Agus Yudhoyono Buka Turnamen Karate SBY Cup

By 27/02/2017 Politik

 

Foto: Gibran Maulana/detikcom

Foto: Gibran Maulana/detikcom

Jakarta – Seusai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI pada 15 Februari 2017, Agus Harimurti Yudhoyono tak terdengar kabarnya dan memilih liburan bersama keluarga besar. Kini, 10 hari berlalu, Agus kembali ke Jakarta.

Bertempat di Mahaka Sports Mall, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (25/2/2017), Agus kembali muncul di hadapan publik Jakarta. Agus diagendakan membuka turnamen Asia Karate Championship SBY Cup XIV 2017 Jakarta-Indonesia.

Agus tampil dengan setelan celana jins dan jaket Varsity berwarna biru-putih dipadukan dengan jam tangan bernuansa gelap. Agus didampingi oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik, juru bicara Partai Demokrat Imelda Sari, dan politikus Demokrat lainnya.

Saat tampil ke publik, Agus menyapa para peserta kejuaraan karate SBY Cup. Para peserta yang didominasi anak-anak hingga remaja ini tampak riuh saat Agus tampil.

Agus membalas sambutan yang hangat itu dengan melambaikan tangan. Tak lupa, ia terus menebar senyum ke arah para peserta.

Foto: Gibran Maulana/detikcom

Foto: Gibran Maulana/detikcom

 

Agus juga menyempatkan diri menyapa wartawan yang meliput kegiatannya. Wartawan pun menanyakan kondisinya hari ini.

“Sehat, Mas Agus?” tanya wartawan.

“Alhamdulillah, sehat. Kalian bagaimana?” jawab Agus sembari bertanya balik.

Agus kemudian turun dari tribun atas untuk melakukan seremoni simbolis penyerahan piala SBY Cup kepada penyelenggara acara. Dengan memegang piala berwarna emas, Agus menyerahkan piala itu.

Putra sulung presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ini kemudian memberikan sambutannya. Dia juga menyampaikan harapannya terkait kejuaraan karate SBY Cup ini.

“Saya mendapatkan amanah dari Bapak SBY untuk menjadi inspektur upacara. Saya sangat merasa berbahagia, bersyukur berada di tengah-tengah karateka yang berasal dari 34 provinsi dan mancanegara,” ungkap Agus.

“Melalui karate, diharapkan hadir karakter yang utuh, jiwa dan semangat berjuang untuk memenangi kompetisi yang baik. Kita semua berharap adik-adik yang menggeluti karate benar-benar menjadi kesatria bangsa, memiliki karakter, semangat patriotisme untuk selalu membela negara, belajar jiwa sportif,” tambahnya.

Agus kemudian mengucapkan terima kasih karena telah ikut dalam kompetisi SBY Cup. Dia berharap ajang ini dapat meningkatkan prestasi.

“Saya pesan kepada seluruhnya agar ajang seperti ini terus dilestarikan. Tak ada kata menyerah dalam kompetisi ini,” tutup Agus.