Maritim Pemuda/KNPI Se-Indonesia ini.

Selain acara semiloka kemaritiman, kata Baharudin, ada juga Deklarasi Satgas Maritim Pemuda. Satgas ini nantinya akan dibentuk di seluruh Indonesia sesuai struktur KNPI.

Menurutnya, Satgas ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam tiga hal utama. Salah satunya menjaga kelestarian sumber daya.

Selain deklarasi, lanjut Baharudin, Jambore Poros Maritim Pemuda ini akan melaksanakan beberapa agenda yaitu Semiloka Kemaritiman, Perkemahan, Pameran Maritim Pemuda, Pagelaran Seni Budaya Maritim dan lain-lain.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bangka, Ujang Suprianto mengatakan, persiapan panitia lokal dan Pemda kabupaten Bangka di lapangan sudah delapan puluh persen.

Peserta Rakor Bidang Maritim dan Pra Jambore ini, kata Ujang, sangat antusias. Hal itu bisa dilihat dengan kehadiran dari setiap provinsi.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Sulawesi Utara Jackson AW Kumaat mengatakan kehadiiran pihaknya dalam Rakor ini merupakan bentuk keseriusan untuk menukseskan agenda Jambore poros maritim pemuda April mendatang. Pasalnya, kata Jackson, pemuda Indonesia yang ada di Sulawesi Utara selalu dihadapi dengan persoalan perbatasan dan illegal fishing.

“Sebagai provinsi kepulauan yang berbatasan langsung dengan Philipina, kami selaku pemuda Indonesia yang ada di Sulawesi Utara selalu dihadapi dengan persoalan perbatasan dan illegal fishing. Maka Kehadiran kami dalam Rakor hari ini adalah bentuk keseriusan untuk menukseskan agenda Jambore poros maritim pemuda april bulan depan ” ungkap Ketua DPD KNPI Sulawesi Utara Jackson AW Kumaat. by

SUMBER : http://www.centroone.com/News/Detail/2016/3/27/8039/knpi-dukung-poros-maritim-jokowi

KNPI Persiapkan Jambore Poros Maritim Pemuda

By | jacksonkumaat, KNPI | No Comments

JPNN

JAKARTA — Persiapan Jambore Poros Maritim Pemuda yang akan digelar di Pantai Matras Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, 24-28 April 2016 terus dimatangkan.

DPP KNPI menggelar rapat koordinasi bidang maritim dan pra jambore, bersama DPD KNPI provinsi se-Indonesia, Sabtu (26/3) di Jakarta. Rakor dihadiri pula panitia lokal dari DPD KNPI Provinsi Bangka Belitung dan stakeholder terkait.

Jambore akan dibuka langsung Presiden Joko Widodo dan dihadiri sejumlah pejabat penting. Antara lain, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Irman Gusman, Menteri Pemuda Olahraga Imam Nachrowi, Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli.

Kemudian, Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti, Menteri Perhubungan Ignatius Jonan, Menteri Koperasi UKM AA Puspayoga, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, Kepala Badan Keamanan Laut Arie Soedewo dan Ketua Umum PB HIPMI, Bahlil Lahadalia.

“Acara ini akan dibuka oleh presiden dan dihadiri oleh seribu peserta dari semua elemen pemuda seluruh Indonesia,” kata Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Rifai Darus.

Ia menjelaskan, jambore merupakan bentuk partisipasi pemuda Indonesia dalam rangka mendukung program Nawacita. Lebih khusus, tegas Rifai, mendukung program presiden tentang poros maritim dunia dan tol laut.

“Pemuda Indonesia harus mendukung itu. Justru di laut lah kita jaya. Ini sebagaimana pidato Presiden Joko Widodo pada saat pelantikan presiden 20 Oktober 2014 lalu “bahwa samudera, laut dan teluk adalah masa depan peradaban kita”,” ungkap Rifai.

Ketua DPP KNPI bidang maritim sekaligus ketua panitia jambore, Baharudin Farawowan mengatakan, selain semiloka kemaritiman, ada juga deklarasi satgas maritim pemuda yang nantinya dibentuk di seluruh Indonesia sesuai struktur KNPI.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bangka Ujang Suprianto mengatakan, persiapan panitia lokal dan pemda kabupaten Bangka di lapangan sudah delapan puluh persen. (boy/jpnn)

SUMBER : http://m.jpnn.com/read/2016/03/27/366187/KNPI-Persiapkan-Jambore-Poros-Maritim-

DKI-1 !!! Ahok sebaiknya tidak perlu buang energi ciptakan musuh, santunlah berkomunikasi dan miliki fleksibilitas politik

By | jacksonkumaat, Politik, Uncategorized | No Comments

IMG20160315164746-1

BENDERAnews, 16/3/16 (JAKARTA) – Direktur Eksekutif Lembaga Kajian dan Aksi Kebangsaan, Viktus Murin mengingatkan Ahok, agar tidak perlu membuang-buang energi yang memicu kegaduhan, bahkan berpotensi menciptakan musuh-musuh baru, tetapi seyogianya tampil lebih matang lagi, santun berkomunikasi dan memiliki fleksibilitas politik, mengikuti pola aksi ‘Sang Kepala Gerakan’ sebagaimana disebut-sebutnya sebagai idola utamanya.

Viktus yang juga mantan Sekjen Presidium Pusat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan kini juga Tim Satkersus Generasi Penerus Pejuang Merah Putih 14 Februari 1946 (GPPMP) serta Tenaga Ahli (TA) DPR RI ini mengungkapkan itu, ketika tampil sebagai salah satu pembicara pada ‘focus group discussion’ (FGD) bertajuk: “Ahok, Fenomena Menelusur Jalan Demokrasi di Ibukota Negeri’, Selasa (15/3/16) tadi malam di Ruang Studi DPP GPPMP, kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

“Saya cuma bisa memberi saran ke Bapak Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang kini masih menjabat Gubernur DKI Jakarta, dan kelihatan sangat suka serta siap untuk maju kembali memperebutkan kursi DKI-1 melalui Pilkada Gubernur (Pilgub) pada 2017 mendatang. Intinya, jika bersikap, janganlah cenderung menimbulkan resistensi, karena Jakarta ini harus diurus ‘rembugan’, tak ada yang bisa ‘one man show’ atau ‘superman’ di sini,” tandas Viktus dalam diskusi yang dipandu Hanny Senewe (Sekretaris Dewan Pakar GMNI dan juga salah satu Ketua DPP GPPMP) tersebut.

Viktus sendiri tampil dengan sub-topik “Ahok dan Pengkerdilan Parpol”, sementera dua pembicara lainnya juga mengangkat serta menyorot sisi lainnya. Yakni, politikus kawakan dan kini peneliti nuklir, Markus Wauran menyajikan “Lima Fenomene Ahok yang tidak Dimiliki Gubernur lain”. Sedangkan mantan aktivis 98, Jackson Kumaat (kini juga Ketua DPD KNPI Sulut, Ketua PSSI Sulut dan Wakil Ketua Kadin Sulut) memilih sub-topik “Arus Besar versus Arus Kecil dan Kecenderungan Meningkatnya Ketangguhan Ahok”.

Viktus lanjut menyebutkan, Ahok sudah banyak melakukan langkah terobosan dalam memimpin ibukota. “Saya akui itu dan banyak warga merasakannya. Namun, dengan pengalaman yang cukup lama sebagai bupati di satu daerah, lalu anggota legislatif, lalu wakil gubernur di era kepemimpinan Bapak Joko Widodo alias Jokowi, kemudian kini gubernur, semestinya kematangan sebagai pemimpin paripurna itu semakin kentara. Kedepankanlah pola yang lebih humanis, tidak perlu picu kegaduhan apalagi permusuhan,” paparnya dalam FGD yang dihelat Institut Studi Nusantara (ISN), bekerjasama dengan komunitas Ajang Dialog Revolusi (ADR) didukung DPP GPPMP.

Pengulangan sejarah

Mengenai keberanian Ahok memilih jalur independen, menurut Viktus, ini merupakan langkah normal, jika melihat perilaku elite politik itu sendiri.

“Ada yang mengembangkan isu ‘deparpolisasi’ sebagai suatu reaksi yang saya nilai berlebihan ketika melihat fakta, Ahok pilih jalur indenpenden. Saya rasa ini salah kaprah dan istilahnya juga benar-benar menabrak kaidah berbahasa Indonesia yang baik. Yang pasti memang da degradasi partai politik (Parpol). Tapi ini juga bukan hal baru. Ini pengulangan sejarah. Yah, ada kecenderungan sejarah yang berulang,” ujarnya.

Viktus lalu menunjuk posisi Bung Karno di dekade 1950-an di era sistem politik parlementer, dengan berakibat banyaknya elite melupakan garis lurus menuju tujuan perjuangan kemerdekaan nasional, nikmat dengan kegaduhan, konflik serta baku jatuh pemerintahan. “Bung Karno, seperti juga Ahok kini ‘vis a vis’ versus Parpol. Makanya dulu Bung Karno sempat mengeluarkan pernyataan cukup keras yang sesungguhnya merupakan bagian dari teguran bernuansa koreksi keras kepada pimpinan Parpol, yakni “Mari kita bubarkan partai-partai politik”, yang kemudian berjujung pada pembubaran Badan Konstituante (Parlemen) sekaligus lahirlah Dekrit Presiden kembali ke Undang Undang Dasar 1945″.

“Sejak itu pula Bung Karno secara tegas menghendaki lahirnya golongan fungsional yang kemudian berubah jadi Golongan Karya, karena istilah ‘fungsional’ disebutnya terlalu kebarat-baratan, dan dengan demikian Bung Karno pula sebetulnya yang membidani partai yang sempat merajai perplitikan di negeri ini. Kenapa begitu, karena menurut Bung Karno, para politikus keenakan bermain politik dan tidak lagi pada rel menuju cita-cita proklamasi, dan kita butuh orang-orang yang gila kerja, suka berkarya,” tandasnya lagi.

Keinginan pasar

Nah, bagi Viktus, kecenderungan pengulangan sejarah dengan munculnya kejenuhan orang-orang, termasuk Ahok terhadap perilaku para politikus, berulang lagi. “Kenapa begitu, kita simak saja apa yang pernah dinyatakan Buya Maarif (Prof Syafii Maarif, mantan Ketua Umum PP Muhamadiyah, Red), bahwa “ada kecenderungan elite jadikan Parpol alat mata pencaharian”.

Hal ini, demikian Viktus, mirip dengan amsal dari Khalil Gibran, seorang pujangga Turki yang berkata: “Orang yang mendatangkan berncana bagi bangsanya, ialah orang yang tidak menabur benih, tidak menyusun bata, tidak menenun kain, tetapi menjadikan politik sebagai mata pencaharian”.

“Itu kini semakin nyata khan? Dan sikap Ahok bertemu dengan ‘keinginan pasar’. “Tengok saja ‘grassrooth’ yang marah terhadap kerasukan elite partai mengekspresikan diri sebagai pendukung Ahok. Tak perduli apa latar sosialnya, dia warga Jakarta ingin Ahok yang bisa tampil tanpa takut menghadapi keganasan Parpol serta elitenya di DPRD,” tuturnya.

Namun dia mengingatkan, agar kita semua berhati-hati untuk menyikapi kondisi politik yang kian gaduh sekarang. “Di media sosial (Medsos), terutama, seolah cuma ada dua kelompok, yakni Kelompok Pembenci dan satu lagi Kelompok Pro. Janganlah kita terpolarisasi ke situ, kita pengaruhi, kita garami, agar rakyat tidak terbelah-belah pada kubu-kubu yang mengeras dan menjurus fanatik sempit. Dan karenanya, kaum nasionalis pro merah putih termasuk para personel GPPMP mesti tampil, lakukan aksi untuk cegah perpecahan, hambat perseteruan di lingkup elite yang tidak meneladani, juga ajarkan gaya berkomunikasi yang lebih memiliki ciri keindonesiaan, bisa bedakan mana yang keras, mana yang kasar dan seterusnya”.

Viktus juga menilai, kita perlu lebih banyak lagi mengangkat dan mendukung pemimpin-pemimpin berkarakter, punya integritas dan berani, termasuk yang seperti Ahok. Dengan catatan harus semakin matang dalam berperilaku menghadapi keberagaman masyarakat, karena Jakarta dan Indonesia ini memang harus diurus secara ‘berembug, urun rembug, gotong royong.

“Ini penting, agar jangan sampai perilaku pemimpin justru jadi pemicu untuk timbulnya kegaduhan demi kegaduhan yang berimbas pada tidak mulusnya berjalan program-program pro rakyat, seperti mengatasi kemacetan, banjir, dan lain-lain yang membuat Jakarta sangat tidak nyaman lagi sebagai tempat tinggal, baik bagi warganya, juga bagi tetamu,” ungkapnya.

Salah satu yang disebut Viktus pantas tampil dalam pentasi memperebutkan kursi DKI-1, ialah Adhyaksa Dault, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, kini Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka.

“Ini juga sosok nasionalis tulen yang mampu tampil keras, tetapi determinasinya terukur. Dia bisa menjadi kontestan dalam suatu Pilgub demokratis di Jakarta bersama Ahok, yang nantinya bakal membuat warga ibukota memiliki calon-calon pemimpin hebat, pantas, dan tidak lagi terus memunculkan kegaduhan seperti di era 1950-an, atau semakin mempersempit ruang gerak para politikus kaliber yang menjadikan partai sebagai alat mata pencaharian,” demikian Viktus Murin yang menutup pemaparannya dengan menyatakan: “mari kita semua memberi warna indah bagi pesta demokrasi ini, menjalankan tugas ideologis dan kerasulan, jangan buang-buang energi positif di tengah kegaduhan yang barangkali merupakan bagian dari ‘grand design’ mengkotak-kotakkan rakyat Indonesia”.

Pasca-tampilnya tiga pembicara ini, marak pula opini dari sejumlah peserta yang pada intinya bermuara pada kehendak untuk menjadikan Pilgub DKI Jakarta 2017, sebagai cerminan pesta demokrasi bermartabat, penuh kedamaian serta memberi manfaat kesejahteraan. Di antara mereka yang berbicara, ada Donny Lumingas (Sekjen DPP GPPMP yang juga mantan Sekjen Presidium Pusat GMNI), Kamang Toreh (Ketua BPC Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia/GMKI Manado), Herling Tumbel (salah satu Ketua DPP GPPMP dan pimpinan sebuah rumah produksi), Stephen Lumingkewas (Ketua Ikatan Pemulung Indonesia DKI Jakarta), Stella Mamahit dan Kusoy (pimpinan DPD GPPMP DKI Jakarta), Teddy Matheos (aktivis KKK), Irwan Lalegit (penggiat PMI dan Alumni Pers Mahasiswa), Dr Donald Pokatong (Direktur Program ISN dan ADR), juga Bobby Worotitjan (praktisi hukum dan aktivis Pemuda Katolik serta pimpinan Pusat Bantuan Hukum/PBH “Merah Putih”) bersama rekan-rekannya seperti Vera Sanger, Elsye Mamahit, juga Chacha Anastya. (Tim BENDERAnews)

SUMBER : http://www.benderanews.com/20160316/dki-1-ahok-sebaiknya-tidak-perlu-buang-energi-ciptakan-musuh-santunlah-berkomunikasi-dan

Fenomenal !!! Ahok punya lima kelebihan yang tak dimiliki gubernur lain di Indonesia

By | jacksonkumaat, Politik, Uncategorized | No Comments

IMG20160315164754

BENDERAnews, 15/3/16 (JAKARTA) – Setidaknya ada lima “fenomena Ahok” yang tidak dimiliki gubernur lain di Indonesia, dan hal ini menjadikan sosok bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama ini disukai banyak warga Jakarta saat ini untuk kembali dipilih menduduki kursi DKI-1. Dan bukan tidak mungkin, segelintir elite politik merasa situasi ini sangat tidak menguntungkan, karena Parpol seperti dibuat ‘tak berdaya’ menghadapi aspirasi masyarakat yang menginstitusi seperti mesin politik dahsyat.

Demikian pengamatan dan pandangan Markus Wauran, mantan legislator yang kini lebih banyak menekuni bidang nuklir, lingkungan hidup serta sosial kemasyarakatan, ketika tampil sebagai salah satu pembicara dalam ‘focus group discussion’ (FGD) bertajuk “Fenomena Ahok, Menelusur Jalan Demokrasi di Ibukota Negeri”, di Jakarta, Selasa (15/3/16). Diskusi ini menyorot khusus beragam perkembangan menyongsong Pilkada Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta tahun 2017 yang kini semakin memancing situasi panas.

“Ahok memang fenomenal. Dia punya kelebihan-kelebihan khusus yang tidak dipunyai gubernur lainnya. Dan saya mencatat ada lima ‘fenomena Ahok’ di sini. Yang pertama, begitu hebatnya Ahok bekerja kerasa dengan slogan anti korupsi dan dia membuktikan dengan terseretnya beberapa pejabat penting di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta ke sidang pengadilan. Selain itu, dia juga berupaya mencegah praktik korupsi dengan menggencarkan ‘E-Government’ di berbagai divisi administrasi, guna mencegah manipulasi,” kata Wauran, yang bersama Suryadi (mantan Ketua Umum PDI) memiliki jasa merekrut Megawati Soekarnoputri tampil di kancah politik praktis di dekade 1980-an lalu.

FGD ini dihelat bersama oleh Institut Studi Nusantara (ISN), Dewan Pimpinan Pusat Generasi Penerus Pejuang Merah Putih 14 Februari 1946 (GPPMP) dan komunitas Ajang Dialog Revolusi (ADR).

Selain Markus Wauran, juga tampil Jackson Kumaat (mantan aktivis 98, yang kini masih menjabat Ketua DPD KNPI Sulawesi Utara, Ketua PSSI Sulut, Wakil Ketua Kadin Sulut serta Tim Satkersus DPP GPPMP), dan Viktus Murin (Direktur Eksekutif Lembaga Kajian dan Aksi Kebangsaan/LKAK, mantan Presidium Pusat GMNI dan Tenaga Ahli DPR RI).

Selanjutnya, Wauran menunjuk fenomena kedua, yakni Ahok benar-benar menunjukkan nyalinya yang kuat untuk “tidak takut Parpol, tak khawatir dengan gertakan kalangan DPRD”.

“Walaupun dia sadar, Partai Politik (Parpol) dan demikian DPRD adalah mitra untuk menjalankan demokrasi serta roda pemerintahan di Jakarta. Apalagi dia juga tahu, legislatif bisa saja menjatuhkannya, tetapi dia tidak perduli, dia tetap gencarkan program-programnya dengan tegas,” ungkap Wauran dalam diskusi yang dipandu oleh salah satu Ketua DPP GPPMP, Hanny Senewe (juga Sekretaris Dewan Pakar DPP Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia, GMNI).

Orang tersadar

Fenomene ketiga, demikian Markus Wauran, yang kini pensiunan PNS sekaligus DPR RI, yakni, Ahok itu berani datang dengan kata-kata keras, bahkan sering menjurus kasar (terutama bagi mereka yang selama ini terbiasa dimanja oleh situasi mapan, Red).

“Tetapi, dengan gayanya yang khas itu, Ahok ternyata mampu membuat banyak orang ‘siuman’, tersadar dari situasi yang tidak benar, dan karenanya harus ada perubahan ke arah lebih baik,” tandasnya.

Seterusnya, fenomena keempat, “Ahok itu tidak takut mati. Dia punya keyakinan kuat, bahwa “Hidup itu untuk Tuhan, dan mati adalah untungku”. Siapa takut?”

“Dan yang menjadi fenomena kelima dari penampilan Ahok, ialah, dia kini menjadi ‘media darling’, mengalahkan tokoh maupun selebriti mana pun di Indonesia, bahkan mungkin di Asia Tenggara. Yah karena itu tadi, dia ini figur kontroversi, dan kini kita tinggal melihat ke depan, apa yang akan terjadi dari situasi sebegini”, katanya lagi.

Markus Wauran lalu mengunci sorotannya dengan mengajukan lima hal penting yang patut menjadi atensi para calon gubernur (Cagub) DKI Jakarta, juga di daerah lainnya. “Yakni, dia harus cerdas, punya jaringn luas, benar-benar populer, punya duit cukup dan tentunya cerdik,” demikian Markus Wauran. (Tim BENDERAnews)

SUMBER : http://www.benderanews.com/20160315/fenomenal-ahok-punya-lima-kelebihan-yang-tak-dimiliki-gubernur-lain-di-indonesia

Dahsyat !!! Ahok kini di ‘arus besar’ ekonomi-politik, semakin tangguh bertarung

By | Politik | No Comments

IMG20160315170415

BENDERAnews, 15/3/16 (JAKARTA) – Posisi Ahok, Gubernur DKI Jakarta, semakin tangguh saja. Orang nomor satu di ibukota negeri ini bisa dikatakan sudah berada pada “arus besar” yang benar-benar dahsyat, karena di sana ada gelombang kekuatan ekonomi-politik, juga menyatunya institusi masyarakat seperti gerakan ‘people power’ di Filipina ‘tempo doeloe’.

“Kekuatan-kekuatan yang banyak digerakkan oleh kaum muda, aktivis, intelektual, juga didukung kaum menengah ke atas di lingkup birokrasi serta dunia usaha, menjadikan Ahok semakin siap dan tangguh untuk bertarung pada Pilkada Gubernur (Pilgub) Jakarta tahun 2017 mendatang,” kata mantan aktivis 1998, Jackson Kumaat pada ‘focus group discussion’ bertajuk “Fenomena Ahok, Menelusur Jalan Demokrasi di Ibukota Negeri”, di ruang studi DPP Generasi Penerus Pejuang Merah Putih 14 Februari 1946 (GPPMP), Menteng, Jakarta Pusat, Selasa sore (15/3/16).

Dipandu oleh Hanny Senewe dari DPP GPPMP, Jackson berbicara dengan mengambil sub-topik “Arus Besar versus Arus Kecil”, dan coba mengurai sejarah perpolitikkan negeri ini sejak era Bung Karno, hingga tumbangnya Soeharto, lalu munculnya para pemimpin baru pasca-reformasi.

“Yang paling dekat, kita melihat bagaimana ‘arus besar’ ini pernah menjadikan sosok Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), lalu Joko Widodo alias Jokowi merebut tahta RI-1, padahal keduanya menghadapi kekuatan-kekuatan dahsyat. Misalnya saja, SBY sepertinya cuma dipandang sebelah mata, ketika menghadapi dua pesohor yakni Wiranto dan Megawati dalam Pilpres 2004. Tetapi, ternyata ‘arus besar’ massa aksi tak terbendung memenangkan SBY,” papar Jackson yang kini masih menjabat Ketua DPD KNPI Sulut, Ketua PSSI Sulut dan Wakil Ketua Kadin Sulut.

Selanjutnya, demikian Jackson yang akrab dengan julukan ‘Jacko’ menunjuk putaran ‘arus besar’ berikutnya. Yakni yang menghantar Jokowi menumbangkan nama sekaliber Prabowo Subianto pada Pilpres 2014.

“Baik SBY dan Jokowi sempat mengalami terlebih dulu proses marjinalisasi, atau istilah populer ketika itu ‘penzoliman’. Misalnya saja Jokowi disebut ‘wong deso’ yang minim pengalaman memimpin dan seterusnya. Tetapi fakta menunjukkan, Jokowi (bersama Ahok) mampu menumbangkan ‘kepungan politik’ saat Pilgub DKI Jakarta, juga lolos mulus menjadi Presiden RI,” tandasnya dalam diskusi yang dihelat bersama oleh Institut Studi Nusantara (ISN), komunitas Ajang Dialog Revolusi (ADR), juga didukung DPP GPPMP tersebut.

Kalahkan rasionalitas

Yang pasti, menurut Jacko, ‘arus besar’ massa aksi itu seringkali mengalahkan rasionalitas.

“Yah, hal-hal yang rasional dan bahkan obyektif tak berdaya, ketika kita berhadapan dengan ‘arus besar’ sedemikian. Dan itulah kini yang sedang dijalani Ahok,” ujarnya yang tampil bersama dua pembicara lainnya, yakni politisi kawakan dan peneliti nuklir, Markus Wauran serta Viktus Murin (Direktur Eksekutif Lembaga Kajian dan Aksi Kebangsaan/LKAK dan mantan Sekjen Presidium Pusat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia/GMNI, kini juga Tenaga Ahli DPR RI).

Tiga peserta diskusi, Donny Lumingas, Sekjen DPP GPPMP (juga mantan Sekjen Presidium Pusat GMNI) dan Kamang Toreh (Ketua BPC Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia/GMKI Manado) serta Bobby Worotitjan (salah satu Ketua DPP GPPMP dan aktivis Pemuda Katolik) nyaris senada dengan Jacko.

Ketiganya menunjuk pada “kehebatan jejaring” yang digerakkan oleh para muda di belakang Ahok.

“Kekuatan jaringan berbasis media sosial (Medsos) itu jangan dianggap remeh. Inilah yang juga menjadikan Jokowi tangguh saat Pilgub DKI juga Pilpres. Dan di balik itu semua, ada kekuatan anak muda di sana. Anda tengok saja sejarah kita, Bung Karno dengan kekuatan pemuda di belakangnya tak terhentikan untuk memproklamasikan Kemerdekaan Indonesia. Lalu, Soeharto, tumbang karena kekuatan anak muda. Terkini, Jokowi berhasil merontokkan kemapanan lawan-lawannya. Dan di balik semua itu, ada anak muda. Ini ‘fenomena anak muda”. Dan ini pula yang kini ada di belakang Ahok,” demikian Kamang Toreh. (Tim BENDERAnews)

SUMBER : http://www.benderanews.com/20160316/dahsyat-ahok-kini-di-arus-besar-ekonomi-politik-semakin-tangguh-bertarung

Presiden Dijadwalkan Buka Rakor KNPI

By | jacksonkumaat, KNPI | No Comments

AKTUAL.COM 2

Jakarta, Aktual.com — Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia menggelar Rapat Koordinasi Bidang Maritim, dan Pra Jambore Poros Maritim Pemuda bersama Bidang Maritim DPD KNPI Provinsi se-Indonesia.

Acara tersebut merupakan bentuk dukungan pemuda terhadap program Nawacita pemerintah Joko Widodo. Lebih khusus terkait program Presiden tentang Poros Maritim Dunia dan Tol Laut.

“Sebagai provinsi kepulauan yang berbatasan langsung dengan Philipina, kami selaku pemuda Indonesia yang ada di Sulawesi Utara selalu dihadapi dengan persoalan perbatasan dan illegal fishing. Maka Kehadiran kami dalam Rakor hari ini adalah bentuk keseriusan untuk menukseskan agenda Jambore poros maritim pemuda april bulan depan ” kata Ketua DPD KNPI Sulawesi Utara Jackson AW Kumaat, Senin (28/3).

Sementara, Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Rifai Darus mengatakan, acara tersebut akan dilaksanakan di pantai Matras Sungailiat Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 24 April sampai 28 April 2016. Sedianya acara itu akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Acara ini akan dibuka oleh Presiden dan dihadiri oleh seribu peserta dari semua elemen pemuda seluruh Indonesia dan beberapa narasumber, seperti, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Irman Gusman, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi dan Menko Maritim Rizal Ramli,” kata Rifai di Hotel Maxone, Salemba, Jakarta Pusat.

Kemudian, Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti, Menteri Perhubungan Ignatius Jonan, Menteri Koperasi UKM AA Puspayoga, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, KASAL TNI, Kepala Bakamla Arie Soedewo dan Ketua Umum PB HIPMI Bahlil Lahadalia juga dijadwalkan hadir.

“Sebagai Pemuda Indonesia, kita harus mendukung program maritim pemerintah. Karena justru di lautlah kita jaya sebagaimana pidato Presiden Jokowi pada saat pelantikan Presiden 20 Oktober 2014 lalu, bahwa samudera, laut dan teluk adalah masa depan peradaban kita.”

Sedangkan Ketua DPP KNPI Bidang Maritim yang juga Ketua Panitia Nasional jambore Poros Maritim Pemuda, Baharudin Farawowan secara teknis menjelaskan pelaksanaan Jambore Poros Maritim Pemuda/KNPI Se-Indonesia ini.

Dijelaskannya, selain acara Semiloka Kemaritiman, ada juga Deklarasi Satgas Maritim Pemuda yang nantinya satgas ini dibentuk di seluruh Indonesia sesuai struktur KNPI. Dengan tujuan, untuk membantu pemerintah dalam tiga hal utama yaitu menjaga kelestarian sumber daya.

Jambore Poros Maritim Pemuda ini akan melaksanakan beberapa agenda Yaitu Semiloka Kemaritiman, Perkemahan, Pameran Maritim Pemuda, Pagelaran Seni Budaya Maritim dan lain-lain.

Rakor hari ini juga menghadirkan Pemateri dari Badan Keamanan Laut RI (Bakamla RI) tentang fungsi tugas dan wewenang Bakamla RI yang disampaikan oleh juru bicara Unit Penindakan Hukum PN Firman, MH‎.

SUMBER : http://www.aktual.com/presiden-dijadwalkan-buka-rakor-knpi/

Kontingen Singapura Apresiasi Pelaksanaan Internasional Karate SBY Cup XIII

By | jacksonkumaat, Uncategorized | No Comments

Atlet-Karate-dari-Singapore-Foto-Suluttoday.com_

JAKARTA – Pembukaan International Karate Championship of Susilo Bambang Yudhoyono, (SBY CUP XIII Open 2016) bakal berlangsung sukses. Kegiatan Internasional yang dibuka resmi, Kamis (25/2/2016) besok akan berlangsung meriah, hal ini seperti disampaikan Ketua Umum Panitia Jackson Kumaat. Saat diwawancarai Suluttoday.com, Rabu (24/2/2016) menyampaikan bahwa panitia telah menjemput beberapa Kontingen dari Negara tetangga.

”Iya, semoga kegiatan berlangsung lancar. Semua kesiapan telah disediakan panitia, saat ini juga panitia sedang menjemput beberapa Kontingen dari Negara tetanggga. Seperti Kontingen lengkap dari Singapura sudah tiba di Jakarta dan sedang dijamu panitia, beberapa Negara lain juga telah dijemput, syukurlah para peserta merasa nyaman dengan kesiapan panitia. Kami bersyukur juga para Kontingen happy dengan SBY Cup yang sudah menjadi kejuaraan Internasional, mereka mengakui kepedulian Pak SBY untuk meningkatkan Atlet Karate di dunia ini,” ujar Jacko sapaan akrab Kumaat yang juga Ketua Umum KNPI Sulawesi Utara ini.

Kemudian, ditempat terpisah, Sam Lim tim Manager Singapura menyampiakan rasa bangga dan mengaku nyaman dengan sambutan panitia yang begitu akrab. Menurutnya tim yang akan diturunkan ini telah dilatih dengan keras sehingga pihaknya yakin akan bertanding dengan baik.

”Saya bangga dengan iven Karate Cup yang digelar di Indonesia ini, terus terang kami rombongan merasa nyaman dan memberi apresiasi kepada panitia atas keramahan dan kesiapan yang ada. Para Karateka di Indonesia tangguh-tangguh, sekitar tahun 1997 saya pernah datang di Indonesia dan tau persis kemampuan Atlet Indonesia khususnya bagi para Karateka, Atlet Indonesia lincah dan tangguh sehingga perlu kita melakukan penguatan,” ucap Sam Lim yang juga Manager Japan Karate Federation Goju Kai ini saat diwawancarai, Rabu (24/2/2016) di Santika Kelapa Gading Jakarta.

Untuk diketahui, kegiatan ini rencananya dibuka langsung SBY dan dihadiri 12 Negara sebagai peserta. Dengan penyelenggara Go Jacko Foundation bersama FORKI dan INKAI. (Amas)

SUMBER : http://www.suluttoday.com/2016/02/24/kontingen-singapura-apresiasi-pelaksanaan-internasional-karate-sby-cup-xiii-2/

Jackson Kumaat : “Good Job…Polda Sulut Terbaik”

By | jacksonkumaat, KNPI | No Comments

IMG-20160222-WA0014

MANADO –  Polda Sulut mendapatkan prestasi luar biasa sebagai Polda kinerja terbaik di Indonesia Agustus sampai Desember 2015.   Untuk itu kinerja Brigjen Pol Wilmar Marpaung dan korpsnya patut diacungi jempol.

Pasalnya, Polda Sulut yang dipimpinnya mendapat ranking pertama dalam hal penumpasan premanisme dan kejahatan jalanan (kategori Satgas II).

Prestasi ini mendapatkan apresiasi dari KNPI Sulut yang diketuai Jackson Kumaat, SE, SH.

Menurut Jacko sapaan akrabnya Polda Sulut dengan berbagai Timsus, seperti Baracuda ternyata cukup efektif menurunkan tingkat Kriminalitas. Di Sulut.  Nilai 100 itu, bukti capaian yang patut disyukuri ujar Jackson.

Menurutnya selama ini KNPI Sulut dalam kemitraan dengan kepolisian di Sulut telah berjalan dengan baik.  Berbagai kegiatan telah dilakukan dan akan terus diprogramkan antara KNPI  dan Polda Sulut

“Team Barracuda dan Team Manguni Polda, Team Paniki, Team Maleo, Team Totosik, Team Tarsius serta timsus lainnya jadi salah satu dampak menurunya aksi kriminalitas, dan ini patut terus didukung”, ungkap Jacko.

SUMBER : http://www.seputarsulut.com/jackson-kumaat-good-job-polda-sulut-terbaik/

Nasehat Dari Jackson Kumaat, Membuat Anak Broken Home Ini Berhasil Gapai Cita-Citanya!

By | jacksonkumaat, Uncategorized | No Comments

Saya mengawali tulisan ini dengan mengutip satu ayat dari Surat Rasul Paulus kepada Jemaat di Roma. Roma 14:7, “Sebab tidak ada seorangpun dari kita yang hidup untuk dirinya sendiri, dan tidak ada seorangpun yang mati untuk dirinya sendiri,”

Apa yang disampaikan Rasul Paulus kepada Jemaat di Roma tersebut mengingatkan saya pada sosok yang ingin saya ceritakan pada saat ini. Sosok yang membuat saya bisa berdiri dan bangga menjadi seorang Jendri Frans Mamahit.

Suatu sore di jendri-dan-jackson-kumaat-manadosatunewstahun 2013 di Jalan Roda (Salah satu kawasan kuliner terkenal di Manado) ditengah hiruk pikuk dan keramaian tak terkira yang selalu menghiasi kawasan tersebut. Saya melihat sosok yang saat itu sedang ramai diperbincangkan. Seorang muda yang menjadi pusat perhatian setiap warga Sulawesi Utara.

Pengusaha sukses dari keluarga terpandang dengan sederet prestasi dan jabatan terhormat di masyarakat Sulut. Begitu banyak yang duduk mengelilingi pria bernama lengkap Jackson Andre William Kumaat SE SH tersebut. Menanti kesempatan untuk sekedar berjabat tangan atau menyampaikan keluhan.

Namun ada hal yang mengubah saya sejak saat itu. Jacko (demikian warga Sulut menyapanya) melihat dan memanggil saya. Mengajak duduk disampingnya. Kami telah berkenalan sebelum itu ketika saya meliput kegiatan-kegiatannya sewaktu masih bekerja disalah satu media online di Manado.

Tak menunggu lama, saya duduk dan menjabat tangan sosok yang dikagumi banyak orang tersebut. Dan pada saat itulah momentum yang mengubah hidup saya datang. Saya mengatakan padanya bahwa saya telah keluar dari media online tempat saya bekerja.

Reaksi pertama yang datang dari Jacko pada saat itu adalah terkejut. Namun saya pun menjelaskan alasan saya keluar, saya mengatakan bahwa saya telah mendirikan media online sendiri bernama Manadosatunews.com

“Bagus Jen, lebih baik menjadi kepala tikus dari pada menjadi ekor gajah,” itulah tanggapan seorang Jackson Kumaat yang sampai hari ini mengubah hidup saya. Dan sejak saat itu, saya Jendri Frans Mamahit memutuskan untuk mengikuti Jackson Kumaat. 

Dan sekarang,saya yang berjualan kue keliling sejak umur 5 tahun di Ratatotok, anak dari keluarga broken home telah menjadi CEO di PT. Media Satu Network, Chairman di ManadOne.com, pemred di Manadosatunews.com dan MSNGorontalo.com. Wakil ketua Partai Perindo Manado, pengurus KNPI Kota Manado, dan pengurus Syarikat Islam Sulawesi Utara.

Sosok Jackson Kumaat lah yang memotovasi, mendorong dan menguatkan saya. Menasehati, menggantikan sosok ayah dan menjadi mentor bisnis saya. Dia telah membuktikan apa yang dikatakan oleh Rasul Paulus, dia hidup bukan untuk dirinya sendiri. Dan sayalah saksi bahwa dirinya telah berhasil mengubah diri seorang anak broken home dapat meraih cita-citanya saat ini.

Dan saya yakin bukan hanya saya saja yang telah dirubahnya menjadi lebih baik. Dan bayangkan jika dia memimpin Sulawesi Utara pasti lebih banyak orang lagi yang dapat dia rubah menjadi lebih baik.

Jendri Frans Mamahit

SUMBER : http://www.manadosatunews.com/2016/02/nasehat-dari-jackson-kumaat-membuat.html

KNPI Siap Gempur FPI di Sulut

By | Politik | No Comments

Jackson-Kumaat

Manado – Beredar kabar organisasi masyarakat (ormas) Front Pembela Islam (FPI) masuk Sulawesi Utara (Sulut).

Nyiur melambai yang dikenal sebagai provinsi teraman di Indonesia dan paling menghargai kerukunan antar umat beragama bisa terganggu kenyamanannya karena sepak terjang organisasi ini yang selalu mengandalkan aksi anarkis.

Ketua DPD I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulut, Jakson Kumaat pun angkat bicara.

Kepada wartawan ia menyatakan menolak keras kehadiran ormas ini di Sulut. FPI dinilainya hanya merusak tatanan kehidupan warga di provinsi ini yang sudah terjalin dengan sangat baik.

Penolakan didasarkan atas sejumlah aksi organisasi yang dipimpin Habib Rizieq ini yang selalu mengandalkan kekerasan dalam semua kegiatannya. Berdalih berperang melawan kemaksiatan, FPI hanya melukai kerukunan umat beragama di Indonesia.

“Janagan sekali-kali hadir di Sulut, kami KNPI akan menjadi garda terdepan untuk menolak kehadiran FPI. Bahkan penolakan kami akan dilakukan lebih keras dari penolakan saudara-saudara di Kalimantan Tengah (Kalteng) beberapa waktu lalu,” tegasnya.

Sekitar awal tahun 2012 lalu, warga Kalteng beramai-ramai menolak FPI. Bahkan sejumlah petinggi FPI yang sudah berada di Kalteng harus pulang karena desakan warga di sana.

“Sulut sudah damai dan jangan rusakan kedamaian kami. Masyarakat Sulut tidak perlu FPI,” tegasnya. (risat)

SUMBER : http://beritamanado.com/knpi-siap-gempur-fpi-di-sulut/

Karateka Indonesia dan Mancanegara Akan Rebutkan Piala Bergilir SBY ke-13

By | jacksonkumaat, Uncategorized | No Comments

KBRN, Jakarta : Kejuaraan Karate kembali digelar oleh Preisiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk ke-13 kalinya. Berbeda dengan edisi sebelumnya, kejuaraan tersebut tidak hanya melibatkan atlet di tingkat lokal atau nasional tetapi juga mancanegara.

Kejuaraan yang mpresiden-ke-6-ri-susilo-bambang-yudhoyono-bersama-jackson-andre-_160217162710-444emperebutkan Piala Bergilir Susilo Bambang Yudhoyono bertajuk Southeast Asia Karate Championship SBY Cup XIII tersebut akan digelar pada 25-27 Februari 2016.

“Rencananya peserta yang akan ikut event ini dari Indonesia dan negera-negara sahabat dari ASEAN. Pak SBY dan Ibu Ani akan hadir dalam International Karate Championship SBY Cup XIII sekaligus membukannya,” tutur ketua panitia yang juga Ketua DPD I KNPI Sulut, Jackson Andre William Kumaat dalam siaran pers, Senin (17/2/2016).

Andre menyatakan, ajang tersebut melibatkan 2.000 peserta yang berasal dari 34 Provinsi, 12 negara di Asia Tenggara.

Dijelaskan, SBY Cup akab mempertandingkan nomor kata dan komite mulai usia dini sampai senior hingga veteran dengan melibatkan puluhan wasit dan juri Inkai dan perguruan yang telah mengikuti penataran wasit dan juri.

“Serta memiliki sertifikat wasit dan juri dari FORKI yang bertaraf internasional,” terangnya.

Diungkapkan, panitia telah menggelar audiens dengan SBY di kediamannya, Puri Cikeas pada 11 Februari 2016.

“Go Jacko Foundation akan menjadi event organizer (IO), kegiatan ini juga mendapat dukungan dari INKAI Sekoci dan induk organisasi FORKI yang mengatur regulasi dan teknis pelaksanaan,” pungkasnya. (Zvol/HF)

SUMBER : http://www.rri.co.id/post/berita/248833/olahraga/karateka_indonesia_dan_mancanegara_akan_rebutkan_piala_bergilir_sby_ke13.html

Dua Ribu Karateka Asal 12 Negara Adu Jago di Kejuaraan Karate SBY Cup XIII

By | jacksonkumaat, Uncategorized | No Comments

presiden-ke-6-ri-susilo-bambang-yudhoyono-bersama-jackson-andre-_160217162710-444cakranews.com – Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk yang ke 13 kalinya kembali menggelar kejuaraan karate.

Berbeda dengan edisi sebelumnya, kejuaraan kali ini tak hanya melibatkan atlet lokal namun juga mancanegara.

Kejuaraan bertajuk Southeast Asia Karate Championship SBY Cup XIII tersebut akan digelar pada 25-27 Februari 2016

Ajang tersebut melibatkan 2.000 peserta yang berasal dari 34 Provinsi, 12 negara di Asia Tenggara dan akan dibuka langsung oleh SBY.

SBY Cup akan mempertandingkan nomor kata dan komite mulai usia dini, senior hingga veteran.
Selain itu, kejuaraan karate ini juga akan melibatkan puluhan wasit, juri Inkai, perguruan yang telah mengikuti penataran wasit dan juri, serta memiliki sertifikat wasit dan juri dari FORKI yang bertaraf internasional.

“Rencananya peserta yang akan ikut event ini dari Indonesia dan negera-negara sahabat dari Asean. Pak SBY dan Ibu Ani akan hadir dalam International Karate Championship SBY Cup XIII sekaligus membukannya,” tutur ketua panitia yang juga Ketua DPD I KNPI Sulut Jackson Andre William Kumaat, Senin (15/2/2016).

Jackson bersama panitia lainnya sudah menggelar audiens dengan SBY di kediamannya di Puri Cikeas 11 Februari lalu. Go Jacko Foundation akan menjadi event organizer (IO), kegiatan ini juga mendapat dukungan dari INKAI Sekoci dan induk organisasi FORKI yang mengatur regulasi dan teknis pelaksanaan.
(Amh)

SUMBER : http://www.cakranews.com/read/2016/02/17/3533/22/22/Dua-Ribu-Karateka-Asal-12-Negara-Adu-Jago-di-Kejuaraan-Karate-SBY-Cup-XIII

12 Negara Ambil Bagian dalam Kejuaraan Karate SBY Cup

By | jacksonkumaat, Uncategorized | No Comments

presiden-ke-6-ri-susilo-bambang-yudhoyono-bersama-jackson-andre-_160217162710-444Jakarta, HanTer – Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk yang ke 13 kalinya kembali menggelar kejuaraan karate.

Berbeda dengan edisi sebelumnya, kejuaraan kali ini tak hanya melibatkan atlet lokal namun juga mancanegara.

Kejuaraan bertajuk Southeast Asia Karate Championship SBY Cup XIII tersebut akan digelar pada 25-27 Februari 2016

Ajang tersebut melibatkan 2.000 peserta yang berasal dari 34 Provinsi, 12 negara di Asia Tenggara dan akan dibuka langsung oleh SBY.

SBY Cup akan mempertandingkan nomor kata dan komite mulai usia dini, senior hingga veteran.
Selain itu, kejuaraan karate ini juga akan melibatkan puluhan wasit, juri Inkai, perguruan yang telah mengikuti penataran wasit dan juri, serta memiliki sertifikat wasit dan juri dari FORKI yang bertaraf internasional.

“Rencananya peserta yang akan ikut event ini dari Indonesia dan negera-negara sahabat dari Asean. Pak SBY dan Ibu Ani akan hadir dalam International Karate Championship SBY Cup XIII sekaligus membukannya,” tutur ketua panitia yang juga Ketua DPD I KNPI Sulut Jackson Andre William Kumaat, Senin (15/2/2016).

Jackson bersama panitia lainnya sudah menggelar audiens dengan SBY di kediamannya di Puri Cikeas 11 Februari lalu. Go Jacko Foundation akan menjadi event organizer (IO), kegiatan ini juga mendapat dukungan dari INKAI Sekoci dan induk organisasi FORKI yang mengatur regulasi dan teknis pelaksanaan.
(Ris)

SUMBER : http://www.harianterbit.com/hantersport/read/2016/02/17/56771/43/43/12-Negara-Ambil-Bagian-dalam-Kejuaraan-Karate-SBY-Cup

SBY Cup XIII akan diikuti karateka internasional

By | jacksonkumaat, Uncategorized | No Comments

Jakarta (ANTARA News) – Kejuaraan Southeast Asia Karate Championship SBY Cup XIII yang berlangsung 25-27 Februari 2016 akan berbeda dari sebelumnya karena selain diikuti atlet nasional juga akan diikuti oleh peserta mancanegara.

Kejuaraan yang mempere20150227antarafoto-kejurnas-karate-piala-sby-270215-aw-1butkan Piala Bergilir Susilo Bambang Yudhoyono tersebut melibatkan 2.000 peserta yang berasal dari 34 Provinsi dan atlet dari negara-negara Asia Tenggara, sebut keterangan tertulis panitia kejuaraan di Jakarta, Rabu.

Kegiatan yang akan dibuka langsung oleh Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu akan mempertandingkan nomor kata dan komite mulai usia dini, senior hingga veteran.

“Rencananya peserta yang akan ikut kegiatan ini dari Indonesia dan negara-negara sahabat dari ASEAN. Pak SBY dan Ibu Ani akan hadir dalam International Karate Championship SBY Cup XIII sekaligus membukannya,” kata ketua panitia yang juga Ketua DPD I KNPI Sulut Jackson Andre William Kumaat.

Jackson bersama panitia lainnya sudah menggelar pertemuan dengan SBY di kediamannya di Puri Cikeas 11 Februari lalu.

Kegiatan ini akan melibatkan puluhan wasit dan juri Inkai dan perguruan yang telah mengikuti penataran wasit dan juri, serta memiliki sertifikat wasit dan juri dari Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) yang bertaraf internasional.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Sekoci dan induk organisasi FORKI yang mengatur regulasi dan teknis pelaksanaan.
Editor: Ruslan Burhani

SUMBER : http://www.antaranews.com/berita/545673/sby-cup-xiii-akan-diikuti-karateka-internasional

Atlet Karate Internasional Ikut Berlaga di SBY Cup XIII

By | jacksonkumaat, Uncategorized | No Comments

presiden-ke-6-ri-susilo-bambang-yudhoyono-bersama-jackson-andre-_160217162710-444JAKARTA – Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono untuk ke-13 kalinya menggelar kejuaraan karate.

Namun, kali ini berbeda. Edisi sebelumnya hanya melibatkan atlet lokal, kejuaraan kali ini juga akan diikuti atlet mancanegara.
Kejuaraan yang akan digelar 25-27 Februari 2016 ini akan diikuti 2.000 peserta yang berasal dari 34 Provinsi dan 12 negara di kawasan Asia Tenggara.

“Rencananya peserta yang akan ikut event ini dari Indonesia dan negera-negara sahabat dari Asean. Pak SBY dan Ibu Ani akan hadir dalam International Karate Championship SBY Cup XIII sekaligus membukanya,” tutur ketua panitia yang juga Ketua DPD I KNPI Sulut Jackson Andre William Kumaat, Senin (15/2).

Kejuaraan yang memperebutkan Piala Bergilir Susilo Bambang Yudhoyono bertajuk Southeast Asia Karate Championship SBY Cup XIII tersebut akan dibuka langsung oleh SBY

Jackson menjelaskan, SBY Cup akan mempertandingkan nomor kata dan komite mulai usia dini sampai senior hingga veteran. Juga melibatkan puluhan wasit dan juri Inkai dan perguruan yang telah mengikuti penataran wasit dan juri, serta memiliki sertifikat wasit dan juri dari FORKI yang bertaraf internasional.

Jackson bersama panitia lainnya sudah menggelar audiens dengan SBY di kediamannya di Puri Cikeas 11 Februari lalu.

Go Jacko Foundation akan menjadi event organizer (EO). Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari INKAI Sekoci dan induk organisasi FORKI yang mengatur regulasi dan teknis pelaksanaan. (rl/jpnn)

SUMBER : http://m.jpnn.com/read/2016/02/17/357633/Atlet-Karate-Internasional-Ikut-Berlaga-di-SBY-Cup-XIII-

Kejuaraan Karate SBY Cup XIII Dimeriahkan Atlet Internasional

By | jacksonkumaat, Uncategorized | No Comments

presiden-ke-6-ri-susilo-bambang-yudhoyono-bersama-jackson-andre-_160217162710-444indopos.co.id – Kejuaraan karate yang memperebutkan Piala Bergilir Susilo Bambang Yudhoyono bakal digelar pada 25 hingga 27 Februari mendatang. Kejuaran tahunan tersebut bertajuk Southeast Asia Karate Championship SBY Cup XIII.
” Rencananya peserta yang akan ikut event ini dari Indonesia dan negera-negara sahabat dari Asean,” ujar ketua panitia Jackson Andre William Kumaat, Senin (15/2).
Laki-laki yang juga menjabat Ketua DPD I KNPI Sulawesi Utara(Sulut) mengatakan, kompetisi karate ke-13 kali ini akan dihadiri langsung oleh presiden ke-6 bersama istrinya Ani Yudhoyono.
” Turnamen tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini selain atlet lokal juga melibatkan atlet mancanegara,” jelasnya.
Andre William menyebutkan, ajang tersebut melibatkan 2.000 peserta yang berasal dari 34 provinsi dan atlet mancanegara dari 12 negara di Asia Tenggara.
” SBY Cup mempertandingkan nomor kata dan komite mulai usia dini sampai senior hingga veteran,” ucapnya.
Pada kejuaraan karate tersebut, dikatakan Andre William melibatkan puluhan wasit, juri Inkai dan perguruan yang telah mengikuti penataran wasit dan juri. Menurutnya, mereka memiliki sertifikat wasit dan juri dari FORKI yang bertaraf internasional.
” Kami mendapat dukungan dari INKAI Sekoci dan induk organisasi FORKI. Untuk persiapan kami sudah melakukan audiens dengan SBY di Cikeas 11 Februari lalu,” tukasnya. (nas)
– See more at: http://www.indopos.co.id/2016/02/kejuaraan-karate-sby-cup-xiii-dimeriahkan-atlet-internasional.html#sthash.5cIuSYkT.dpuf

SUMBER : http://www.indopos.co.id/2016/02/kejuaraan-karate-sby-cup-xiii-dimeriahkan-atlet-internasional.html

2.000 Karateka Ramaikan SBY Cup

By | jacksonkumaat, Uncategorized | No Comments

presiden-ke-6-ri-susilo-bambang-yudhoyono-bersama-jackson-andre-_160217162710-444RMOL. Kejuaraan Karate memperebutkan piala Susilo Bambang Yudhoyono kembali digelar. Ajang yang digelar ke-13 kalinya ini dihelat berbeda dengan edisi sebelumnya. Kejuaraan tak hanya melibatkan atlet lokal namun juga mancanegara.

“Rencananya peserta yang akan ikut event ini dari Indonesia dan negera-negara sahabat dari Asean. Pak SBY dan Ibu Ani akan hadir dalam International Karate Championship SBY Cup XIII sekaligus membukannya,” tutur ketua panitia yang juga Ketua DPD I KNPI Sulut Jackson Andre William Kumaat, Senin (15/2).

Kejuaraan memperebutkan piala bergilir presiden RI ke-6 ini bertajuk Southeast Asia Karate Championship SBY Cup XIII. Kejuaraan akan digelar pada 25-27 Februari 2016.

Ajang ini melibatkan 2.000 peserta yang berasal dari 34 Provinsi, 12 negara di Asia Tenggara dan akan dibuka langsung oleh SBY.

SBY Cup akan mempertandingkan nomor kata dan komite mulai usia dini sampai senior hingga veteran. Lalu melibatkan puluhan wasit dan juri Inkai dan perguruan yang telah mengikuti penataran wasit dan juri, serta memiliki sertifikat wasit dan juri dari FORKI yang bertaraf internasional.

Jackson bersama panitia lainnya sudah menggelar audiens dengan SBY di kediamannya di Puri Cikeas 11 Februari lalu. Go Jacko Foundation akan menjadi event organizer (IO), kegiatan ini juga mendapat dukungan dari INKAI Sekoci dan induk organisasi FORKI yang mengatur regulasi dan teknis pelaksanaan.[dem]

SUMBER : http://m.rmol.co/read/2016/02/17/236111/2.000-Karateka-Ramaikan-SBY-Cup-

Kejuaraan Karate SBY Cup Bakal Diikuti Karateka Asing

By | jacksonkumaat, Uncategorized | No Comments

presiden-ke-6-ri-susilo-bambang-yudhoyono-bersama-jackson-andre-_160217162710-444TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kejuaraan Karate dengan Titel Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Cup ke-13bakal digelar.
Berbeda dengan edisi sebelumnya, kejuaraan tersebut tak hanya melibatkan atlet lokal namun juga mancanegara.
Kejuaraan yang memperebutkan Piala Bergilir Susilo Bambang Yudhoyono bertajuk Southeast Asia Karate Championship SBY Cup XIII tersebut akan digelar pada 25-27 Februari 2016.

Kejuaraan tersebut akan diikuti oleh 2.000 peserta yang berasal dari 34 Provinsi, 12 negara di Asia Tenggara dan akan dibuka langsung oleh SBY
SBY Cup akan mempertandingkan nomor kata dan komite mulai usia dini sampai senior hingga veteran. Lalu melibatkan puluhan wasit dan juri Inkai dan perguruan yang telah mengikuti penataran wasit dan juri, serta memiliki sertifikat wasit dan juri dari FORKI yang bertaraf internasional.
“Rencananya peserta yang akan ikut event ini dari Indonesia dan negera-negara sahabat dari Asean. Pak SBY dan Ibu Ani akan hadir dalam International Karate Championship SBY Cup XIII sekaligus membukannya,” ungkap Ketua panitia yang juga Ketua DPD I KNPI Sulut Jackson Andre William Kumaat, Senin (15/2).
Jackson bersama panitia lainnya sudah menggelar audiens dengan SBY di kediamannya di Puri Cikeas 11 Februari lalu. Go Jacko Foundation akan menjadi event organizer (IO), kegiatan ini juga mendapat dukungan dari INKAI Sekoci dan induk organisasi FORKI yang mengatur regulasi dan teknis pelaksanaan.

#SusiloBambangYudhoyono(SBY)CUP

#SusiloBambangYudhoyono(SBY)

#JacksonAndreWilliamKumaat

SUMBER : http://m.tribunnews.com/sport/2016/02/17/kejuaraan-karate-sby-cup-bakal-diikuti-karateka-asing