Bendera KNPI Tomohon Berkibar di Puncak Tertinggi Indonesia

By 07/05/2018 Politik
Raymond Rengkung saat tiba di puncak Carstensz

Raymond Rengkung saat tiba di puncak Carstensz

Manado, BeritaManado.com — Puncak Jaya atau yang dikenal dengan nama Carstensz Pyramid merupakan titik tertinggi Indonesia yang juga masuk dalam 7 besar gunung tertinggi (seven summit) karena berada pada ketinggian 4884 MDPL (Meter Diatas Permukaan Laut).

Selain karena ketinggiannya, Carstensz Pyramid juga dikenal sebagai gunung yang tidak mudah ditaklukan karena medannya cukup ekstrem dan biaya pendakian yang besar , sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi para petualang yang ingin mencapai puncak tertinggi di kawasan Australia dan Oceania ini.

Meski demikian, prestasi ditorehkan oleh pemuda asal Tomohon yang merupakan kader KNPI yaitu Raymond Rengkung yang pada 11 Oktober 2017 lalu berhasil mengibarkan bendera KNPI Tomohon di puncak Carstensz.

Ketua DPD KNPI Kota Tomohon Arther Wuwung pun memberi apresiasi terhadap prestasi tersebut, apalagi peristiwa bersejarah itu ditorehkan jelang Hari Sumpah Pemuda.

“Ini membuktikan pemuda Tomohon masih tangguh, apalagi momentumnya pas jelang Sumpah Pemuda 28 Oktober. Ini bisa jadi motivasi untuk kebangkitan dan pemersatu pemuda, sehingga akan sinkron dengan tema Hari Sumpah Pemuda ke-89 yaitu Berani Bersatu,” ujar Arthur.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Sulut Jackson Kumaat menyampaikan, prestasi yang telah dicatatkan oleh Raymond tak boleh hanya sampai dikata apresiasi, tapi harus dijadikan semangat untuk mencapai kinerja yang lebih baik kedepan.

“Kami jujur merasa bangga dan memberi apresiasi kepada pengurus DPD KNPI Kota Tomohon dibawah kepemimpinan bung Arther Wuwung. Kami pun terus memberi dukungan agar KNPI Tomohon dapat terus berjuang demi kesatuan Pemuda Kota Tomohon,” tambahnya.