AHY Masih Menahan Diri Soal Dukungan Putaran Kedua

Agus Harimurti Yudhoyono belum menentukan pilihan dukungan di putaran kedua. (CNN Indonesia/Aulia Bintang Pratama)

Agus Harimurti Yudhoyono belum menentukan pilihan dukungan di putaran kedua. (CNN Indonesia/Aulia Bintang Pratama)

Jakarta, CNN Indonesia — Pilihan dukungan dari Agus Harimurti Yudhoyono di putaran kedua menjadi hal yang paling ditunggu semua pihak. Kekalahan Agus di Pilkada DKI otomatis menyisakan kantong suara yang menjadi perebutan dua pasangan calon tersisa.

Agus sendiri menanggapi santai soal ke mana dukungan yang akan dia salurkan di putaran kedua. Dia mengaku punya perhitungan sendiri dalam melihat dua pasangan calon yang nanti akan bertarung di putaran kedua.

“Saya lihat situasi dan perkembangan, saya punya hitungan sendiri,” kata Agus saat ditemui di Mahaka Sport Mall, Sabtu (25/2).

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan sebelumnya menegaskan Agus belum punya sikap resmi karena masih menikmati ‘liburan’ dari dunia politik.Agus tak merinci bagaimana dia menghitung kemungkinan dukungan yang akan dia berikan ke Anies-Sandi atau Basuki-Djarot. Dia memilih untuk kembali memberikan selamat pada dua pasangan tersebut karena berhasil lolos ke putaran kedua.

Agus tetap berharap Anies-Sandi ataupun Basuki Djarot bisa menghadirkan gagasan serta menghadirkan komitmen yang mementingkan masyarakat DKI Jakarta.

“Saya akan memonitor perkembangan Pilgub DKI ke depan, dan sekali lagi saya ucapkan selamat melanjutkan pertandingan bagi Pak Basuki-Djarot dan Pak Anies-Sandi,” ujarnya.
“Sampai hari ini Mas Agus belum menyampaikan terkait sikap ataupun posisinya,” kata Hinca.

Meskipun belum menentukan sikap, Hinca memastikan dalam waktu dekat Agus akan mengumumkan sikap politiknya menghadapi putaran dua nanti.

“Pasti, orang Demokrat itu datang tampak muka dan pulang tampak punggung,” kata dia. (gil)

SUMBER : http://www.cnnindonesia.com/kursipanasdki1/20170225205549-516-196182/ahy-masih-menahan-diri-soal-dukungan-putaran-kedua/